Suka Menggambar? Coba 10 Aplikasi Menggambar Android Terbaik 2019 ini

Suka Menggambar? Coba 10 Aplikasi Menggambar Android Terbaik 2019 ini
Suka Menggambar? Coba 10 Aplikasi Menggambar Android Terbaik 2019 ini

Belakangan ini, Aplikasi Menggambar Android banyak diminati oleh para pengguna Smartphone berbasis Android. Jika pengguna iOS punya aplikasi Pro Create yang banyak digunakan untuk menggambar, Android tentunya tidak kalah dengan iOS. Untuk kamu yang punya hobi menggambar, biasanya kamu pasti menghabiskan waktu luang dengan menggambar di kertas.

10 Aplikasi Menggambar Android yang Bisa Kamu Coba Sekarang Juga

Setelah itu, bisa saja kamu upload gambaranmu ke Instagram bukan? Nah, jika kamu ingin mencoba gambar digital, kamu bisa mencoba berbagai Aplikasi Menggambar Android yang bisa menampung berbagai kreatifitasmu itu. Bukan hanya menggambar digital, gambar manual di kertas tadi, bisa kamu aplikasikan dengan berbagai aplikasi menggambar tersebut.

Langsung saja simak, beberapa Aplikasi Menggambar Android yang bisa menampung segala kreatifitasmu yang ada di bawah ini:

1Autodesk SketchBook

Autodesk SketchBook
Autodesk SketchBook

Aplikasi Menggambar Android yang pertama, adalah Autodesk SketchBook yang bisa dengan mudah kamu temukan di Play Store. Ada banyak sekali fitur menarik yang dimiliki oleh Autodesk SketchBook ini. Bisa dibilang, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sudah terbiasa menggambar di kertas.

Saat sudah terbiasa menggambar secara digital, bukan tidak mungkin jika kamu bisa menjadi seorang desainer grafis yang profesional nantinya. Untuk kamu yang baru mulai belajar menggambar pun sangat cocok. Karena berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sangat mudah diingat, dan tampilannya sangat simpel. Selain itu, jika mau, kamu bisa mengupgradenya ke versi pro untuk mendapatkan beragam fitur menarik dan lengkap yang bisa menunjang keperluan menggambarmu.

2Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw
Adobe Illustrator Draw

Nah, Aplikasi Menggambar Android yang selanjutnya adalah Adobe Illustrator Draw. Bagi para desainer grafis, software yang satu ini tentunya sudah sangat familiar karena memang dikembangkan oleh Adobe. Nah, menggambar digital, tidak harus menggunakan pc, kamu hanya cukup smartphone saja.

Adobe Illustrator Draw bisa kamu unduh di Play Store secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi Adobe Illustrator Draw ini, kamu bisa semakin berkreasi dengan karyamu di dalamnya. Hanya dengan satu jari, menggambar melalui smartphone tidaklah sulit, apalagi dengan bantuan aplikasi pendukung seperti Adobe Illustrator Draw ini.

3Infinite Design

Infinite Design
Infinite Design

Lalu ada Infinite Design yang juga Aplikasi Menggambar Android paling banyak diminati belakangan ini. Aplikasi ini, memang sedikit spesial. Pasalnya, saat kamu mengunduhnya di Play Store, kamu akan mendapatkan 7 hari bebas menggunakan segala fitur pro yang ada di dalamnya.

Setelah 7 hari, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan berbagai fitur yang ada. Meski mempunyai fitur terbatas, aplikasi ini layak untuk kamu coba. Kamu juga bisa membelinya, untuk mendapatkan semua fitur pronya, untuk selamanya.

4MediBang Paint

MediBang Paint
MediBang Paint

Aplikasi Menggambar Android yang satu ini, jadi salah satu favorit kebanyakan orang. Bagaimana tidak, MediBang Paint menyediakan berbagai fitur lengkap, tampilannya sederhana, dan membuat nyaman saat digunakan untuk menggambar. Kamu bisa menggambar dengan sangat nyaman di aplikasi ini, hasilnya sudah pasti terbaik.

Banyak profesiaonal yang menggunakan aplikasi ini dalam karya-karyanya. Untuk kamu yang suka menggambar komik, aplikasi ini adalah sebuah pilihan yang tepat. Berbagai fitur untuk kebutuhan komik, tersedia di aplikasi ini. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

5Painter Mobile

Painter Mobile
Painter Mobile

Kemudian, Aplikasi Menggambar AndroidIni yang bisa kamu coba lainnya adalah Painter Mobile. Nah, aplikasi yang dikembangkan oleh Corel ini, bisa kamu gunakan untuk menggambar dengan gayamu sendiri. Painter Mobile menawarkan berbagai fitur lengkap dan mendasar yang akan menunjang kegiatan menggambar digital kamu.

Salah satu fitur unik yang ada di aplikasi Painter Mobile ini, adalah simetri lukisan, two finger canvas rotation, dan yang paling keren bisa menampung hingga 20 layers sekaligus saat kamu menggambar. Aplikasi ini bisa langsung kamu unduh secara gratis di Play Store. Akan tetapi, kamu juga bisa membeli aplikasi pro Painter Mobile untuk mendapatkan lebih banyak jenis kanvas dan menyimpan gambar dengan format PNG yang amat jernih.

6ibis Paint X

ibis Paint X
ibis Paint X

ibis Paint X juga bisa jadi salah satu pilihan Aplikasi Menggambar Android yang bisa kamu unduh di Play Store. Nah, aplikasi ibis Paint X ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi menggambar lainnya. Dalam aplikasi ini, kamu akan disuguhkan dengan lebih dari 142 brushes yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhanmu. Bukan hanya itu, fitur lainnya juga sangat lengkap. Oleh sebab itu, ibis Paint X jadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Android.

7ArtRage: Draw, Paint, Create

ArtRage: Draw, Paint, Create
ArtRage: Draw, Paint, Create

Aplikasi Menggambar Android yang selanjutnya, adalah ArtRage: Draw, Paint, Create. Sama seperti Adobe Illustrator Draw, aplikasi ArtRage: Draw, Paint, Create ini awalnya tersedia versi desktop saja. Kini, aplikasi ini bisa kamu gunakan di Android, untuk kebutuhan menggambar dan melukis digitalmu tentunya.

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini cukup lengkap, kamu bisa mencobanya satu-persatu. Nah, sama seperti Infinite Design, kamu bisa membeli fitur pronya dengan harga Rp 67.000.

8ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

ArtFlow: Paint Draw Sketchbook
ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

Kemudian, Aplikasi Menggambar Android yang berikutnya adalah ArtFlow: Paint Draw Sketchbook. Dengan berbagai fitur yang sangat lengkap, menggambar di aplikasi ini akan terasa lebih menyenangkan. Semua ide kreatifmu bisa langsung kamu tumpahkan pada aplikasi ArtFlow: Paint Draw Sketchbook ini.

9Artecture Draw, Sketch, Paint

Artecture Draw, Sketch, Paint
Artecture Draw, Sketch, Paint

Jangan beranjak dulu, masih ada Aplikasi Menggambar Android lainnya yang akan di bahas. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba hal baru, seperti menggambar di atas permukaan canvas, aplikasi Artecture Draw, Sketch, Paint pilihannya. Dari namanya saja, pasti kamu sudah faham jika aplikasi ini punya banyak fitur menarik.

Ya, di aplikasi ini kamu bisa menggunakan pensil, pulpen, atau alat lainnya, yang semuanya bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan menggambarmu. Bukan hanya itu, aplikasi Artecture Draw, Sketch, Paint ini, juga menyediakan fitur static background yang sangat keren untuk kamu coba. Fitur lainnya seperti geometric shape, multi-touch shortcut, color pallete bisa kamu coba. Dan masih banyak fitur lainnya yang bisa kamu coba di aplikasi ini.

10Sketch – Draw & Paint

Sketch – Draw & Paint
Sketch – Draw & Paint

Dan yang terakhir, ada Aplikasi Menggambar Android yang bisa jadi pilihan selanjutnya untuk gambar digitalmu. Ya, aplikasi Sketch – Draw & Paint ini layak kamu coba. Di Sketch – Draw & Paint, kamu akan disuguhkan dengan berbagai kemudahan, dari mulai tampilannya yang ringan, hingga fitur-fiturnya yang mudah diingat.

Berbagai fitur di dalamnya cukup lengkap dan bisa kamu coba sekarang juga. Menggambar dengan jari di aplikasi Sketch – Draw & Paint, bisa kamu coba saat merasa bosan menggambar di kertas.

Itulah dia, beberapa Aplikasi Menggambar Android yang bisa kamu coba dengan mudah pada Smartphonemu. Kamu bisa mulai mencoba menggambar secara digital di Smartphone, dengan berbagai pilihan apliaksi di atas. Karena semua aplikasi di atas, mempunya kelebihannya masing-masing, dan yang paling penting sangat mudah digunakan untuk menggambar setiap harinya.