Youtuber Indonesia Berpenghasilan Tertinggi, Awas No 4 dan 5 Bikin Kesal

Youtuber Indonesia Berpenghasilan Tertinggi, Awas No 4 dan 5 Bikin Kesal
Youtuber Indonesia Berpenghasilan Tertinggi, Awas No 4 dan 5 Bikin Kesal

Kosongan – Penghasilan para Youtuber tidak bisa dipandang dengan sebelah mata. Meskipun terkesan kerjanya cuma itu-itu doang, namun pekerja kreatif yang satu ini bisa memperoleh uang luar biasa banyak dari video yang mereka unggah. Selain itu, para Youtuber ini bisa jadi terkenal tanpa perlu tampil di layar kaca.

Meskipun terkesan sebagai pekerjaan yang dianggap sebelah mata oleh sebagian orang, namun menjadi Youtuber bukan perkara yang mudah lho, sobat kosongan. Para Youtuber ini harus memutar otak setiap minggu, atau bahkan setiap harinya demi menghasilkan ide unik nan kreatif untuk konten mereka. Selain itu, para Youtuber juga harus menjaga hubungan mereka dengan para subscriber. Karena tanpa subscriber, seorang Youtuber bukan apa-apa.

Mengingat penghasilan dari Youtube tersebut, kerja keras para Youtuber pun jadi terasa sepadan. Berdasarkan data yang dihimpun dari situs SocialBlade, sebuah situs yang berdedikasi untuk melacak statistik media sosial populer, para Youtuber ternama Indonesia ini bahkan ditaksir mampu meraih hingga miliaran rupiah per bulannya. Berikut daftar Youtuber-Youtube Indonesia tersebut:

Youtuber Indonesia Berpenghasilan Tertinggi, Awas No 4 dan 5 Bikin Kesal

Raditya Dika

Dika Angkasaputra Moerwani, atau lebih dikenal dengan nama Raditya Dika adalah seorang Youtuber yang memulai kariernya di internet sebagai blogger, kini pria yang baru aja melepas masa lajangnya ini terjun ke berbagai platform. Selain menjadi Youtuber, Raditya Dika juga bekerja sebagai penulis buku, pelawak tunggal, bahkan sutradara dan aktor.

Dalam dunia Youtube, Radit merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan Youtube Partner Rewards pada 2014 lalu. Youtube Partner Rewards adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada pengguna yang berhasil memperoleh subscriber minimal satu juta orang. Saat artikel ini dibuat, channel Youtubenya telah memiliki 3,7 juta subscriber. Estimasi penghasilan Raditya Dika dari channelnya di Youtube berkisar antara Rp. 69 juta sampai Rp. 1,1 miliar.

Miaw Aug

Meskipun hari telah banyak menjamur channel gaming di Youtube, seperti Jessnolimit atau Reza Arap, namun Miaw Aug merupakan salah satu Youtuber gaming yang paling banyak menyita perhatian. Bernama asli Reggy Prabowo, Miaw Aug diketahui rutin mengunggah dua video dalam sehari.

Tidak hanya mengunggah video ketika bermain game, Miaw Aug juga kerap kali membagikan spesifikasi konsol ataupun PC yang ia gunakan, serta tips dan trik dalam tiap permainan demi menjawab rasa penasaran para subscribernya. Saat tulisan ini dibuat, Miaw Aug sudah memperoleh subscriber sebanyak 1,7 juta, dan penghasilannya dari Youtube bisa mencapai Rp 1,3 miliar.

Afif Yulistian

Afif Yulistian diketahui juga merupakan seorang Youtuber Indonesia dengan fokus konten gaming. Meski baru bergabung pada 2016 lalu, Afif kini telah memperoleh 1,5 juta subscriber.

Berawal dari game Minecraft, kini channel Youtube Afif Yulistian justru menjelma menjadi tontonan wajib bagi para pemain game Mobile Legend. Pasalnya jika diperhatikan, 10 dari 10 unggahan populer channel Youtube Afif adalah video yang membahas game MOBA keluaran Moontoon tersebut. Penghasilan Afif Yulistian dari channel Youtubenya pun ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar per bulan.

Atta Halilintar

Keluarga Halilintar mulai terkenal sejak 2015 lalu, yaitu saat sang ibu Lenggogeni Faruk menulis buku yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team. Atta Halilintar adalah anak sulung dari keluarga Yotuber tersebut. Ia menjadi sosok yang paling menonjol dengan bercirikan gaya swag dan kehidupan mewahnya.

Pemuda 23 tahun yang diketahui menjalin hubungan pertemanan dengan beberapa anak artis ini, selain aktif mengurus berbagai macam bisnis, ia juga merupakan Youtuber dengan jumlah subscriber sebanyak Rp. 3 juta. Melalui channel tersebut, Atta ditaksir mampu meraih hingga Rp. 1,6 miliar.

Gen Halilintar

Kalau anak sulungnya saja punya Youtube dengan subsciber jutaan, keluarga Gen Halilintar juga punya subscriber hingga 2,9 juta. Berbeda dengan channelnya Atta, di channel yang satau ini sobat kosongan bisa melihat kekayaan keluarga Halilintar dengan anggota lengkap: 6 orang anak laki-laki, 5 anak perempuan, dan kedua orang tua.

Dengan kedua orang tua yang berprofesi sebagai pengusaha, yaitu Halilintar Anofial Asmid (bapak) dan Lenggogeni Faruk (ibu), Gen Halilintar dinilai sebagai keluarga Youtuber yang dari awal sudah mempunyai modal besar, dalam kata lain: sudah kaya jadi semakin kaya. Dari channel Youtubenya saja, ditaksir keluarga ini bisa memperoleh uang hingga Rp. 1,6 miliar

Ria Ricis

Diklaim berawal dari iseng, Ria Ricis kini telah sukses menjelma menjadi seorang Youtuber sekaligus selebgram yang sukses. Kesuksesan ini bisa dibuktikan dari catatan jumlah subscriber channelnya yang telah mencapai 3,5 juta. Dengan jumlah sebesar itu, Ria Ricis sudah sejajar namanya dengan Youtuber tersohor lain seperti Raditya Dika.

Adik kandung aktris Oki Setiana Dewi ini rutin mengulas mainan anak yang sedang viral, seperti squishy. Penghasilan Youtuber yang satu ini ditaksir mencapai angka Rp. 2 miliar lho, sobat kosongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.