Update Smartphone Terbaru 2019, Wow Ada yang Transparan

mi 9 explorer

Kosongan – Di tahun 2019 ini sejumlah perusahaan smartphone kembali berlomba-lomba untuk menghadirkan produk-produk terbarunya. Dengan perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih dan mutakhir, berikut ini daftar smartphone terbaru yang telah rilis di awal 2019 ini.


Update Smartphone Terbaru 2019


1Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 merupakan ponsel redmi terbaru yang dirilis pada Januari lalu. Smartphone ini sempat membuat heboh pasalnya smartphone ini diketahui dibekali dengan kamera utama 48MP. Dan yang lebih menghebohkannya lagi, smartphone ini hanya dibandrol dengan harga sekitar 3 juta rupiah saja.

Meski belum dirilis resmi di Indonesia, smartphone ini sudah banyak beredar dan tentunya menjadi incaran karena spesifikasinya. Selain itu harga smartphone ini juga memang terbilang murah jika dibandingkan dengan smartphone yang sekelas lainnya.

Dari sistem operasinya, smartphone ini sudah dibekali dengan OS Android 9.0 Pie dan MIUI 10. Redmi note 7 juga dibekali dengan chipset Snapdragon 660, CPU Octa-Core dan GPU Adreno 512. Smartphone ini menyediakan pilihan RAM 3/4/6GB, dan memori internal 32/64GB.

Dari segi kamera smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 48MP dan 5MP, kamera depan sebesar 13MP, dan Dual-LED flash. Dari segi layar, smartphone ini menggunakan layar LCD IPS 6,3 inci yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Dan dari segi baterai, smartphone ini dibekali dengan baterai dengan daya 4000mAh yang mendukung fitur fast charging.

2Redmi Note 7 Pro

Setelah Redmi Note 7 dirilis pada bulan Januari lalu, pada akhir Februari Redmi kembali merilis seri Redmi Note 7 Pro. Meski dari segi penampilan tidak ada yang berbeda, namun smartphone ini memiliki beberapa perbedaan dengan Redmi Note 7.

Dari segi kamera, smartphone ini juga dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 48 MP. Namun, smartphone ini menggunakan sensor Sony IMX586 yang tentunya lebih canggih dari Redmi Note 7 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1.

Dari segi dapur pacunya juga terdapat perbedaan, jika Redmi Note 7 menggunakan chipset Snapdragon 660, smartphone ini menggunakan Snapdragon 675. Dan berbeda dari Redmi Note 7 yang terdapat pilihan RAM memori 3/32 GB DAN 4/64 GB, Redmi Note 7 Pro menawarkan pilihan 4/64 GB dan 6/128 GB.

3Redmi Go

Smartphone yang satu ini merupakan smartphone keluaran Xiaomi pertama yang menggunakan sistem operasi Android Go. Bagi yang belum tahu, sistem android yang digunakan ini merupakan sistem operasi Android 8.1 Oreo versi Go Edition.

Sistem operasi ini menggantikan sistem Android One yang bisa ditemukan di smartphone Xiaomi A2 Lite. Sistem operasi ini memungkinkan Google untuk melakukan update langsung pada sistem. Selain itu Android Go ini juga dapat menghemat penggunaan penyimpanan di smartphone dan akan membuat kinerja smartphone jadi lebih ringan meskipun dengan RAM dan memori yang rendah.

Kembali ke Redmi Go, smartphone ini memiliki spesifikasi dapur pacu Snapdragon 425. Dibekali dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 atau 16 GB. Dengan ukuran layar 5 inci dan daya baterai 3000mAh, smartphone ini dibandrol dengan harga 1 jutaan.

4Xiaomi Mi 9

Setelah varian Redmi meluncurkan smartphone dengan kamera 48 MP nya yaitu Redmi Note 7 Januari lalu, pada bulan Februari varian Mi Xiaomi juga menyusul dengan merilis seri Mi 9. Smartphone flagship Xiaomi ini dirilis dalam 3 varian, yaitu Mi 9, Mi 9 edisi explorer, dan Mi 9 SE.

Smartphone Xiaomi Mi 9 ini memiliki layar AMOLED 6,39 inci dengan resolusi full HD dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 dan terdapat panel sidik jari di bawahnya. Tidak jauh beda dengan Redmi Note 7, Mi 9 juga memiliki layar full dengan poni berbentuk tetesan air. Tidak hanya itu, bagian belakang dari smartphone ini juga dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Di bagian dapur pacunya disematkan chipset Qualcomn Snapdragon 855 dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dan MIUI 10. Pada bagian kamera, smartphone memiliki tambahan fitur baru seperti mode bulan pada kamera AI dan kemampuan untuk melacak objek bergerak saat merekam video.

5Xiaomi Mi 9 Explorer Edition

Merupakan seri explorer edition dari Xiaomi Mi 9, smartphone ini menawarkan gaya sci-fi dengan bagian belakang yang tampak transparan. Namun meski demikian, sebenarnya smartphone ini bukanlah smartphone dengan tampilan tranparan pertama Xiaomi. Sebelumnya, seri Mi 8 Xiaomi edisi explorer juga menggunakan konsep yang sama.

Dari segi tampilan yang membedakan smartphone ini dari versi Mi 9 original hanya warna bagian belakangnya yang transparan. Dan di bagian RAM memori smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, yaitu 12GB/1TB. Smartphone ini pun menjadi smartphone dengan spesifikasi terringgi dibanding dua varian Mi9 lainnya.

6Xiaomi Mi 9 SE

Jika Mi 9 edisi explorer merupakan smartphone dengan spesifikasi tertinggi varian Xiaomi Mi 9, maka smartphone yang satu ini merupakan varian termurahnya. Dan meski spesifikasinya lebih rendah dari kedua varian Mi9 lainnya, smartphone ini juga tetap memiliki beberapa fitur yang sama.

Seperti yang tertera pada gampar diatas, dari segi tampilan tentunya terlihat serupa dengan varian Mi 9. Hanya saja smartphone ini mengusung ukuran layar yang lebih kecil yaitu 5,97 inci yang tentunya membuat bobot smartphone ini juga menjadi lebih ringan dibanding Mi 9.

Selain itu, yang menjadi perbedaan lainnya adalah dari sisi dapur pacunya. Berbeda dengan Mi 9 dan Mi 9 edisi explorer yang menggunakan Snapdragon 855, Mi 9 SE menggunakan chipset Snapdragon 712. Smartphone ini pun menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor tersebut.

7Samsung Galaxy M20

Setelah Redmi Note 7, smartphone ini juga sempat membuat heboh. Bagaimana tidak, smartphone ini disebut-sebut sebagai smartphone murah Samsung yang akan menjadi rival Redmi Note 7.

Meski spesifikasinya tidak setinggi Redmi Note 7 namun Galaxy M20 ini memang patut diperhitungkan. Mengusung full layar TFT 6,3 inci dengan Infinity-V display, smartphone ini tampil beda dari seri Samsung lainnya.

Dari spesifikasi kameranya, Galaxy M20 ini memiliki kamera utama dual beresolusi 13 MP dan 5 MP sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP. Sistem operasi smartphone ini menggunakan Android 8.1 Oreo dan Samsung Experience 9.5 dengan chipset prosessor Exynox 7904 octa.

Smartphone ini memiliki dua pilihan RAM memori yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Dan kemudian yang menjadi salah satu keunggulan smartphone ini adalah daya baterainya sebesar 5000mAh. Selain memiliki daya baterai yang besar, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging.

8Samsung Galaxy M10

Bersamaan dengan Samsung Galaxy M20, Samsung Galaxy M10 ini juga dirilis pada hari yang sama. Sama-sama mengusung tema layar Infinity-V display, smartphone ini memiliki bentuk yang sama dengan Galaxy M20.

Yang membedakannya adalah spesifikasi dari smartphone ini yang lebih rendah. Smartphone ini memiliki layar yang lebih kecil yaiu 6,22 inci. Selain itu tidak terdapat panel sidik jari seperti yang terdapat pada bagian belakang Samsung Galaxy M20. Dari segi baterai juga smartphone ini memiliki daya yang lebih rendah yaitu sebesar 3400mAh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.