Stop Kebiasaan Mengumbar Mesra Di Social Media Dengan Pacar

mesra-di-social-media.jpg

KosonganSiapa yang udah gak jomblo akhir tahun ini? Selamat buat kamu yang akhirnya menemukan pasangan untuk berbagi hari-hari di tahun baru. Jangan terlalu bersemangat, ada satu resolusi yang mungkin patut kamu masukan pada daftar resolusi tahun depan. Yaitu mengurangi postingan mesra di social media dengan pasangan kamu.

Sebetulnya sah-sah saja untuk mengupload postingan dengan pasangan, selama porsinya masih wajar. Konten yang di posting pun juga harus dalam batas wajar. Kamu akan terlihat lebih misterius dan berkelas jika tidak terlalu mengumbar mesra di social media. Coba kamu lihat artis-artis yang tidak terlalu mengumbar foto mesra, terlihat lebih elegan bukan?

Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus mengurangi kebiasaan pamer kemesraan di social media dengan pacar kamu.

Alasan kenapa kamu harus mulai stop mengumbar mesra di social media dengan pasangan.

1Mengganggu Feed Follower-mu Di Instagram

Kadang kita juga suka risih ‘kan, kalau akun Instagram yang kita ikuti postingannya itu-itu melulu. Satu hari postingan bisa sampe langsung lima foto namun gambar yang di suguhkan serupa. Hal ini juga berlaku jika kamu terlalu sering upload foto kamu dengan pacar.

Bukannya baper atau cemburu, tapi memang bikin risih jika feed follower kamu isinya cuma kamu dan pacar kamu. Kalau kamu ingin pamer foto jalan-jalan dengan pacar, ada baiknya kamu cuma upload satu foto bersama, yang lainnya bisa foto makanan dan pemandangan indah. Follower jadi dapat informasi tentang liburanmu deh.

2Kenangan Yang Kalian Miliki Jadi Tidak Istimewa

Kenangan yang manis justru lebih indah jika kamu kalian berdua yang tahu. Misalnya, momen saat dia menyatakan cinta ke kamu dengan dinner romantis. Harusnya kenangan itu hanya untuk kalian berdua agar lebih “sakral” dan manis.

Kalau kamu upload ke social media, kenangan tersebut akan menjadi milik orang banyak juga. Ada yang ikut senang, ada juga yang malah kesal. Momen kalian jadi tidak akan spesial lagi dan kamu juga akan semakin tidak mengharagi momen-momen yang kamu milik dengan si dia.

3Kisah Cintamu berubah Jadi Drama Konsumsi Publik

Kamu bakal jadi lebih muda jadi sasaran gossip kalau terlalu suka umbra kemesraan di social media. Awalnya kamu mungkin hanya gemar posting saat-saat bahagia di antara kalian berdua. Namun kebiasaan memosting bisa menjadi kebiasaan buat kamu. RAsanya tangan bakal gatel untuk sharing sesuatu di social media.

Apalagi ketika sedang bertengkar dengan si dia. Mungkin kamu bakal update status yang hendak menyindir pacar. Atau mengekspresikan kalau kamu sedang kesal. Pertama, hal ini akan membuat si dia bisa salah paham. Kedua, teman-teman kamu jadi tahu kalau kamu sedang tengkar sama pacar.

4Kehilangan Privasi Dengan Pacar

Ketika semua manis pahit hubunganmu dengan pacar diumbar di sosial media, kalian jadi tidak punya privasi lagi. Semua orang tahu bagaimana progres hubungan kalian. Padahal hubungan yang sehat adalah ketika kalian bisa menjaganya baik-baik hanya untuk kalian berdua saja.

Jangan sampai hubungan kalian terintervensi dengan orang lain, apalagi cuma komen di social media kamu. Ketika kamu memosting sesuatu, orang lain jadi bebas ikutan komen dan mempengaruhi pikiranmu.

5Dicap Suka Mencari Perhatian

Jaman sekarang, paling populer curhat di Insta Story. Pake latar hitam dan kamu bisa bebas menulis curhatan tentang hubungan kamu dengan pacar. Mungkin kamu pikir nanti juga bakal hilang, namun apa yang telah terucap gak bisa ditarik lagi.

Jika terlalu sering, yang ada kamu malah dicap suka mencari perhatian. Kamu ingin terlihat bahagia dengan pasangan dan secara tidak sadar hal tersebut dinamakan pamer. Seharus kamu sadar bahwa pendapat dan perhatian orang tidak penting, cukup pacar kamu yang tahu kalau kamu bahagia dengannya.

Saat lagi tengkar juga, kamu gak perlu bikin semua orang tahu apa yang kamu rasakan. Pacar kamu saja yang haru skamu buat mengerti.

6Akan Menyusahkan Ketika Putus Dengan Pacar

Beberapa hubungan yang tampak mesra sekali pun juga bisa berakhir. Begitu juga hubunganmu dengan si dia. Ketika sudah putus, biasanya orang suka menghapus kemesraan dengan pacar di sosial media mereka. Jika tidak, akan menyusahkan kamu juga ketika akan memulai hubungan baru.

Kalau sebelumnya kamu mengupload terlalu banyak kemesraan dengan pacar di feed Instagram kamu, hapus satu-satu pastinya sangat menyusahkan. Apalagi pacaran yang jangka waktunya cukup panjang. Kalau kamu cuek dan tidak menghapus, kesannya juga terlihat tidak menyenangkan kamu punya banyak foto dengan pacar-pacar kamu di Instagram.

Ada baiknya kalau belum resmi dan masih “pacar-pacaran” saja, tidak usah terlalu diumbar seakan kalian bakal hidup bersama selamanya.

7Jadi Susah Move On

Karena hubungan percintaan kalian apa-apa diumbar mesra di social media, saat putus kamu juga gak bakal bisa lepas dari kebiasaan tersebut. Mulai dari update status, curhat hingga stalking mantan. Sekali pun kamu sudah putus, mengingat perkembangan teknologi jaman sekarang, kalian berdua juga masih bisa saling melihat kegiatan satu sama lain.

Tidak hanya kamu yang bisa stalking mantan, dia juga bisa stalking kamu. Kamu juga mungkin bakal bikin postingan yang kamu harap akan dilihat juga oleh mantan.


Perlu diingat bahwa definisi relationship goal bukan berarti mengumbar mesra di social media dan membuat feed Instagram kamu dipenuhi dengan foto-foto indah dan mesra dengan pacarmu. Tapi bagaimana kamu bisa menjaga hubungan kalian dengan baik hingga sampai jenjang berikutnya dan belajar serius dalam menghadapi sebuah hubungan.