Untuk Kamu Pecinta Manga Dan Webtoon, Jangan Lewatkan 6 Film Korea Terbaik Yang Diadaptasi Dari Manga Dan Webtoon Ini!

Untuk Kamu Pecinta Manga Dan Webtoon, Jangan Lewatkan 6 Film Korea Terbaik Yang Diadaptasi Dari Manga Dan Webtoon Ini!
Untuk Kamu Pecinta Manga Dan Webtoon, Jangan Lewatkan 6 Film Korea Terbaik Yang Diadaptasi Dari Manga Dan Webtoon Ini!

Membahas mengenai Korea Selatan memang tidak ada habisnya, termasuk mengenai Film Korea Terbaik yang sangat menarik untuk diulas. Nah, film Korea tidak hanya terkenal dengan genre horornya saja, namun banyak genre lainnya seperti action, komedi, hingga genre romantis. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas berbagai film korea yang diadaptasi dari Manga dan Webtoon.

6 Film Korea Terbaik Adaptasi Dari Manga Dan Webtoon Yang Harus Kamu Ketahui

Manga dan Wetoon sendiri, memang sudah sangat familiar bukan hanya di negeri sendiri, melainkan hingga ke mancanegara. Wajar saja, jika banyak sutradara yang tertarik membuat film dengan adaptasi dari Manga dan Webtoon. Bahkan, Indonesia sendiri tidak ketinggalan dengan film Terlalu Tampan dan film Eggnoidnya.

Lalu, Film Korea Terbaik apa sajakah yang diadaptasi dari Manga dan Webtoon ini? ya, ada beberapa film korea yang memang sangat menarik untuk di ulas kali ini. Meski film Korea ini tidak sebanyak dramanya yang sering mengangkat kisah dari Webtoon, tentu hal tersebut bukanlah menjadi hal serius yang membuat film-film ini tidak bisa diulas.

Nah, langsung saja simak beberapa Film Korea Terbaik yang merupakan adaptasi Manga dan Webtoon, yang ada di bawah ini:

1Along with the Gods: The Two Worlds (2017)

Along with the Gods: The Two Worlds (2017)
Along with the Gods: The Two Worlds (2017)

Film Korea Terbaik yang ada dalam daftar pertama ini, berjudul Along with the Gods: The Two Worlds. Di Korea Selatan, film Along with the Gods: The Two Worlds pertama kali tayang pada tanggal 20 Desember 2017 lalu. Dan jumlah penonton yang diraih film yang disutradarai Kim Yong Hwa ini, cukup fantastis. Hanya dalam sepekan penayangannya,  film Along with the Gods: The Two Worlds sudah ditonton oleh lebih dari 4,7 juta orang.

Karena itu, wajar saja, banyak penggemar film Korea di seluruh dunia penasaran dengan film ini. Namun di Indonesia sendiri, film ini baru ditayangkan di bioskop pada 5 Januari 2018 lalu. Film ini bercerita tentang seorang pria yang berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran yang bernama Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun), ia meninggal dunia saat berusaha menyelamatkan seorang anak yang terjebak di gedung yang dilalap api.

Saat dirinya sadar telah meninggal dunia, ia dijemput oleh 2 pengawal bernama Hewonmak (Ju Ji Hoon) dan juga Deok Choon (Kim Hyang Gi). Ja Hong pun diantar menuju gerbang afterlife. Karena bakti dan hidupnya yang banyak menolong orang lain, ia meninggal dunia sebagai Suri Teladan. Ia pun disambut meriah di gerbang afterlife. Film korea yang satu ini diadaptasi dari Webtoon yang juga populer.

2Inside Men (2015)

Inside Men (2015)
Inside Men (2015)

Nah, Film Korea Terbaik yang selanjutnya adalah sebuah film berjudul Inside Men yang juga diadaptasi dari Webtoon populer. Film ini berkisah tentang seorang mantan kaki tangan politisi yang berusaha balas dendam setelah ia dipecat. Sementara seorang penyelidik lainnya mencari bukti yang menghubungkan kasus tersebut. Film Inside Men dinobatkan sebagai salah satu film r-rated dengan pendapatan tertinggi di Korea Selatan. Sebelum diangkat ke layar kaca, Webtoon Inside Men karya komikus Yoon Tae Ho sempat merajai daftar komik Webtoon terbaik di Korea Selatan.

3Secretly Greatly (2013)

Secretly Greatly (2013)
Secretly Greatly (2013)

Film Korea Terbaik yang satu ini, pasti sudah banyak yang tahu mengingat judulnya yang sudah sangat familiar, ya film Secretly Greatly. Diadaptasi dari Webtoon populer film dengan genre aksi drama komedi ini berkisah tentang tiga orang mata-mata Korea Utara yaitu Won Ryu Hwan (Kim Soo Hyun), Ri Hae Rang (Park Ki Woong), dan juga Rhee Hae Jin (Lee Hyun Woo) yang ditugaskan untuk menyusup ke Korea Selatan.

Masing-masing dari mereka menyamar menjadi orang bodoh, penyanyi rock, hingga seorang murid SMA di sebuah kota kecil sambil menunggu perintah selanjutnya. Namun sampai suatu hari, karena ada pergeseran kekuasaan secara tiba-tiba di Utara, mereka ditugaskan bunuh diri untuk menyelesaikan misi tersebut.

Di Korea Selatan, film Secreatly Greatly ini sangat sukses karena berkali-kali memecahkan rekor box office dan juga menyabet 3 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang dianugerahkan kepada aktor pemeran utama Kim Soo Hyun, adalah Penghargaan Grand Bell untuk Aktor Terbaik.

4The Neighbors (2012)

The Neighbors (2012)
The Neighbors (2012)

Selanjutnya, film yang berjudul The Neighbors juga merupakan salah satu Film Korea Terbaik di tahun 2012 yang diadaptasi dari Webtoon populer. Cerita The Neighbors berpusat pada sekelompok tetangga yang ada di sebuah rumah susun. Suatu hari mereka menemukan bahwa ada seorang pembunuh berantai hidup di bangunan yang mereka tempati. Film ini diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama karya Kang Full. Kabarnya, film ini telah berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 2,4  juta di bioskop Korea.

5You Are My Pet (2011)

You Are My Pet (2011)

Film Korea Terbaik yang satu ini, diadaptasi dari Manga berjudul Kimi Wa Petto, sebuah Manga karya Yayoi Ogawa. Film keluran tahun 2011 ini, merupakan salah satu film yang diperankan oleh aktor ternama Jang Geun Suk bersama dengan Kim Ha Neul. Genre dari film ini sendiri adalah romantis komedi.

Meskipun banyak mendapat banyak komentar karena film ini alur ceritanya yang dianggap sedikit jauh dari Manganya. Meski begitu, film yang di adaptasi dari Manga populer ini tetap sukses di pasaran. Cerita yang dihadirkan oleh film ini sangat lucu dan akan membuat kamu terhibur. Belum lagi romansa antara kedua tokoh utamanya, bisa membuat kamu baper nanti. Kalau kamu penasaran juga dengan Manganya, kamu juga bisa langsung membacanya.

6Antique (2008)

Antique (2008)

Nah, Film Korea Terbaik yang ada di daftar paling akhir ini, adalah film yang diadaptasi dari Manga berjudul Antique Bakery karya dari Fumi Yoshinaga. Kalau film ini, lebih cocok  lagi jika dikatakan sebagai film dengan konten yang sangat menarik di dalamnya. Tentu saja, karena film ini merupakan adaptasi dari Manga yang bergenre food, romance, komedi, dan juga friendship. Cerita dalam film ini tidak jauh berbeda dengan Manganya.

Yang menjadi pemeran utama dalam film Antique ini, adalah Joo Ji Hoon, Kim Jae Wook, Yoo Ah In dan juga Choi Ji Ho. Film ini akan mengajarkan banyak pelajaran saat kamu menontonnya. Terutama dalam hal pertemanan dan saling menghormati. Saat kamu menonton film yang satu ini, perasaan kamu akan dicampur aduk dengan baik. Setiap tokohnya pun sangat mencerminkan karakter unik mereka dengan cara yang berbeda-beda. Ya, meski ada sedikit perbedaan dengan Manganya, film Antique ini direkomendasikan untuk kamu tonton ulang.

Itulah tadi beberapa Film Korea Terbaik yang merupakan adaptasi dari Manga Jepang dan juga Webtoon Korea. Semua judul yang ada di atas, mempunyai berbagai cerita yang sangat unik bukan? Ya, maka dari itu kamu tidak boleh melewatkan berbagai judul di atas, jika ada yang sempat terlewatkan saat itu, ayo tonton ulang judul yang kamu suka saat waktu luang nanti.