Vokalis Roxette Berpulang, Inilah 10 Lagu Roxette Terbaik Sepanjang Masa Yang Harus Kamu Ketahui

Vokalis Roxette Berpulang, Inilah 10 Lagu Roxette Terbaik Sepanjang Masa Yang Harus Kamu Ketahui
Vokalis Roxette Berpulang, Inilah 10 Lagu Roxette Terbaik Sepanjang Masa Yang Harus Kamu Ketahui

Bagi kamu yang lahir di era 80-90an, tentu tidak akan asing lagi dengan grup duo bernama Roxette. Duo beranggotakan Per Gessle dan Marie Fredriksson ini, baru saja ditinggal sang vokalis yakni Marie Fredriksson. Grup duo legendaris ini, telah mencetak berbagai Lagu Roxette Terbaik sepanjang karirnya. Kini, sosok Marie Fredriksson hanya bisa dikenang, terutama lewat karya-karyanya yang telah ia buat sepanjang karirnya di dunia musik.

10 Lagu Roxette Terbaik Sepanjang Masa Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Grup duo yang dibentuk pada tahun 1986 ini, mengusung genre Pop Rock. Awal karir Roxette terbilang sangat menarik. Per Gessle dan Marie Fredriksson mempunyai posisi yang sama, yaitu penulis dan juga penyanyi. Awal kesuksesan Roxette dimulai pada saat merilis single berjudul “Neverending Love” tahun 1986 silam. Selama perjalanan karir musiknya, Roxette telah merilis 10 album studio, 1 album live, 8 album kompilasi, 11 album video, 49 music video, 53 singles dan juga 1 album remix.

Dan, kabar duka datang dari Marie Frediksson, sosok musisi bertalenta yang kini telah meninggal dunia setelah 17 tahun ia berjuang melawan kanker otak. Marie Fredriksson tutup usia pada 61 tahun, 9 Desember 2019 lalu di Stockholm. Penyanyi dengan suara khasnya itu, meninggalkan suaminya Mikael Bolyos dan kedua anaknya, yakni Josefin dan Oscar. Sang partner, Per Gessle juga sangat merasa kehilangan atas meninggalnya rekan duetnya di Roxette itu. Bagi kamu yang lahir di era 2000-an, mungkin akan agak asing dengan grup legendaris ini.

Namun, kamu bisa mulai mengenal karya-karya dari mendiang Marie Fredriksson, dalam berbagai Lagu Roxette Terbaik yang bisa langsung kamu dengarkan di bawah ini:

1It Must Have Been Love

It Must Have Been Love
It Must Have Been Love

Lagu Roxette Terbaik yang pertama bisa kamu dengarkan adalah lagu berjudul “It Must Have Been Love”. Ya, lagu ini adalah salah satu lagu yang sangat populer dari Roxette yang juga menjadi soundtrack film populer “Pretty Woman”. Lagu “It Must Have Been Love” sendiri, ditulis oleh Per Gessle dan pertama kali dirilis pada tahun 1987 silam. Lagu tentang patah hati ini, menjadi top hits internasional dan mendapatkan banyak penghargaan gold dan juga platinum di berbagai negara loh. Hingga saat ini, lagu “It Must Have Been Love” masih sering didengarkan oleh pencinta musik di mana saja.

2Listen to Your Heart

Listen to Your Heart
Listen to Your Heart

Kemudian, ada Lagu Roxette Terbaik yang berjudul “Listen to Your Heart” bisa kamu dengarkan selanjutnya. Nah, lagu ini merupakan salah satu lagu hits Roxette dalam album Look Sharp yang dirilis pada 21 Oktober 1988 silam. Beberapa lagu hits lainnya dari album ini, ada “The Look”, “Dangerous” hingga “Dressed for Succes”. Album Look Sharp juga mendapatkan 6 kali penghargaan Platinum di Swedia. Lagu “The Look” dan “Listen to Your Heart” juga sama-sama berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100. Maka dari itu, lagu “Listen to Your Heart” layak sekali kamu dengarkan sekarang juga.

3So Far Away

So Far Away
So Far Away

Lagu Roxette Terbaik yang selanjutnya ada lagu berjudul “So Far Away”. Nah, lagu ini merupakan salah satu hits single dari album pertama Roxette yakni album Pearls of Passion yang dirilis pada tahun 1986 silam. Album ini juga mempunyai beberapa lagu hits lainnya seperti lagu berjudul “Neverending Love”, “Soul Deep”, “I Call Your Name”, hingga “Goodbye to You”. Lagu “So Far Away” bisa langsung kamu dengarkan sekarang juga.

4Joyride

Joyride
Joyride

“Joyride” juga merupakan salah satu Lagu Roxette Terbaik sepanjang masa. Lagu yang satu ini, menjadi andalan dalam album ketiga Roxette yang dirilis pada 28 Maret 1991 lalu. Bahkan, album Joyride sudah laku terjual hingga 11 juta copy hingga tahun 2011 lalu. Kamu bisa mendengarkan suara khas Marie Fredriksson dalam lagu “Joyride” ini.

5You Don’t Understand Me

You Don't Understand Me
You Don’t Understand Me

Lalu, ada Lagu Roxette Terbaik yang selanjutnya berjudul “You Don’t Understand Me”. Lagu Roxette yang satu ini, dirilis pada tahun 1995 lalu dalam album bertajuk Don’t Bore Us, Get the Chorrus! Roxette Greatest Hits. Album ini merupakan album kompilasi lagu-lagu terbaik dari Roxette. Dan dalam album ini, lagu “You Don’t Understand Me” yang sangat cocok kamu dengarkan sekarang juga.

6Spending My Time

Spending My Time
Spending My Time

Lagu Roxette Terbaik yang tidak pernah lekang oleh waktu selanjutnya, adalah lagu berjudul “Spending My Time”. Suara khas dari Marie Fredriksson sangat terasa dalam lagu ini, belum lagi alunan musiknya yang enak di dengar. Dan bukan hanya itu saja, lagu “Spending My Time” juga meraih puncak tangga lagu di berbagai negara kala itu. Lalu, lagu “Spending My Time” ini juga menjadi salah satu single terbaik dan paling banyak didengar dalam album ketiga Roxette.

7Dressed for Success

Dressed for Success
Dressed for Success

Lanjut ke Lagu Roxette Terbaik berjudul “Dressed for Success”, yang bisa kamu coba dengarkan lagi. Lagu “Dressed for Success” dirilis pada tahun 1988 silam, dalam album kedua Roxette yakni album Look Sharp. Tahukah kamu, lagu dengan irama pop yang sangat energik ini sangat ngetop pada masanya loh. Maka tak heran, hingga saat ini masih ada musisi-musisi yang sering membawakan lagu Roxette yang satu ini.

8Dangerous

Dangerous
Dangerous

Untuk Lagu Roxette Terbaik berjudul “Dangerous” ini, mempunyai tempo yang cepat dan dijamin mampu menggugah semangatmu saat kamu mendengarkannya. Dan tentu saja, lagu “Dangerous” ini sudah meledak di pasaran pada masanya. Lagu hits yang ditulis Per Gessle ini, masuk dalam album kedua Roxette yang bisa kamu dengarkan kapan saja.

9How Do You Do

How Do You Do
How Do You Do

Lagu Roxette Terbaik yang berjudul “How Do You Do” ini, didominasi oleh suara Per Gessle. Dengan irama pop rock yang ceria di lagu “How Do You Do” ini, dijamin mampu membangkitkan semangat siapapun yang mendengarnya. Nah, lagu “How Do You Do” ini masuk ke dalam album keempat Roxette yakni album Tourism,  yang dirilis pada 3 Juli 1992 silam. Lagu “How Do You Do” juga sangat cocok kamu dengarkan kapan saja.

10Sleeping in My Car

Sleeping in My Car
Sleeping in My Car

Sampai pada Lagu Roxette Terbaik yang kesepuluh, ada lagu energik berjudul “Sleeping in My Car”. Nah, lagu “Sleeping in My Car” ini pertama kali dirilis pada 7 Maret 1994 lalu dan berhasil menjadi salah satu hits single dalam album kelima Roxette. Album Crash! Boom! Bang! ini, semua lagu-lagunya juga sangat layak untuk kamu dengarkan. Lagu yang diciptakan oleh Per Gessle ini, diciptakan olehnya dalam waktu tak sampai satu jam loh. Lagu bergenre pop rock ini, telah berhasil menjadi hits di berbagai negara di seluruh dunia.

Demikianlah beberapa Lagu Roxette Terbaik sepanjang masa yang bisa kamu dengarkan lagi saat ini juga. Jika ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan, begitulah kehidupan. Selamat jalan Marie Fredriksson. Nah, untuk kamu yang sudah mengenal Roxette, tidak ada salahnya untuk bernostalgia bukan? Untuk kamu generasi Z, tidak ada salahnya sesekali mendengarkan lagu lawas seperti lagu-lagu terbaik dari Roxette yang ada di atas.