Xiaomi Akhirnya Rilis Ponsel Baru, Redmi S2 yang Dilengkapi Kamera Ganda Harga 2 Jutaan!

Xiaomi Akhirnya Rilis Ponsel Baru, Redmi S2 yang Dilengkapi Kamera Ganda Harga 2 Jutaan!

Kosongan – Warga di Indonesia belum lama ini dihebohkan dengan rilisnya smartphone terbaru dari Xiaomi yaitu Redmi 5A. Tidak hanya sampai disitu, sudah banyak berita beredar tentang bocoran Xiaomi Redmi S2 dan akhirnya kini telah dirilis di China.

Soal spesifkasi Redmi S2 mungkin agak sedikit rendah dibanding dengan Redmi Note 5 walaupun sudah mengusung kamera ganda dibelakang. Karena harganya juga terbilang sangat terjangkau bagi semua kalangan. Terlebih lagi smartphone ini sudah dilengkapi berbagai fitur terbaru seperti ponser canggih lainnya.

Xiaomi Redmi S2 sudah mendukung layar 5,9 inci dengan resolusi HD Plus. Untuk bagian depannya sudah tidak tersedia lagi tombol navigasi yang sudah dipindahkan dalam layar (one screen keys).

Bagian depan, soal kamera sudah beresolusi 16 megapiksel dan dilengkapi  teknologi artificial intelligence (AI) dan LED flash. Sementara bagian belakang, modul kamera ganda sejajar dibagian tepi dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Tidak hanya itu, set-up kamera ganda sudah dibekali Electronic Image Stabiliztion (EIS) yang bisa dipakai untuk mengambil gambar lebih stabil. Sensor sidik jari membuat dan terletak dibagian bawah kamera ganda.

Soal dapur pacunya Redmi S2 ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 625 yang umum dipakai oleh smartphone lain sekelasnya. Prosesor yang didukung oleh CPU octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz serta grafis Adreno 506.

Sistem operasi yang dibawah oleh Redmi S2 adalah Android 8.0 Oreo dengan antar muka MIUI 9. Redmi S2 hadir dengan dua varian, yaitu RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB, dan varian RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Masing-masing perangkat sudah tersedia slot tambahan untuk menambah ruang penyimpanan.

Seperti yang Kosongan kutip dari GSM Arena, untuk varian RAM 3 GB dibandrol seharga 999 yuan atau sekitar Rp 2,2 juta. Sedangkan varian RAM 4 GB dibandrol seharga 1.299 yuan atau sekitar Rp 2,8 juta. Warna yang disediakan juga sudah terbilang sangat beragama, mulai dari  rose gold, platinum silver, dan champagne. Belum ada konfirmasi mengenai apakah Indonesia juga salah satu target Redmi S2 atau tidak. Mari kita tunggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.