Kamu Tambah Cantik Pakai 6 Style Hijab Ramadhan ini

style hijab ramadhan

Kosongan.id – Selain ramai dengan topik menu-menu makanan, menjelang bulan ramadhan biasanya di sosial media juga akan lebih sering kita temui mbak-mbak yang lagi ngobrolin hijab. Bukan tanpa alasan, para wanita pun ingin menyambut bulan suci ramadhan ini dengan tampilan mereka yang berbeda dengan sebelumnya. Syukur-syukur kalau pakai hijabnya bisa terus lanjut, walaupun ramadhan telah beranjak. Nah, untuk itu cobain deh 6 style hijab ramadhan ini, admin yakin kamu bakalan tampak lebih cantik dan anggun.

Kali ini, kami telah mengumpulkan beberapa trend 6 style hijab ramadhan yang akhir-akhir ini sedang booming dan banyak dibicarakan. Penasaran bagaimananya saja style hijab ramadhan 2018 kali ini? Simak ulasan kami berikut ini.

6 Style Hijab Ramadhan 2018

1. Half Tail

style hijab ramadhan

Yang pertama ini kamu pasti sudah tak asing lagi bukan? Ya! Style hijab ramadhan satu ini memang salah satu yang sering kita temui dimanapun dan saat event apapun. Dilihat sekilas, ungkin kamu yang belum pernah mencoba style hijab satu ini akan mengira kalau sulit untuk membentuknya. Tapi ternyata tidak sulit juga loh, bahkan termasuk cukup mudah kok untuk stylingnya.

Cara membentuk style hijab ramadhan seperti ini cukup dengan mengenakannya dengan membuat dua sisi yang berbeda panjangnya. Bagian kain hijab yang lebih panjang kamu lilitkan ke posisi belakang kepala, sedangkan yang pendek biarkan terjuntai kebawah. Bagian yang jatuh kebawah/menjuntai ini akan semakin mempertegas aura feminim kamu.

2.  Trendy Hijab

Nah, untuk style hijab ramadhan yang satu ini lebih mudah dari yang sebelumnya. Style trendy hijab ini cocok banget kamu kenakan di bulan suci ramadhan ini, karena sifatnya yang lebih tertutup. Apalgi kalau buat dateng ke acara-acara keagamaan seperti pengajian, ataupun saat melaksanakan ibadah sholat tarawih di masjid.

Caranya sama seperti yang sebelumnya, bedanya adalah pada saat melilitkan bagian yang lebih panjang. Kalau sebelumnya dililitkan ke belakang, style hijab ramadhan satu ini kamu bisa melilitkannya kebagian samping kepala lewat depan, fungsinya untuk menutupi bagian dada.

3. Tucked on Hijab

style hijab ramadhan

Style yang satu ini termasuk salah satu style hijab phasmina yang paling nge-trend dikalangan remaja putri akhir-akhir ini. Generasi millenial memang seakan cenderung lebih senang dengan gaya yang minimalis dan praktis.

Tucked on hijab menjadi salah satu style hijab ramadhan yang banyak digemari, karena memang stylingyang tidak merepotkan. Cukup pakai, habis itu lilitkan ke samping dua-duanya, selesai. Style hijab seperti ini juga cocok untuk digunakan di berbagai acara santai seperti pergi ke kampus atau beraktivitas di tempat kerja.

Tapi, sedikit saran untuk kamu yang cenderung memiliki bagian tubuh lebih besar, terutama pada bagian dada. Sebaiknya hindari untuk menggunakan style hijab satu ini. Karena, hbagian kain hijab tidak akan menutupi bagian tubuh yang disebut tadi. So, gunakan style hijab yang lebih tertutup, agar tidak menimbulkan fitnah.

4. Minimalis hijab style

Wah, yang ini cocok banget buat mbak-mbak yang suka gaya casual. Dijamin kamu akan terlihat cantik banget dengan model hijab seperti ini.caranya hampir sama seperti saat kamu styling hijab tredy, hanya ada sedikit perbedaan pada saat melilitkan kain gijab di kepala.

Untuk kamu yang mau pakai style hijab ramadhan seperti ini juga bisa pakai kain-kain hijab dengan motif trendy, motif vintage, maupun stripes. Pokoknya semua cocok dan pasti akan membuatmu tampak lebih anggun mempesona.

5. Warm Hijab Style

Hijab bukan hanya untuk menutup aurat dari pandangan orang lain yang bukan muhrim saja, tapi kenyatannya manfaat hijab lebih besar dari itu. Salah satunya adalah untuk melindungi tubuh terhadap paparan cuaca ekstrim, seperti terik matahari, maupun rasa dingin yang menjalar di kulit hingga menusuk tulang.

Seperti style hijab ramadhan yang satu ini. Selain kamu akan tetap tampak stylist meskipun dengan penutup kepala, bagian lilitan kain dan bagian yang menjuntai juga ada manfaatnya. Bagian kain hijab yang menjuntai kebawah ini berfungsi untuk menutupi tubuh bagian dada, sedangkan yang dililitkan di leher akan sangat berguna jika kamu berada di tempat atau kondisi cuaca yang dingin.

6. X Line Hijab Style

style hijab ramadhan

Nah, kalau style hijab ramadhan yang terakhir dalam daftar kali ini cocok buat kamu yang ingin tampil lebih tertutup. Gaya ini patut sekali kamu gunakan saat pergi ke acara pengajian, atau event-event semi formal maupun yang formal sekalipun. Kamu akan terlihat lebih dewasa dan tetap stylist tentunya.

Itulah tadi sobat Kosongan, 6 Style Hijab Ramadhan kali ini. Dari beberapa contoh style hijab ramadhan diatas, kalau kamu lebih suka pilih yang mana? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar dibawah postingan ini ya! Bagikan juga style hijab ramadhan menurut versimu sendiri. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di update selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.