Gak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat!

Gak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat lho
Gak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat lho

Kosongan – Komik superhero asal Amerika selalu menarik untuk disimak. Meski untuk sebagian orang membingungkan, tapi salah satu hal yang membuat komik superhero asal Amerika menarik untuk diikuti adalah versi alternatif dari berbagai superhero, baik dari masa depan alternatif maupun semesta alternatif.

Keuntungan dengan adanya versi alternatif seperti ini adalah, penulisnya bisa bebas membuat cerita tanpa takut mempengaruhi versi utamanya. Keberadaan versi alternatif dalam persuperheroan Amerika cukup jamak lho, sobat kosongan. Sampai-sampai tokoh seperti Hulk saja mempunya beragam versi dari berbagai semesta dan masa depan alternatif.

Uniknya, beberapa superhero justru mempunyai versi jahatnya sendiri lho, sobat kosongan. Serangkain kejadian tidak terduga membuat kelima superhero ini menjadi jahat di masa depan ataupun semesta alternatif. Penasaran siapa saja mereka? Berikut bahasannya:

Gak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat!

1Injustice Superman

Gak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat lho

Komik Injustice merupakan versi komik dari game fighting berjudul sama yang dikembangkan oleh pengembang Mortal Kombal, NetherRealm Studios, dan dipublikasikan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment pada April 2013. Versi komiknya sendiri terbit sejak Januari 2013 hingga September 2013.

Dalam komik ini, Superman digambarkan menjadi seorang diktaktor. Berbeda sekali dengan Superman yang sobat kosongan kenal sebagai sosok dengan moral yang sangat baik, bahkan tidak mau membunuh kecuali memang sudah sangat terpaksa. Superman Injustice menjadi sangat kejam dan tega melakukan apa pun demi memenuhi tujuannya.

Perubahan yang terjadi pada Superman ini disebabkan oleh peristiwa di masa lalu. Suatu ketika Joker memanipulasinya hingga membuat Superman kehilangan Kota Metropolis dan juga Lois Lane secara tragis. Sejak itu, Superman memutuskan untuk melindungi dunia dengan cara menyebarkan rasa takut dan menjadi seorang diktaktor.

2Future Flash

Gak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat lho

Future Flash merupakan salah satu versi alternatif The Flash yang memiliki obsesi untuk terus memperbaiki masa lalu yang dianggapnya salah. Future Flash berubah jadi lebih kuat berkat obsesinya itu, sayangnya ia malah bisa dibilang tidak lagi memiliki moral, sehingga menghalalkan segala cara demi mencapai tujuannya termasuk membunuh.

Sudah beberapa kali Future Flash melakukan hal seperti itu: menyelamatkan Wally West (Kid Flash) dengan harapan bisa menghilangkan masa depannya yang mengerikan; membunuh Reverse Flash dengan harapan dapat memperbaiki masa depannya; bahkan sampai yang paling ekstrim, yaitu membunuh dirinya sendiri yang ada di masa lalu.

3Maestro

Gak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat lho

Maestro bisa dibilang merupakan salah satu versi Hulk yang paling kejam dan bengis di dalam dunia Marvel Comics. Maestro merupakan versi alternatif Hulk yang terbentuk akibat perang nuklir yang terjadi di salah satu masa depan alternatif. Cerita Maestro merupakan bagian dari cerita Future Imprefect yang terbit sejak 2015 hingga sekarang.

Diceritakan, setelah perang nuklir, tidak banyak manusia bisa bertahan hidup. Sementara berkat radiasi nuklir, Hulk justru menjadi lebih kuat, lebih pintar, dan lebih gila. Ia menamakan dirinya sendiri sebagai The Maestro, lalu membunuh semua superhero yang masih bertahan di masa depan alternatif tersebut.

4Tony Stark Age of Ultron

Gak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat lhoGak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat lho

Tony Stark selalu digambarkan memiliki obsesi untuk terus membuat baju zirah super canggih karena ketakutan akan kehilangan orang tersayangnya. Namun di salah satu masa depan alternatif di cerita Age of Ultron, obsesi Tony Stark ini menjadi hal buruk bagi dirinya sendiri. Age of Ultron sendiri rilis pada 2013.

Diceritakan, Wolverine mendarat di suatu masa depan alternatif ketika Tony Stark memimpin seluruh superhero di dunia. Tapi ini bukan sosok Tony Stark yang biasa. Tony Stark di masa depan alternatif yang satu ini sebenarnya hanya kepala yang hidup di atas baju zirah super canggihnya. Ya, karena obsesinya ia memutuskan untuk membuat dirinya sendiri menjadi cyborg.

5The Batman Who Laugh

Gak Selamanya Baik, Kelima Superhero Ini Punya Versi Alternatif yang Jahat lho

Batman diceritakan sebagai sosok dengan kegilaan tersendiri, yang entah bagaimana selalu berhasil ia redam. Namun, dalam rangkaian cerita Dark Nights Metal yang terbit sejak Juni 2018 hingga April 2018 lalu, dikisahkan ada sebuah masa depan alternatif ketika Justice League harus bertarung dengan berbagai Batman dari berbagai semesta alternatif.

Salah satu Batman yang paling berbahaya dalam cerita tesebut adalah The Batman Who Laugh. Batman yang satu ini berasal dari masa depan alternatif ketika Joker berhasil membunuh Jim Gordon dan mempersiapkan sebuah racun khusus untuk membunuh umat manusia.

Batman yang tidak tahan lagi mematahkan leher Joker dan membunuhnya. Namun, ternyata Joker sudah menyiapkan rencana cadangan dengan melepaskan racun yang akan keluar jika ia mati. Batman yang terjebak menerima banyak racun ini, hal itu membuat ia menjadi gila seperti Joker dan menjadi kuat. Saking berbahayanya The Batman Who Laugh, ia sanggup menghabisi banyak anggota Bat Family dan bahkan Justice League.

Itulah tadi daftar kelima superhero yang pernah menjadi jahat. Dari kelima tokoh superhero yang menjadi jahat di atas, manakah yang menjadi favorit sobat kosongan? Lalu, bagaimana tanggapan sobat kosongan mengenai tokoh superhero yang menjadi jahat? Jangan sungkan untuk berkomentar, ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.