Tips Mengatur Feed Instagram Agar Lebih Eksis

5.feedinstagram

Kosongan – Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk populer di Instagram sekarang. Tak perlu jadi artis yang sering muncul di televisi, sering update di Instagram juga bisa membuat kamu eksis. Memiliki follower yang banyak dan selalu meraup like ribuan merupakan target beberapa orang yang kerajingan Instagram pada jaman sekarang.

Tak hanya sebagai ajang eksistensi, memiliki Instagram yang terkenal bisa banjir endorse dan menhasilkan uang juga. Jika kamu ingin terkenal atau minimal eksis di kalangan pertemanmu, kamu bisa melakukan make over pada feed Instagram-mu. Siapa tahu kamu bisa dapat endorse dan menjadi celebgram berikutnya.

Berikut beberapa tips mengatur feed Instagram agar lebih eksis dan aesthetic.

8 Tips Mengatur Feed Instagram

1Tentukan konten yang ingin kamu tonjolkan.

Social media merupakan tempat kamu bisa berekspresi dan menjadi dirimu sendiri. Namun tetap bertanggung jawab, ya. Kamu bisa mengatur feed Instagram-mu sesuai dengan kepribadianmu. Pada umumnya orang akan mem-posting berbagai kegiatan sehari-harinya dan berbagai macam barang yang ingin mereka pamerkan. Namun, jika kamu ingin memiliki feed Instagram yang keren dan menarik, kamu perlu membuat konsep.

Jika kamu pribadi yang suka fashion, dominasi feed-mu dengan OOTD. Jangan lupa juga update jika membeli sepatu yang lucu atau tas trendy terbaru. Atau kamu bisa mengambil konten life style. Kamu bisa mem-posting makanan, fashion, hingga tempat nongkrongmu.Jika kamu lebih edgy nerdy yang suka musik dan film, kamu bisa posting berbagai konten quotes atau gayamu menirukan fashion karakter film.

Menentukan konten yang stabil di Instagram-mu bisa mengundang follower yang menyukai kontenmu. Tidak menutup kemungkinan kamu mendapat endrosement dari produk yang sesuai dengan kontenmu.

2Posting foto dengan pose yang khas.

Agar tampilan feed-mu lebih rapi dan satu tema, ada baiknya kamu menentukan pose khas. Bisa hanya sekedar berdiri tegak atau pose keren lainnya ala ala foto masa kini. Sudah gak jaman memposting hanya foto selfie di Instagram, kamu kudu lebih kreatif.

Tak hanya fotomu dengan pose tertentu, kamu juga bisa membuat komposisi khas dalam memposting foto barang tertentu. Misalnya makanan, buku, atau barang-barang lucu yang inginkamu pamerkan. Jangan hanya sekedar difoto, tentukan posisi yang lebih profesional.

3Gunakan filter yang serupa antara satu foto dengan foto lainnya.

Selain menentukan pose khas untuk membuat tampilan feed rapi, kamu juga perlu menentukan filter andalan kamu. Pilih filter yang setema untuk setiap foto yang kamu upload di Instagram-mu. Dengan begini feed Instagram-mu akan memiliki corak warna yang lebih enak dipandang karena senada.

Dengan tampilan feed yang rapi dan memiliki warna konsisten  akan membuat follower kamu betha melihat tampilan feed Instagram-mu.

4Menentukan warna yang ingin dijadikan ciri khas.

Selain filter, kamu jjuga bisa bermain dengan warna. Beberapa orang memiliki obsesi pada warna tertentu, jika kamu termasuk orang yang sangat mencintai warna favoritmu, terapkan hal tersebut di Instagram-mu. Selain untuk menunjukan kepribadianmu, menampilkan warna yang konsisten juga bisa membuat tampilan feed-mu lebih eye catching, terutama bagi follower yang memiliki warna favorit yang sama.

Kamu bisa menggunakan pakaian dengan warna favoritmu, memotret barang yang memiliki warna setema, hingga bermain dengan latar foto dengan warna yang sudah ditentukan.

5Posting foto ‘modis’ di feed, update kegiatan di story.

Salah satu fitur Instagram yang digemari dan telah menggeser Snapchat dari pasar social media Indonesia adalah Insta Story. Gunakan fitur ini untuk membuat tampilan Instagram-mu bersih dari hal yang ingin kamu posting namun tidak setema dengan tampilan feed-mu.

Misalnya, kamu bisa menggabadikan makanan yang ingin kamu pamerkan atau kucing peliharaanmu yang lagi bertingkah konyol. Abadikan momen tersebut di Insta Story-mu dari pada menjadi spam di feed-mu. Khususkan feed hanya untuk foto yang well-captured dan di-edit dengan sempurna.

6Buat halaman arsip story dengan cover yang satu tema.

Instagram juga memiliki fitur arsip story, karena mungkin kamu memiliki momen di Insta Story yang ingin kamu simpan. Ada baiknya kamu mengarsip dengan rapi dan setema. Kamu bisa membuat cover story yang simple agar tampilan akun Instagram-mu lebih sempurna secara keseluruhan.

Arsipkan juga jadi beberapa menu, misal makanan, hang out, hewan peliharaan, atau lain-lain. Kamu juga bisa mengarsip selfie sempurnamu di arsip story.

7Gunakan caption yang simple tapi “mengena”.

Agar Instagram-mu lebih interaktif dengan follower-mu, entah teman atau follower secara umum, kamu perlu memancing mereka untuk memberikan komen pada fotomu. Salah satu cara memancing orang untuk memberikan komen adalah dengan membuat caption yang simple namun mengena. Bisa sesuatu yang bersifat puitis karya sendiri atau mengutip lirik lagu terkini.

Tak perlu membuat caption yang panjang hingga tidak tampak ditampilan awal. Hanya sebagai orang yang sebetulnya niat membaca caption yang panjang. Biasanya caption yang bersih curhatan.

Jika ingin menjadi role model yang keren di Instagram, ada baiknya kamu tidak perlu curhat di Instagram. Sebetulnya sah-sah saja, kamu bisa cukup dengan memberikan satu kalimat yang ngena ketimbang satu paragraf bualanmu yang tidak jelas.

8Jangan hanya posting selfie dan potret diri, beri variasi.

Bagi kamu yang super narsis, biasanya feed Instagram-mu akan dipenuhi dengan foto dirimu. Hal tersebut sah-sah saja, namun untuk tampilan feed yang menarik, kamu perlu memberikan konten yang beragam.

Seperti yang telah disebutkan, kamu bisa memposting gambar benda lucu atau menarik, hingga pemandangan tempat kamu sedang berlibur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.