Xiaomi Redmi 6 Pro Smartphone Poni Pertama Dari Xiaomi

xioami redmi 6 pro

Kosongan – Tidak lama rilis smartphone terbarunya, yaitu Redmi Note 5 Pro. Xiaomi akhirnya mengeluarkan kembali smartphone yang akan menjadi andalan berikutnya. Yaitu Xiaomi Redmi 6 Pro, dengan tampilan layar berponi atau notch pertama yang hadir di seri redmi kali ini. Dimana Xiaomi, tidak mau ketinggalan dengan layar poni yang sudah banyak digunakan oleh smartphone lainnya.

Untuk desain, Xiaomi Redmi 6 Pro menggunakan bahan semi metal dan plastik yang cukup licin ditangan. Dan ketika digenggam, smartphone xiaomi terbaru ini terasa cukup tebal. Tapi menariknya, layar 5.8 inch dengan resolusi 19:9 full HD yang digunakan tidak terlalu lebar malah terlihat lebih ramping.

Bagaimana Spesifikasi Dan Fitur Terbaru Dari Xiaomi Redmi 6 Pro?

Tapi bicara tentang spesifikasi dan juga fitur terbaru yang ada di smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro ini cukup menarik untuk di lirik. Dimana sudah menggunakan Android 8.1 (Oreo), dengan MIUI 9 yang akan di upraged ke MIUI 10. Tapi sayangnya, prosessor yang digunakan masih menggunakan Snapdragon 625. Untungnya, kapasitas RAM sudah ditingkatkan menjadi 4 GB. Sehingga performa smartphone ini sudah cukup ngebut.

xioami redmi 6 pro

Fitur terbaru dari Xiaomi Redmi 6 Pro adalah adanya AI atau artificial intelligence yang tersemat di dalam dual kamera di smartphone ini. Dimana resolusinya memang cukup standar yaitu 12 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera kedua. Kemudian adanya fitur EIS atau electronic image stabilizer pada kamera depan dan belakang, sehingga tampilan video akan stabil walapun tangan anda goyang.

Yang cukup mengejutkan dari smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro ini adalah, dimana tidak lagi menggunakan slot SIM hybrid. Jadi anda bisa menggunakan dual SIM secara bersamaan, tanpa harus mengorbankan slot micro SD anda.

Untuk kapasitas baterai, Xiaomi Redmi 6 Pro menggunakan lipo 4000 mAh yang mampu bertahan cukup lama sekitar 10 jam pemakaian normal. Mengingat smartphone ini sudah menggunakan prossesor snapdragon 625, yang terkenal mampu menghemat daya lebih baik dari prossesor smartphone lainnya.

Nilai Jual Utama Dari Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro

Melihat dari spesifikasi maupun fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 6 Pro, memang smartphone ini lebih kearah mid range. Bisa juga menjadi alternatif pilihan untuk mengganti xiaomi redmi 5 maupun redmi 5A yang belum memenuhi kebutuhan konsumen, terutama di sektor kameranya.

xioami redmi 6 pro

Karena nilai jual utama dari smartphone ini adalah kamera dan layarnya yang berponi. Selain itu, tidak ada yang menarik dari smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro ini. Jadi bila anda memang menginginkan smartphone dengan layar poni dan kamera bagus, jelas smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kapan Rilis Resmi di Indonesia Dan Berapa Harganya?

Xiaomi Redmi 6 Pro memang belum rilis resmi di Indonesia, tapi sudah bisa anda dapatkan di toko online atau marketplace di Indonesia dengan garansi distributor. Harganya juga cukup menarik yaitu sekitar Rp 2.700.000,- atau bisa lebih murah lagi. Karena harga resmi dari smartphone ini dijual di eropa sekitar $150.

Demikian artikel tentang Xiaomi Redmi 6 Pro, yang merupakan smartphone untuk kelas menengah. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum membeli atau mengganti smartphone lama anda, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.