Bingung Cari Spesifikasi Komputer Untuk Kantor? Ini Rekomendasi Untuk Kamu

Spesifikasi Komputer Kantor Terbaik

Semakin canggihnya teknologi maka akan semakin canggih juga barang-barang gadget yang digunakan oleh orang banyak khususnya, di daerah perkotaan. Termasuk pada komputer yang biasa digunakan di suatu perusahaan atau perkantoran. Tetapi kini mereka lebih sering menggunakan laptop, dibandingkan komputer.

Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai spesifikasi komputer kantor terbaik, yang dapat digunakan di setiap perusahaan. Sehingga tidak harus selalu menggunakan laptop saja, karena dengan mendapat komputer berspesifikasi baik maka pekerjaan di kantor akan menjadi lebih mudah dan lebih cepat diselesaikan.

Tapi bukan berarti seluruh perusahaan hanya menggunakan laptop saja, hanya karena laptop lebih ideal dan dapat dibawa ke mana-mana. Masih banyak perusahaan yang menggunakan komputer, dengan performa yang maksimal. Apalagi merakit komputer kantoran biasanya tidak membutuhkan biaya yang mahal, seperti jika anda membeli laptop.

Spesifikasi Komputer Kantor Terbaik Dengan Biaya Yang Lebih Hemat

Ada banyak pertimbangan yang harus anda perhatikan, dalam hal merakit komputer untuk kantor. Salah satunya adalah pilih cara merakit komputer yang tidak membutuhkan terlalu banyak konsumsi listrik. Selain itu pilih juga garansi hardware yang lebih panjang, sehingga komputer dapat lebih lama digunakan.

Berikut ini beberapa spesifikasi komputer kantor yang bisa anda gunakan, diantaranya yaitu :

1Processor Intel Core i5-3470

Rekomendasi komputer pertama yang bisa anda gunakan untuk komputer kantor adalah, intel core i5-3470. Walaupun processor yang satu ini merupakan jenis generasi lama, tetapi kemampuan dan performanya masih menjadi unggulan. Sehingga processor ini masih menjadi rekomendasi yang paling dianjurkan.

Spesifikasi komputer kantor terbaik dari processor intel yang satu ini diantaranya yaitu, memiliki clock yang dapat mencapai 3600 Ghz dan dilengkapi dengan turbo boost. Processor yang satu ini juga sudah terintegrasi oleh HD graphics 2500. Konsumsi daya pada processor intel core ini, terbilang cukup hemat karena hanya 77 watt saja.

2Motherboard ASUS H61M-E

Untuk bagian motherboarnya anda bisa menggunakan motherboard asus, asus ini adalah merk dan tipe yang sangat direkomendasikan karena kualitasnya yang sangat baik.  Spesifikasinya motherboard socket LGA ini terdiri dari, 1155 dan memiliki 2 slot RAM DDR3 dengan jumlah memori yang maksimal, yaitu sebesar 16 GB.

Motherboard ASUS ini sangat direkomendasikan untuk komputer kantor anda, apalagi motherboard ini memiliki garansi resmi dengan waktu yang cukup panjang yaitu sampai 3 tahun lamanya.

3RAM – Corsair CMV4GX3M1A1600C11 4GB DDR3

Untuk bagian memorynya anda bisa menggunakan Corsair CMV4GX3M1A1600C11 4GB DDR3. Memory yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang membutuhkan jumlah memory yang cukup banyak. Merk corsair juga merupakan salah satu merk yang cukup terkenal awet, dan terbilang memory yang performanya cukup bandel.

Dengan kapasitas RAM 4 GB maka akan cukup untuk menyelesaikan tugas di kantor anda setiap harinya. Dalam memilih komputer kantor yang berakulitas dan memiliki performa yang baik, anda memang memerlukan spesifikasi komputer kantor terbaik yang jumlah kapasitasnya cukup besar.

4Harddisk – Seagate Barracuda 320 GB

Di badian penyimpanan anda bisa menggunakan harddisk yang sangat direkomendasikan yaitu seagate barracuda 320 GB. Harddisk seagate ini dikenal karena performanya yang mumpuni, tetapi dengan harga yang sangat terjangkau. harddisk ini memiliki antarmuka SATA III dengan kecepatan 7200 RPM dan dengan cache yang mencapai 16 MB.

Kapasitas yang besar yaitu 320 GB ini, dianggap lebih dari cukup untuk digunakan pada komputer kantor anda. Dalam mengerjakan tugas kantor setiap harinya, kapasitas yang besar tersebut akan membantu menyimpan seluruh penyimpanan anda.

5Casing – Powerlogic Azzura Z1VX

Selanjutnya untuk rekomendasi casing komputer yang bagus adalah powerlogic azzura Z1VX. Casing midpower ini sudah termasuk PSU 450 watt, itu artinya jika anda menggunakan powerlogic azzura ini anda sudah tidak harus mengeluarkan lagi uang untuk membeli PSU jadi anda bisa lebih hemat.

Spesifikasi komputer kantor terbaik dari powerlogic ini diantaranya yaitu, casing yang satu ini memiliki banyak slot. Diantaranya yaitu 2 X USB 2.0, 1 X Audio Part, 1 X Microphone Port, 2 X 2,5 SSD Drive Bay, 1 X 5,25 External Drive Bay, 3 X 3,5 HDD Drive Bay, dan 4 X Expansion slot.

6Monitor AOC E1670S

Untuk pilihan monitornya, anda bisa memilih AOC E1670S yaitu monitor LED 16 yang memiliki 1 buah display port VGA. Di paket penjualannya sudah terdapat kabel VGA, dan resolusi dari monitor yang satu ini adalah 1366 X 768. Dengan spesifikasi yang cukup lengkap, maka monitor ini juga bisa menjadi pilihan anda dalam merakit komputer.

Dalam merakit komputer sebenarnya sangat mudah saja, karena yang anda butuhkan hanyalah kejelian dalam memilih merk dan tipe fiturnya. Agar memilih yang kualitasnya bagus, tetapi harganya bisa lebih murah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.