6 Rekomendasi Serial TV Bertema Suspense

serialtvsuspense

Banyak serial TV populer yang ramai ditonton dan selalu dinanti-nanti tiap episodenya oleh generasi milenial masa kini. Mulai dari serial drama Korea hingga serial-serial TV barat. Tak semua semua serial TV memelulu bertema percintaan, ada pun berbagai drama dengan kisah berbobot dan alurĀ  cerita menarik yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai hiburan bagi para pecinta pop culuture.

Serial TV Bertema Suspense

Bagi kamu yang menyukai drama yang mengandung banyak teka-teki ala kisah detektif, serial TV bertema suspense kriminal bisa menjadi hiburan yang tepat. Selain menyajikan banyak misteri yang seru untuk disimak, drama bertema kriminal senantiasa diakhiri dengan plot twist yang mencengankan dan akan meninggalkan kesan bagi para penontonnya. Banyak serial bertema suspense yang telah dirilis, daftar rekomendasi serial TV bertema kriminal yang telah dirangkum khusus untuk pembaca setia Kosongan.

6 Rekomendasi Serial TV Bertema Suspense

1. How To Get Away With Murderer

serialkriminal.3

Annalise Keating adalah seorang pengacara sekaligus dosen ternama di sebuah universitas. Banyak mahasiswa hukum berkompetisi untuk menjadi murid terbaik di kelasnya dan mendapat posisi sebagai tim asisten dalam menangani setiap kasus sungguhan yang ditanggani oleh Annalise. Lima mahasiswa terbaik akhirnya terpilih. Namun, apakah mereka siap untuk menghadapi sisi gelap dalam profesi sebagai pengacara?

Serial TV Suspense satu ini telah memasuki musim ke-4 pada tahun ini. Setiap musim menganggakat berbagai kasus baru yang terus berberkesinambungan setiap musimnya. Alur ceritanya pun sangat menarik dengan alur maju mundur yang acak dan susah untuk ditebak.

2. The Night Of

serialkriminal.5

Naz Khan adalah seorang pemuda berdarah Pakistan yang terjebak dalam sebuah situasi dan waktu yang salah. Siapa sangkah pertemuan manisnya dengan seorang gadis cantik misterius menghantarnya ke balik jejuri karena tuduhan pembunuhan. Seorang pengacara bernama John Stone secara tiba-tiba menawarkan bantuan pada Naz untuk membela dirinya dari tindak kriminal yang cukup kompleks, kasus yang belum pernah ditangani oleh John sebelumnya.

Dengan premis yang sederhana, serial satu ini berhasil dalam eksekusinya. Alur cerita sederhana dan realistis, serta berkembang dengan baik. Pengembangan karakter Naz juga menjadi salah satu poin plus bagi serial The Night Of.

3. Sherlock

serialtvsuspense.1

Bagi kamu penggemar kisah detektif, pastinya tidak asing dengan sosok Sherlock Holmes. Kisah detektif karya Arthur Conan Doyle ini diangkat menjadi serial TV suspense yang diadaptasi dengan latar masa modern. Masih dengan karakter utama bernama Sherlock Holmes dan rekan setianya John Watson, serial ini mengankat kisah mengenai berbagai kasus menarik pada setiap episodenya. Beberapa kisah masih diadaptasi dari kisah novelnya namun disesuaikan dengan era modern.

Salah satu daya tarik dari serial ini adalah akting Benedict Cumberbatch yang sukses menghidupkan karakter Sociopath dari Sherlock. Modifikasi pada kisahnya pun tidak berlebihan dan bisa diterima oleh para penggemar novel Sherlock Holmes.

4. Breaking Bad

serialkriminal.4

Walter White adalah seorang pria ahli kimia yang berprofesi sebagai guru di sebuah SMA. Kehidupan Walter berubah ketika ia divonis memiliki kanker. Tak hanya masalah kesehatannya, masalah lain pun mulai muncul dalam kehidupan Walter yang membuatnya semakin terpuruk. Mulai dari istrinya yang hamil di tengah krisis ekonomi yang ia alami, serta dirinya yang harus pensiun dari pekerjaan karena penyakitnya. Tak tinggal diam dan tak ingin menjadi beban keluarga, Walter menggunakan keahliannya dalam kimia untuk menciptakan methylamine, salah satu jenis narkoba yang dapat dijual dengan harga tinggi.

Breaking Bad telah memiliki lima season dan merupakan salah satu serial TV suspense populer dengan banyak penggemar. Menurut para kritikus pun, serial ini diadaptasi secara akurat dan realistis sesuai dengan jejak peredaran narkoba di Amerika. Mulai dari latar, sistem peredaran narkoba, hingga jumlah penghasilan White Walter dengan menjual Methylamine.

5. 13 Reasons Why

serialkriminal.6

Kematian Hannah Baker yang tragis menimbulkan rasa terpukul bagi Clay Jensen, sahabat sekaligus laki-laki yang diam-diam menyimpan perasaan pada Hannah. Hannah meninggal karena bunuh diri, namun Clay menyakini ada hal lain yang menimbulkan kematian Hannah dan bersikeras untuk mengungkap hal tersebut. Investigasinya dimulai dengan memeriksa 7 kaset rekaman yang ditinggal oleh Hannah untuknya sebelum bunuh diri.

Serial suspense satu ini sangat kental dengan gaya anak muda Amerika yang menjadi daya tarik tersendiri bagi paranpenonton milenial. Kisah penuh teka-teki ala detektif yang terkesan dewasa dan berat dibalut dengan kemasan teenlit namun tidak membuatnya tampak murahan. Alur ceritanya yang penuh misteri pun saat seuru untuk disaksikan.

6. And Then There Where None

serialtvsuspense.2

Serial suspense pembunuhan satu ini diangkat dari salah satu novel terkenal berjudul sama karya Agatha Christie. Tanpa mengubah intisari maupun latar cerita, serial TV satu ini merupakan serial TV suspense yang diadaptasi dengan sempurna. Kisah diawali dengan sepuluh delapan orang dengan latar belakang berbeda yang diundang ke sebuah pulau terpencil dengan dua pelayan. Mereka semua menunggu kehadiran “tuan” yang mengundang mereka sekaligus pemilik dari pulau tersebut. Tak kunjung datang, mereka akhirnya harus makan malam tanpa “tuan” misterius yang dinanti. Situasi yang nyaman dengan hidangan yang sedap pun merubah menjadi petaka ketika seorang dari mereka mati karena keracunan. Teror pun tak hanya berhenti sampai di situ.

Dari episode pertama, drama suspense ini diawali dengan aura misterius yang akan membuat kamu stay tune karena penasaran. Plot secara keseluruhan merupakan rumus klasik dari sebuah kisah pembunuhan berantai yang akan membuat para penonton terus berpikir siapa dalangnya dari sekawan orang tersebut. Tak hanya bagus dalam segi cerita, visualnya pun dramatis dan memanjakan mata bagi anda yang menyukai serial maupun film bernuansa suram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.