Yuk! Kenalan dengan Shiori Kutsuna, Si Manis Pemeran Yukio di Film Deadpool 2

Kenalan dengan Shiori Kutsuna Pemeran Yukio di Deadpool 2
Kenalan dengan Shiori Kutsuna Pemeran Yukio di Deadpool 2

Kosongan – Kemunculan karakter berdarah Asia di film-film garapan Hollywood selalu menarik perhatian tersendiri terutama bagi penggemar dari Asia. Baru-baru ini, aktris berdarah Jepang, Shiori Kutsuna, mendapatkan perhatian pecinta film Asia dan pecinta film dunia karena akting ciamiknya sebagai Yukio di film “Deadpool 2” yang rilis beberapa waktu lalu.

Peran Yukio di film tersebut cukup unik, dia berperan sebagai kekasih Negasonic Teenage Warhead, rekan Wade Wilson alias Deadpool, yang seorang wanita! Mampu menang casting dan melenggang mulus di kancah Hollwood, berikut kami perkenalkan Shiori Kutsuna pada kalian, sobat kosongan.

Shiori Kutsuna, Si Manis Pemeran Yukio di Film Deadpool 2

Shiori Kustuna atau yang dalam huruf kanji dan katakana ditulis 忽那汐里 (くつな しおり). Kadang Shirori Kutsuna dilafalkannya menjadi Kutsuna Shioli. Shiori lahir di Sydney pada 22 Desember 1992. Shiori kecil menghabiskan waktunya di Australia hingga ia berusia 14 tahun. Kemudian ia memutuskan pindah dan mencoba peruntungannya sebagai seorang aktris di Jepang setelah ia memenangkan The Judge’s Prize pada tahun 2006 dari The 2006 All Japan National Young Beauty Contest.

Shiori mengawali karirnya sebagai aktris pada 2007 dengan bermain dalam drama 3-nen B-kumi Kinpachi Sensei season delapan. Dalam season terakhir drama yang season satunya rilis pada 1978 ini, Shiori berperan sebagai salah satu siswa Kinpachi sensei bernama Kanai Akiko. Kemudian pada tahun 2008, Shiori bembali berakting. Kali ini ia berakting untuk drama berjudul Taiyo to Umi no Kyoshitsu yang tayang di Fuji TV 21 Juli hingga 22 September 2008. Dalam drama bertema sekolah ini, Shiori menjadi salah satu siswa bernama Fujisawa Risa. Masih di tahun 2008, drama selanjutnya yang dibintangi Shiori adalah Pocky 4 Sisters yang tayang di stasiun televisi BS-i. Dalam drama yang bercerita tentang kehidupan empat orang saudara perempuan yang sama-sama gemar memakan pockey ini, Shiori menyumbangkan suaranya dengan berperan menjadi menjadi narator di sini.

Pada tahun 2009, Shiori mulai banyak membintangi beberapa judul drama dan mulai bermain dalam layar lebar. Di awali dengan drama berjudul Mei – chan no Shitsuji yang menceritakan tentang Mei yang kehilangan ingatannya dan harus pindah ke sekolah unggulan karena ternyata ia seorang pewaris kekayaan. Dalam yang tayang di Fuji TV tersebut, Shiori – chan berperan sebagai teman sekolah Mei bernama Amo Rin. Drama berikutnya yang dibintangi oleh Shiori adalah drama berjudul 7 Mannin Tantei Nitobe. Dalam drama bergenre komedi yang tayang di stasiun televisi TV Asahi tersebut, Shiori mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai karakter utama bernama Nitobe Tsugumi. Drama selanjutnya adalah Majo Saiban, yang tayang di Fuji TV. Di sini, Shiori berperan sebagai Kashiwagi Haruka. Dalam drama yang diadaptasi dari novel karangan Frances Hodgson Burnett berjudul A Little Princess, Shiori berperan sebagai salah satu teman karakter utama Seira bernama Kaori Mizushima. Drama ini tayangkan di stasiun televisi TBS pada 2009. Selain drama, di tahun 2009 juga Shiori mulai merambah film layar lebar. Yaitu film bergenre komedi berjudul Guardian Angel a.k.a Shugo Tenshi yang menjadi debut Shiori di layar lebar. Film ini juga diikutsertakan dalam Okinawa International Film Festival.

Pada tahun 2010, Shiori bermain dalam tiga judul film layar lebar sekaligus. Film yang diangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Tsumugu Hashimoto, Looking up at the Half-Moon, menjadi film pertama Shiori pada tahun tersebut. Film itu menceritakan tentang dua orang remaja yang sama-sama dirawat di rumah sakit dan menjadi sahabat dan akhirnya saling jatuh cinta. Dalam film tersebut Shiori berperan sebagai karakter utama wanita bernama Rika Akiba yang menderita penyakit jantung. Selanjutnya, Shiori ikut bermain dalam film bergenre komedi yang berjudul Chonmage Purin. Film yang diadaptasi dari manga berjudul Fushigi no Kuni no Yasubei karya Gen Ariki ini bercerita tentang seorang samurai dari jaman edo yang terbawa ke masa ini dan tinggal bersama seorang janda yang baru memiliki seorang anak. Film selanjutnya yang dibintangi oleh Shiori berjudul Beck. Dalam film tersebut, Shiori berperan sebagai Maho Minami, saudara tiri karakter utama bernama Ryosuke Minami. Film ini diangkat dari manga karangan Harold Sakuishi yang mendapatkan penghargaan Kodansha Manga Award pada tahun 2002.

Pada tahun 2011, Shiori berperan sebagai Ran Mori dalam drama yang diadaptasi dari manga bertema detektif super populer yang ditulis Aoyama Gosho, Detective Conan. Ia menggantikan aktris Tomoka Kurokawa, yang sebelumnya berperan sebagai Ran di drama adaptasi tahun 2006 dan 2007. Kemudia pada 2012, Shiori dinobatkan sebagai Best New Actress of 2011 oleh majalah film Kinema Junpo.

Tahun 2017, Shiori mulai merambah dunia akting internasional dengan diumumkan bahwa dia akan bermain dalam film Deadpool 2 produksi 20th Century Fox. Dalam film yang bercerita tentang anti-hero kocak adaptasi komik Marvel tersebut, Shiori akan beradu akting dengan aktor dan aktris seperti Ryan Reynolds, Josh Brolin dan Zazie Beetz.

Meskipun memiliki karir yang cemerlang di dunia akting, namun Shiori sedikit bermasalah dengan pendidikannya. Karena pada 2013, Shiori terpaska putus kuliah sebelum memulai tahun ketiganya. Hal tersebut terpasksa dilakukan demi karirnya karena sangat sulit baginya membagi waktu untuk bekerja dan kuliah. Meskipun begitu, diketahui Shiori fasih berbahasa Inggris dan Jepang. Sekarang Shiori tergabung dalam agensi Oscar Promotion.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.