Tidak Hanya Tom Holland, Berikut Daftar Film Spider-Man Dari Masa Ke Masa

spiderman-3

Kosongan – Film superhero memang tidak pernah ada matinya. Terutama superhero keluar Marvel Universe. Salah satu karakter superhero Marvel yang terkenal adalah Spider-Man. Peter Parker adalah seorang remaja yang secara tidak sengajah mendapatkan kekuatan laba-laba dan sembunyi dibalik kostum dan nama panggilan Spider-Man.

Akhir tahun ini dunia animasi dibuat gempar dan kagum dengan salah satu versi terbaru Spider-Man, Spider-Man: Into The Spider-Verse yang rilis pada tanggal 12 Desember 2018. Tak hanya berhenti di akhir tahun ini, tahun depan akan segera rilis film Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland, Spider-Man: Far From Home.

Bagi para penggemar Spider-Man lama, kamu pastinya tumbuh besar dengan berbagai deretan Film Spider-Man dan menyaksikan berbagai perubahan. Mulai dari image dari Peter Parker, musuh yang berubah-ubah, hingga jalan cerita dan kekasih Spider-Man yang berbeda pada setiap versinya.

Buat kamu yang masih merupakan fans baru Spider-Man, berikut daftar film Spider-Man dari masa ke masa.

7 Daftar Film Spider-Man Dari Masa Ke Masa

1Spider-Man (2002)

Spider-Man pertama kali diangkat menjadi film pada tahun 2002 dengan aktor Tobey Maguire. Bisa dibilang Spider-Man versi ini adalah yang paling ikonik bagi para remaja generasi 90-an.

Asal mula Spider-Man cukup sama dengan berbagai versi lainnya, yaitu kecelekaan tidak sengajah ketika Peter Parker menerima sengatan dari laba-laba genetik. Musuh pertama Spider-Man adalah Goblin (Willem Dafoe) yang secara ironis adalah ayah dari sahabatnya sendiri, Harry Osborn (James Franco).

Peter Parker versi Tobey Maguire digambarkan sebagai laki-laki culun yang memiliki nilai tinggi di sekolah. Peter juga terkadang menjadi korban bully di sekolahnya. Peter Parker versi satu ini akan membuat kamu cukup ngenes melihat kehidupan personalnya.

2Spider-Man 2 (2004)

Spider-Man merupakan kelanjutan dari Spider-Man pertama, di mana ia harus menyembunyikan kebenaran dari kematian ayah sahabatnya, Harry Osborn. Selain untuk menjaga nama baik ayah Harry dan melindungi persahabatan mereka.

Di lain sisi, muncullah sosok penjahat terbaru, Dr. Otto Octavius (Aflerd Molina) yang gagal dalam percobaannya. Karena dibutakan oleh ambisinya, ia pun mulai melakukan banyak tindakan kriminal untuk menyempurnakan eksperimennnya.

Harry pun meminta bantuan Dr. Otto untuk menangkap Spider-Man dengan imbalan bahan baku eksperiman yang ia butuhkan.

Dalam film ini, akhirnya Peter berhasil menjalin hubungan dengan perempuan idamannnya sejak lama, Marry Jane (Kristen Dunst).

3Spider-Man 3 (2007)

Spider-Man ketiga juga masih memiliki keterkaitan dengan film sebelumnya. Masih seputar hubungan Peter dengan sahabatnya, Harry, dan kali ini ditambah dengan kehidupan asmaranya dengan kekasihnya, Marry Jane yang mulai menghadapi cobaan. Peter Parker juga mulai terserang star syndrome karena popularitasnya sebagai Spider-Man di New York.

Di tengah-tengah kehidupannya yang mulai runyam, muncullah sebuah symbiote yang kita kenal dengan sebutan Venom yang bersatu dengan salah satu kostum Spider-Man. Dengan kostum barunya yang berwarna hitam, Peter merasa lebih kuat namun mulai kehilangan sisi baik dalam dirinya.

Trilogy Spider-Man satu ini memiliki kisah drama yang melankolis kehidupan Peter Parker. Kisah yang cukup menarik disaksikan dibalik aksi dinamisnya sebagai Spider-Man.

4The Amazing Spider-Man (2012)

Memasuki era The Amazing Spider-Man, Peter Parker tampil lebih muda dan keren. Dibawakan oleh aktor muda tampan, Andrew Garfield. Film ini juga merupakan film yang membuat nama Andrew semakin dikenal di dunia perfilman Hollywood sekarang.

Kisah Spider-Man satu ini juga memiliki kurang lebih alur cerita yang sama. Yaitu Peter yang hidup dengan bibi dan pamannya, serta mendapatkan kekuatan karena kecelakan yang membuatnya digigit oleh laba-laba buatan.

Spider-Man dihadapkan dengan musuh baru yaitu seorang doktor yang gagal dalam melakukan eksperimen, Dr. Curt Connor (Rhys Ifans), dan berubah menjadi manusia kadal.

Dalam versi ini, Peter mendapatkan pacar baru yaitu gadis cerdas nan cantik bernama Gwen Stacy (Emma Stone).

5The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Sempat putus pada akhir film pertama, dalam film keduanya, Peter mulai percaya diri dengan kekuatannya dan merasa mampu melindungi Gwen sekaligus menjadi pahlawan bagi sejuta umat manusia di New York. Namun ternyata, Peter belum menghadapi musuh paling kuat.

Hingga akhirnya muncul musuh baru bernama Electro (Jamie Fox) dan kembalinya sahabat lama Peter, Harry (Dane DeHaan). Keadaan pun semakin di luar kendali Peter dan mulai mengancam nyawa kekasihnya, Gwen.

The Amazing Spider-Man 2 merupakan akhir dari film Spider-Man versi Andrew Garfield.

6Spider-Man: Homecoming (2017)

Setelah akhirnya sempat membantu Avengers dalam menjalankan aksinya. Peter Parker (Tom Holland) kembali ke New York dan menjalani kehidupannya seperti semula bersama Bibi May (Marisa Tomei). Namun ia masih tidak bisa hidup bebas begitu saja. Dipandang sebagai superhero muda, Tony Stark pun turun tangan untuk “mengasuh” dan mengawasi gelagat Peter Parker.

Sudah berasa bagai pahlawan super, Spider-Man berusaha meningkatkan kemampuannya agar bisa menjadi pahlawan sejati. Usahanya pun diuji dengan munculnya penjahat baru yang lebih kuat. Namun Spider-Man tidak sendirian, kali ini ada Iron Man yang senantiasa mendampinginya.

7Spider-Man: Into The Spider-Verse

Selama ini kita berpikir bahwa Spider-Man hanya ada satu, yaitu Peter Parker. Namun ternyata, di setiap belahan alam semesta, ada banyak orang yang ditakdirkan menjadi Spider-Man. Dalam kisah kali ini kamu akan bertemu dengan Miles Morales, Spider-Man dari alam semesta yang berbeda.

Film animasi Spider-Man satu ini menuai banyak ulasan positif karena kisah dan tampilan cinematic animasinya yang menarik. Musk latarnya juga memberikan efek yang membuat kamu bersemangat dan merasakan kedinamisan para Spider-Man dalam aksinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.