5 Tanda Hidup Tak Bahagia, Coba Cek Apa Kamu Juga Mengalaminya

Kosongan – Hidup bahagia adalah tujuan setiap dari yang hidup. Jangankan manusia, hewan kecil seperti semut saja akan berontak jika dirinya merasa terancam. Itu menjadi satu pertanda bahwa mereka pun ingin punya hidup yang tenang serta bahagia. Sayangnya terkadang, seseorang tak cukup bisa menyadari apakah ia benar-benar telah merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengetahui tanda-tanda hidup tak bahagia.

5 Tanda Hidup Tak Bahagia

Mungkin sebgian dari kamu akan bertanya, “Kenapa tanda hidup tak bahagia penting untuk diketahui? Bukankah cukup dengan paham bagaimana cara untuk bahagia sudah cukup untuk mencapainya?” Ya! anggapanmu tersebut memang benar, tapi faktanya tidak sesederhana itu.

Banyak bilang kala pada dasarnya rasa bahagia seseorang akan muncul dan bisa dirasakan dari dalam dirinya sendiri. Bahkan ada anggapan yang lebih frontal dari itu, yakni “Bahagia adalah pilihan, ingin bahagia ya bahagia, gak pengin bahagia ya gak bakalan bahagia!” Nah, jadi tambah bingung kan?

Makanya, nih kita kasih metode yang lebih sederhana agar kamu bisa meraih kebahagiaan dalam hidup. Yakni dengan cara lebih dahulu mengetahui tanda-tanda hidup tak bahagia yang ada pada dirimu.

Tanda hidup tak bahagia itu kalau kamu selalu terpaku dengan masa lalu dan enggan fokus untuk masa depan

Tanda Hidup Tak Bahagia

Ruang untuk masa lalu memang harus selalu ada dalam hidupmu. Ya! Fungsinya adalah untuk rambu-rambu dan jawaban atas segala keraguan yang kamu rasakan. Mungkin dahulu kamu pernah mengalami kondisi yang sama seperti yang terjadi sekarang. Dan ketika kamu berada di puncak kebingungan dalam menentukan langkah, saat itulah masa lalu dibutuhkan.

Ingat, hanya rambu-rambu dan bukan dinding penghalang. Apa bedanya? Jika kamu menganggap masa lalu adalah rambu-rambu maka kamu akan selalu berhati-hati dalam melangkah. Tapi sebaliknya, jika masa lalu menjadi dinding penghalang maka bukan lagi kehati-hatian yang akan kamu rasakan. Melainkan langkahmu akan terhenti dan kamu tak akan melakukan apapun.

So, jangan cemaskan masa lalu. Fokus ke masa depan dan pikirkan baik-baik apa targetmu selanjutnya untuk mencapai kebahagiaan.

Kamu terlalu over protective dengan hidupmu sendiri

Tanda Hidup Tak Bahagia

Sehingga apapun yang akan kamu lakukan selalu kamu kerjakan dnegan separuh hati. Padahal pasti kamu mengerti, bahwa terlalu hati-hati bukanlah hal yang akan membantu jalanmu menuju bahagia menjadi lebih mulus. Sebaliknya, sikap over protective pada diri sendiri justru akan menimbulkan kecemasan yang berlebihan.

Ini adalah salah satu tanda hidup tak bahagia yang harus segera kamu hindari. Mulai dari sekarang cobalah untuk percaya dengan nasibmu, dan Tuhan yang selalu ada untuk membantumu menjalani hidup.

Tanda hidup tak bahagia itu kalau kamu selalu merasa berat dalam menjalankan semua hal

Tanda Hidup Tak Bahagia

Mengeluh, bosan, dan berusaha mencari pelarian. Tujuannya sih biar bisa ketemu dengan yang dinamakan kebahagiaan, tapi yang ada justru kecewa dan kecewa. Seorang yang sukses dengan dirinya adalah orang yang selalu merasa beruntung, meskipun saat ia terjatuh. Bukan yang mengeluh ketika kaki sedikit tersandung.

Nah, maka dari itu cobalah mulai dari sekarang untuk merubah pola pikirmu menjadi pribadi yang lebih tangguh. Jangan mudah mengeluh dalam segala hal. Karena keluhanmu itu sama sekali tak akan merubah keadaan menjadi lebih baik. Melainkan akan semakin memperberat beban yang kamu rasakan.

Kamu lebih awal menentukan untuk mundur karena berpikir bahwa yang kamu lakukan akan sia-sia

Intinya sih negative thinking, yah begitu hasilnya! Gagal sebelum berjuang. Padahal sebenarnya di dunia ini tak ada yang tak bisa kamu lakukan, asal bermodalkan kesungguhan. Walaupun mimpimu mungkin sedikit tak lumrah, jika itu adalah hal yang baik tak ada salahnya untuk terus memperjuangkannya.

Percayalah! apapun mimpimu, seberapa besar yang kamu harapkan pasti akan terwujud dengan kekuatan usaha dan do’a.

Terlalu sering memikirkan yang tak kamu miliki dibanding mensyukuri yang sudah ada di depan mata

Tanda Hidup Tak Bahagia

Memang satu hal yang wajar jika seseorang memiliki keingin yang tinggi. Bahkan keinginan tersebut pada kondisi tertentu bisa menjadi satu hal yang wajib kamu miliki. Terutama untuk memotivasi diri sendiri.

Tapi jika pada prakteknya kamu lebih disibukkan dengan fokus memikirkan apa yang tidak kamu miliki dan melupakan yang sudah di genggaman tanganmu ini justru boomerang yang mematikan. Salah satu resep paling sederhana agar bisa hidup bahagia sebenarnya terletak pada seberapa besar rasa syukur kita terhadap apa yang telah dimiliki.

Tapi sebaliknya, jika rasa syukur itu sudah tak lagi ada dalam hati dan pikiranmu, maka sampai apanpun hidupmu tak akan pernah bahagia. Nah, poin terakhir inilah merupakan tanda-tanda hidup tak bahagia yang sering terjadi pada banyak orang, termasuk kamu. Begitupun juga dengan penulis sendiri. Yah! tapi mau bagaimanapun, itulah sifat asli manusia. Selalu merasa kurang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.