Tipe-Tipe Karakter Perempuan Anime, Dari Yang Imut Hingga Sadis

perempuananime

Kosongan – Anime Jepang selalu menjadi hiburan tersendiri bagi para otaku karena cerita-ceritanya yang menarik. Selain tampilan visual dan alur cerita, desain karakter dalam serial-serial anime juga merupakan akses pendukung. Berbagai karakter yang unik dengan spesialisasi masing-masing dapat membuat cerita semakin menarik. Anime emang terkenal dengan para kepribadian karakternya yang unik. Itu kenapa banyak karakter anime meninggalkan kesan tersendiri bagi para penggemarnya.

Anime terkenal dengan karakter-karakter perempuannya yang cantik dan imut. Namun, tidak semuai karakter perempuan tersebut memiliki kepribadian yang manis. Ada berbagai tipe karakter perempuan anime yang perlu kamu ketahui julukannya.

Tipe-Tipe Karakter Perempuan Anime

1Kuudere

Reina Kousaka

Karakter satu ini bisa dibilang masih dalam jenis yang umum dan tidak esentrik. Kuudere adalah tipe karakter anime dengan kepribadian pendiam yang terkadang terlihat dingin, namun sebetulnya karakter ini memiliki kebribadian yang manis di dalam. Jenis karakter satu ini biasanya lembut dan memiliki sifat yang dewasa. Karakter perempuan kuudere biasanya memang terlihat dingin, namun tidak sampai ketika bersinggungan dengan orang yang disukaiannya.

Salah satu contohnya adalah Reina Kousaka dari anime Hibike Euphonium. Reina awalnya dicap sebagai perempuan dingin dan galak oleh Kumiko. Namun setelah ia mulai dekat dan mengetahui Reina menyukai konduktor di klub musik mereka, mulai terlihat sisi manis dan dewasa dari Reina.

2Dandere

Violet Evergarden

Dandere adalah sebutan bagi karakter pendiam tanpa emosi dan jarang bicara. Mungkin kamu mengira sama dengan kuudere, namun karakter ini lebih ekstrem tingkat diamnya. Ia hampir seperti robot yang tidak bisa menunjukan ekspresi apa pun dan hanya bicara seperlunya. Bahkan bisa dibilang terlalu jujur karena karakter satu ini biasanya tidak bisa memahami perasaan orang secara umum. Namun, karakter dandere bisa sangat manis dan rela berkorban bagi orang yang benar-benar ia sayangi.

Contoh karakter terbaru dandere adalah Violet Evergarden. Violet memang sangat jarang menunjukan ekspresi atau emosi karena ia tidak seutuhnya manusia, melainkan sebuah cyborg yang dulunya dipakai untuk berperang. Violet pada awalnya cukup susah berinteraksi dengan manusia karena tidak memiliki emosi. Namun, kamu bisa melihat kalau ia memiliki perasaan yang sangat besar pada komandannya, Gilbert Bougainvillea.

3Tsundere

Chitoge Kirisaki

Jenis karakter satu ini merupakan salah satu tipe paling populer dan sering menjadi pemeran utama dalam sebuah anime. Tsundere adalah karakter yang jutek dan kasar namun selalu menyimpan perasaaan sayang maupun cintanya karena gengsi. Tsundere biasanya justru lebih kasar pada orang yang dia sayangi karena tidak ingin perasaannya terbaca. Terkadang dia juga selalu melakukan penyangkalan pada orang lain bahkan dirinya sendiri.

Salah satu contoh karakter tsundere adalah Chitoge Kirisaki dari serial anime Nisekoi. Chitoge adalah anak pimpinan mafia yang selalu dikelilingi oleh para mafia bawahan ayahnya dan tidak pernah memiliki pengalaman kehidupan romansa sebelumnya. Setelah dijodohkan dengan Kosaki Onodera, ia mulai mengalami perasaam yamhg belum ia rasakan sebelumnya. Namun tetap berusaha kasar dan jahat pada Onodera karena gengsi.

4Himedere

Erina Nakari

Himedere biasanya tipe kepribadian yang akanĀ  muncul pada karakter perempuan anime dengan latar belakang lahir dari keluarga kaya. Menjadi orang kaya sejak lahir, karakter satu ini biasanya manja dan suka memerintah orang-orang demi kepuasan dirinya. Namun, ketika sedang berhadapan dengan orang yang disukainya, ia bisa berubah menjadi gadis yang manis.

Salah satu contoh karakter anime himedere adalah Erina Nakiri dari serial Shougeki no Souma. Terlahir sebagai orang kaya dan memiliki bakat memasaka yang potensial, membuatnya memandang rendah orang-orang disekitarnya. Ia juga selalu memastikan semua orang tahu posisinya sebagai orang yang memiliki level dibawahnya. Namun diam-diam ia suka membaca komik romantis dan mengipikan seorang pacar.

5Yandere

Yuno Gasai

Ia dia karakter yang dibilang paling menipu dan berbahaya di serial-serial anime. Perempuan berkepribadian yandere biasanya memiliki tampilan yang manis dan lembut. Jika mencintai seseorang lebih mirim anak anjing yang senantiasa mengikuti orang tersebut dengan manis dan imut. Namun, segala sifat manis tersebut bisa hilang dalam sekejap jika ia cemburu. Tak hanya marah-marah dan kesal, perempuan yandere rela membunuh untuk mendapatkan laki-laki idamannya. Bahasa mudanya bisa dibilang, yandere adalah perempuan yang memiliki sifat posesif berlebihan.

Karakter yandere paling populer adalah Yuno Gasai dari serial anime misteri, Mirai Nikki. Yuno sejak awal sudah ditampilkan sebagai perempuan yang manis dan mencintai Yukiteru Amano. Ia bahkan tidak peduli akan kemenangan dirinya, ia hanya membunuh siapa pun yang hendak mendekati maupun menyerang Amano.

6Yangire

Kamu salah jika berpikir perempuan yandere adalah jenis perempuan paling berbahaya dalam jagat anime. Ada lagi satu tipe karakter berbahaya yaitu Yangire. Jika yandere berubah menjadi orang jahat dan membunuh karena cemburu, yangire tidak memiliki alasan emosional untuk berubah menjadi kejam. Awalnya ia akan muncul sebagai perempuan manis dan baik, namun tunggu hingga ia berubah menjadi sosok yang sangat menyeramkan dan gila. Karakter yangire jarang digambarkan sebagai karakter yang menyukai atau memuja sesuatu, ia lebih suka berkelana sendiri dan menjadi sadis kapan pun ia mau.

Salah satu contoh karakter yangire anda Rize Kamishiro dari serial anime Tokyo Ghoul. Meski kemunculnya dalam serial ini tidak lama, namun karakteristiknya yang sensual dan sadis sangat meninggalkan kesan pada para penontonnya.

Rize awalnya ditampilkan sebagai perempuan manis dan menarik perhatian Ken Kaneki. Mereka juga akhirnya jalan bersama dan semuanya tampak indah bagi Kaneki. Hingga Rize menunjukan sosok aslinya sebagai Ghoul yang ingin memakan Kaneki.

Itu tadi julukan dari berbagai tipe karakter perempuan anime, yang mana favoritmu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.