Tontonan Anime Aman untuk Ngabuburit

Tontonan Anime Aman untuk Ngabuburit
Tontonan Anime Aman untuk Ngabuburit

Kosongan – Ketika menunggu berbuka puasa atau istilahnya ngabuburit, biasanya kita menghabiskan waktu luang yang ada untuk membaca kitab suci, beribadah atau sekedar untuk berjalan-jalan di sekitar kota serta bekerja. Meskipun begitu, menonton anime juga bisa menjadi pilihan ketika ngabuburit lho, sobat kosongan. Akan tetapi dengan banyaknya anime dengan fanservice berlebihan juga bisa mengundang masalah terutama bila sobat kosongan orangnya nafsuan… ups.

Nah, kali ini akan akan ada daftar beberapa anime yang aman ditonton ketika sedang berpuasa. Tentunya anime-anime dalam daftar ini dipilih yang tidak memiliki muatan fanservice berlebihan yang bisa membuat batal puasa sobat kosongan, ya.

Tontonan Anime Aman untuk Ngabuburit

Danshi Koukousei no Nichijou (Daily Lives of High School Boys)

Danshi Koukousei no Nichijou atau Daily Lives of High School Boys merupakan anime yang mengikuti certia kehidupan sehari-hari tiga anak SMA Sanada North High School yang sedang dalam proses pencarian jati diri. Ketiga anak SMA tersebut adalah Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake. Dalam perjalanan mereka mencari jati diri, tidak jarang yang terjadi justru hal-hal kocak nan mengocok perut penonton. Tayang sejak 2012 lalu, anime yang diadaptasi dari web manga ini sukses membawakan komedi yang tentunya sangat absurd dan mampu mengocok perut penontonnya sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

Little Witch Academia

Little Witch Academia mengambil setting di sebuah sekolah sihir bernama Luna Nova. Little Witch Academia berkisah tentang kehidupan Atsuko ‘Akko’ Kagari, seorang siswa sekolah sihir tersebut, yang tidak memiliki kemampuan sihir karena berasal dari keluarga biasa. Meskipun demikian, Akko tetap berjuang agar bisa menjadi seperti idolanya, Shiny Chariot, yang mampu membuat orang-orang tersenyum. Little Witch Academia pertama kali tayang sebagai film layar lebar pada Oktober 2015 dengan durasi 53 menit, kemudian serial animenya menyusul tayang pada 2017 lalu sebanittle Witch Academia pertama kali tayang sebagai film layar lebar pada Oktober 2015 dengan durasi 53 menit, kemudian serial animenya menyusul tayang pada 2017 lalu sebanyak 25 episode.

Yuru Camp

Yuru Camp bercerita tentang seorang gadis bernama Rin yang gemar berkemah dan teman-temannya. Rin awalnya berpikir bahwa liburan harus dimanfaatkan dengan berkemah sendirian di dekat Gunung Fuji. Akan tetapi pikirannya itu berubah ketika suatu hari Rin bertemu dengan seseorang yang menginap di tempat kemahnya karena tersesat, sejak saat itulah Rin akhirnya tersadar bahwa berkemah lebih asik bersama-sama teman. Yuru Camp tayang pada awal 2018 lalu sebanyak 12 episode. Meskipun karakternya kebanyakan perempuan, namun kadar fanservicenya tergolong aman untuk ditonton ketika berpuasa kok.

Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Wotaku ni Koi wa Muzukashii bercerita mengenai sepasang orang dewasa yang berpacaran. Adalah Hirotaka Nifuji dan Narumi Momose yang awalnya merupakan teman akrab yang memiliki hobi yang kurang lebih mirip, yaitu Hirotaka yang merupakan seorang gamer dan Narumi yang seorang fujoshi. Setelah mengetahui bahwa mereka bekerja di perusahaan yang sama, mereka berdua pun memutuskan untuk berpacaran. Meskipun tema berpacaran terdengar tidak cocok ditonton ketika sedang berpuasa, namun tenang saja karena hubungan yang diperlihatkan Hirokata dan Narumi di anime ini adalah hubungan yang sehat dan minim fanservice. Anime yang diadaptasi dari web manga ini tayang sejak April 2018 dan direncanakan memiliki 11 episode.

Mitsuboshi Colors

Mitsuboshi Colors bercerita tentang ‘colors‘, yaitu julukan dari tiga gadis cilik yang berjuang untuk menjaga kedamaian dari kota mereka. Ketiga gadis cilik itu adalah Kotoha, Sacchan, dan Akamatsu Yui. Dengan kepribadian mereka yang masing-masing sudah unik, mengikuti keseharian mereka bertiga yang berwarna pastinya sangat seru untuk diikuti. Mitusboshi Colors merupakan anime yang diadaptasi dari manga dan ditayangkan sejak Januari hingga Maret 2018 sebanyak 12 episode.

Captain Tsubasa (2018)

Anime yang satu ini masuk sebagai bumbu nostalgia, terutama untuk sobat kosongan yang sudah menonton animenya sejak kecil. Sudah pasti sobat kosongan mengetahui kisah sang kapten kita, Captain Tsubasa dan perjuangannya bersama Tim Nankatsu untuk memenangkan turnamen sepakbola di seantero Jepang. Dengan kualitas animasi yang dibuat mengikuti jaman, jurus-jurus lebay yang ditampilkan di setiap adegan, dan tentunya unsur nostalgia membuat Captain Tsubasa tentunya menjadi tontonan seru ketika menunggu berbuka. Captain Tsubasa (2018) tayang sejak April 2018 dan belum diketahui akan memiliki berapa episode.

Nah, itu tadi beberapa anime yang aman untuk menemani sobat kosongan ngabuburit. Apakah anime-anime di atas sedang asyik sobat kosongan tonton? Omong-omong, ngabuburit berasal dari Bahasa Sunda, yaitu burit yang berarti sore. Dalam Bahasa Sunda, awalan ‘nga’ menunjukan pekerjaan sedangkan pengulangan suka kata awal menunjukan pengulangan (dalam hal ini, yang diulang adalah suku kata ‘bu’ dari kata ‘burit’), sehingga bisa dikatakan bahwa ngabuburit adalah kebiasaan menunggu sore.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.