4 Software Editor Video Terbaik Untuk PC Bagi YouTubers Pemula

Software editor video pc terbaik

Menjadi seorang YouTubers, berarti juga harus mampu memahami dasar-dasar bagaimana cara mengedit video agar menjadi lebih menarik. Terlebih jika mampu menggunakan software editor video dengan baik, akan menjadi sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan subscribe dan juga jumlah views yang besar.

Terdapat banyak software video editor yang bisa digunakan, ntah itu digunakan di Android atau juga digunakan melalui PC. Namun kebanyakan, banyak orang lebih cenderung menyukai untuk mengedit video di PC, dibandingkan melalui Smartphone.

Hal ini disebabkan karena software editor video PC lebih unggul dalam hal penggunaan plugin. Selain itu juga lebih mudah digunakan dibandingkan mengedit video secara manual di Smartphone. Namun, manakah Software editor video PC terbaik yang bisa digunakan dengan mudah oleh YouTubers pemula seperti kamu?

Software Editor Video PC Yang Paling Mudah Digunakan

Kali ini, Kosongan.id akan memberikan beberapa software yang bisa kamu gunakan dengan mudah untuk mengedit video kamu tampak lebih keren. Selain software editor video PC ini mudah digunakan, software ini juga ramah dengan PC ataupun Laptop dengan spesifikasi standar.

1Camtasia

Software editor video PC pertama adalah Camtasia. Software yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Techsmith ini menghadirkan sebuah produk yang sangat memukau. Kenapa tidak, software video editor besutan Techsmith ini, memberikan kemudahan bagi para editornya dalam mengedit video.

Camtasia sendiri menjadi salah satu aplikasi video screen recorder terbaik yang mampu merekam aktivitas layar PC ataupun Laptop. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat video bertemakan tutorial dengan sangat mudah. Terdapat tombol navigasi yang akan memudahkan kamu untuk merekam, mengedit, dan menambahkan efek.

Selain itu, terdapat plugin Chroma Key atau Greenscreen yang memudahkan kamu menghapus latar belakang satu warna. Sehingga hasil editan video kamu tampak lebih profesional, walaupun kamu masih YouTuber Pemula.

2Adobe Premiere Pro CC

Software editor video PC selanjutnya adalah Adobe Premiere Pro yang menjadi salah satu software editor video PC Profesional. Software ini memang sangat banyak digunakan, tidak hanya dikalangan YouTubers, tetapi studio pembuatan film sekelas Hollywood juga masih menggunakan software video editor ini, seperti pada film yang terkesan sangat canggih.

Kamu juga tidak perlu bingung dalam menggunakan software Adobe Premiere Pro ini, karena terdapat tombol navigasi yang sangat mudah ditemukan. Beberapa plugin andalan yang ditawarkan oleh software editor video PC terbaik ini seperti :

Menghilangkan latar belakang layar dengan menggunakan fitur Chorma Key/ green Screen. Dibandingkan Camtasia, menghapus layar belakang dengan Adobe Premiere Pro, akan menghasilkan editan yang lebih bersih tanpa bekas. Terdapat 100 lebih efek untuk mengedit transisi video yang akan mempercantik hasil editan video kamu.

Kamu bisa mengubah suara kamu menjadi lebih terdengar keren dan lucu karena terdapat plugin Audio yang dapat dengan mudah digunakan. Kamu bisa mengubah suara kamu terdengar lebih berat layaknya pengisi suara transformer, atau bahkan mengubah audio menjadi suara serial kartun Chipmunk.

Terdapat beberapa pilihan kualitas video saat kamu melakukan rendering. Kamu bisa menyimpan hasil editan video kamu menjadi format mp4, HD, Blueray, bahkan video dengan kualitas 4k. Bagaimana? Tertarik menggunakan software editor video PC terbaik dari Adobe ini?

3Sony Vegas Pro 13

Sony Vegas Pro atau SVP menjadi software editor video PC terbaik yang dapat beroperasi dengan mudah di PC Windows kamu. Software keluaran perusahaan Sony ini memang menjadi pesaing terkuat software editor video Adobe Premiere Pro.

Software video editor dari Sony ini, memberikan beberapa kemudahan bagi penggunanya, bahkan untuk yang baru mengenal dunia editing video. Kamu dapat mudah memindahkan (drag) beberapa file video di timeline editor. Dan juga, kamu bisa mengatur timing video sesuka hati dengan mudah.

Software editor video PC dari Sony Vegas pro ini, juga menyediakan fitur audio editor yang berfungsi mengurangi Noise. Fitur ini sangat berguna bagi YouTubers yang masih menggunakan headset saat merekam suara.

4Corel Video Studio

Jika kamu mendengar nama Software Corel, tentunya kamu akan membayangkan sebuah software yang bekerja sebagai pengedit gambar. Namun nyatanya, perusahaan ini juga menciptakan sebuah Software editor video PC terbaik yang diberi nama Corel Video Studio.

Software editor video ini menjadi salah satu software yang sangat ringan digunakan pada PC dengan spesifikasi menengah kebawah. Dengan PC yang ditanami Prosesor AMD Dual Core saja, software ini dapat beroperasi dengan sempurna.

Walaupun begitu, software editor video PC dari Corel Video Studio ini mampu menghasilkan video dengan hasil yang berkualitas. Kamu bisa mengedit video dan audio menjadi terlihat lebih rapi dan terkesan profesional.

Dari keempat software yang sudah dijelaskan, kira-kira software editor video PC manakah yang menurut kamu paling terbaik? Jangan lupa untuk memberikan komentar terbaik kamu, setelah menggunakan software video editor yang sudah kami rekomendasikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.