Serial-Serial Komedi Ini Dianggap Garing Karena Komedinya Sulit Dimengerti

Serial-Serial Komedi Ini Dianggap Garing Karena Komedinya Sulit Dimengerti
Serial-Serial Komedi Ini Dianggap Garing Karena Komedinya Sulit Dimengerti

Kosongan – Sebagian besar dari sobat kosongan tentu lebih menyukai dengan cerita humor yang lebih jelas struktur komedinya. Beberapa dari sobat kosongan mungkin malah langsung tertawa menonton serial komedi ketika bunyi laugh track-nya terdengar.

Sebagian orang mungkin terbiasa dengan sketsa komedi yang mempunyai lawakan ramah penonton serta mempunyai plot drama. Saking pentingnya lawakan yang ramah penonton dan plot drama, kedua hal itu disebut-sebut membuat orang yang sebenarnya tidak tertarik dengan humornya menjadi ikut nonton. Contoh serial komedi dengan kedua unsur tersebut adalah How Do I Met Your Mother, Big Bang Theory hingga Friends.

Namun, ada beberapa serial komedi berikut ini disuguhkan dengan cara berbeda, bahkan beberapa menghilangkan unsur plot drama di dalamnya. Kasarnya, serial-serial komedi berikut ini amat jauh dari kata ramah untuk penonton umum sampai-sampai dianggap tidak lucu! Berikut beberapa serial komedi yang dianggap garing karena komedinya yang sulit dimengerti.

Serial-Serial Komedi Ini Dianggap Garing Karena Komedinya Sulit Dimengerti

Pop Team Epic

Pop Team Epic merupakan anime mengenai keseharian sepasang sahabat gadis berusia 14 tahun bernama Popuko dan Pipimi yang… yang… ah, pokoknya anime dengan sebutan Poputepipikku ini adalah kompilasi humor-humor pendek dari berbagai orang. Kasarnya, daripada disebut serial komedi dengan plot, Poputepipiku lebih senang membuat penontonnya pusing dengan berbagai macam topik.

Serial anime Pop Team Epic diadaptasi dari web manga 4 panel berjudul sama karya Bkub Okawa (Bukubu Ookawa). Manganya sendiri diserialisasikan pertamakali di situs Manga Life Win dan diterbitkan secara cetak oleh penerbit Takeshobo pada 2014. Dari manganya saja, Poputepipikku sudah terkenal dengan banyaknya parodi dan referensi pop culture yang dibawakan dengan kombinasi surealis, absurdis, dan non-sequiturnya.

Check It Out! with Dr. Steve Brule

Bingung dengan serial ini? Para penggemarnya pun sebenarnya bingung mengapa serial komedi asal Amerika Serikat ini sampai mendapatkan empat musim lho, sobat kosongan. Check It Out! with Dr. Steve Brule adalah acara komedi suram dengan tokoh utama Dr. Steve Brule yang bertingkah sangat aneh. Dengan cerita-cerita mengenai berbagai macam kegagalan dan kepribadian ‘unik’ Dr. Steve Brule, tentu aman menyebut serial komedi ini membawakan dark joke. Bahkan serial Check It Out! with Dr. Steve Brule disebut-sebut bergenre comedy horror lho, sobat kosongan.

Check It Out! with Dr. Steve Brule adalah serial komedi asal Amerika Serikat yang pertama kali tayang pada 16 Mei 2010. Serial yang dibintangi John C. Reilly sebagai Dr. Steve Brule ini diproduksi Abso Lutely Production bersama dengan William Street, kemudian Warner Bros. Television yang mendistribusikannya.

The Eric Andre Show

The Eric Andre Show adalah parodi acara-acara talkshow yang sangat aneh. Bahkan, meskipun disebut sebagai parodi, jangan harap acara komedi yang satu ini mirip seperti serial anime Gintama, karena sebenarnya The Eric Andrew Show ini jauh lebih absurd lagi dibanding serial anime yang satu itu. Saking absurdnya, serial komedi yang satu ini banyak melahirkan meme di dunia maya, diantaranya yang mungkin paling sobat kosongan kenal adalah meme Who Killed Hannibal yang sempat viral beberapa waktu lalu.

The Eric Andrew Show adalah acara komedi bergenre surreal comedy yang ditayangkan tengah malam oleh Cartoon Network. Acara ini pertama kali tayang sebagai parodi dari berbagai talkshow berformat public-access yang berbiaya murah. Serial komedi rengan 40 episode ini dibintangi Eric Andre dan Hannibal Buress yang berperan sebagai sidekick Andre.

MTV Jackass

Acara bergenre reality show yang satu ini sering dicurigai diisi oleh para masokis. MTV Jackass berisi kejahilan sesama kru yang menghasilkan momen-momen yang sejujurnya justru lebih terasa cringe daripada lucu. Inti humor dari acara ini adalah penderitaan dan kebodohan para kru beserta pengisi acaranya. Merasa familiar dengan gaya humor begini? Ya, di tahun 2000an memang cukup populer acara komedi dengan gaya demikian di Indonesia—meskipun tidak seekstrim MTV Jackass sih.

MTV Jackass adalah tayangan reality show extreme stunt yang pertama kali mengudara di MTS sejak 2000 hingga 2002 selama tiga season. Disebut extreme stunt ya karena acara ini memang diisi oleh sepuluh orang stunt man. Adalah Johnny Knoxville, Bam Margera, Chris Pontius, Dave England, Stve-O, Ryan Dunn, Brandon DiCamillo, Ehren McGhehey, Preston Lacy dan Jason Acuna yang membawakan berbagai macam kejahilan yang luar biasa masokis di acara ini.

Nah, tadi adalah daftar dari berbagai seri komedi yang sering kali dianggap garing karena komedinya yang sulit dimengerti orang awam. Mulai dari yang memang absurd hingga yang dark dan masokis. Apakah serial komedi favorit sobat kosongan ada di antara serial-serial komedi di atas? Jangan sungkan bercerita di kolom komentar ya, sobat kosongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.