7 Serial Kartun Amerika Dengan Kisah Menarik

rick_and_morty
[Rick & Morty]

Kosongan – Banyak alternatif hiburan yang ditawarkan oleh media di era modern ini. Bagi kamu penggemar film sekaligus otaku, pastinya tidak asing dengan kegiatan binge anime dan menonton berbagai film dan serial tv. Bagi kamu yang menyukai hiburan bersifat sarkasme, menonton serial kartun Amerika bisa menjadi hiburan yang menyenangkan.

Dari dulu kartun Amerika dengan konten remaja maupun dewasa memang sudah terkenal di kalangan penonton Indonesia, mulai dari The Simpsons hingga Daria. Namun, ada banyak lagi serial kartun yang terus dirilis dengan cerita yang orisinal dan lebih modern. Berikut beberapa rekomendasinya untuk kamu.

7 Rekomendasi Serial Kartun Amerika

1Gravity Falls

Bagi kamu yang menyukai hal-hal berbau misteri dan teori konspirasi, Gravity Falls merupakan salah satu serial kartun Disney yang bisa kamu tonton. Bercerita tentang saudara kembar Dipper dan Mabel yang berlibur di rumah paman Stan yang mengelolah sebuah toko souvenir, Mystery Shack di sebuah daerah bernama Gravity Falls. Dipper secara tidak sengajah menemukan buku misterius yang mencatat berbagai informasi tentang makhluk dan fenomena tidak biasa yang terjadi di Gravity Falls. Setiap episodenya, Dipper dan Mabel akan bertemu dengan berbagai makhluk ajaib dan menjadi buku tersebut sebagai panduan mereka untuk memecahkan teka-teki.

Banyak teka-teki tersembunyi yang ditampilkan dalam kartun ini bagi penontonnya. Misalnya kode rahasia yang selalu muncul pada credit  scene setiap akhir episode yang bisa kamu pecahkan jika sedang tidak malas.

2Regular Show

Regular Show adalah serial kartun Amerika dengan dunia yang digambarkan abstark dengan berbagai jenis karakter unik. Karakter utama dalam serial kartun ini adalah Rigby dan Mordecai yang bekerja di sebuah taman kota sebagai tukang bersih-bersih. Rigby dan Mordecai sering kali terjebak dalam situasi yang menyenangkan karena ulah mereka sendiri yang malas dan suka melalaikan tugas.

Kartun satu ini sangat kental dengan humor sarkasme Amerika dan kebiasaan laki-laki pemalas yang akan membuat kamu tertawa. Materi humor dan adegan di kartun ini masih layak dikonsumsi oleh penonton remaja.

3Adventure Time

Bagi kamu anak hippie pecinta damai dan keteduhan, serial kartun satu ini bisa menjadi hiburan yang ringan dan menyenangkan untuk kalian. Adventure Time adalah sebuah kartun mengenai kisah petualangan sepasang sahabat, Jake si Anjing dan Finn si Manusia. Mereka tinggal di rumah pohon dengan sebuah robot mini bernama BMO yang imut. Finn dan Jake sering kali menjadi penjaga bagi Candy Kingdom yang dipimpin oleh Princess Bubblemgum.

Kartun satu ini dihiasi dengan warna-warna ceria dan kisah petualangan yang seru dan absurd. Adventure Time merupakan salah satu kartun bergenre petualangan fantasi yang imaginatif. Beberapa episode juga terkedang dibawakan dengan style art yang berbeda dan unik. Tak ketinggalan sentuhan humor yang akan membuat kamu tertawa.

4The Amazing World of Gumball

Saksikan keseruan kegiatan sehari-hari Gumball dan Darwin, sepasang saudara yang konyol dan suka melakukan berbagai hal untuk menghilangkan rasa bosan. Kartun satu ini mengangkat tema kehidupan anak puber dengan berbagai masalah dan kekocakan karena latar ceritanya yang absurd. Latar lingkungan serta karakter-karakter dalam serial kartun Amerika ini sangat campur aduk. Setiap karakter tampak sangat berbeda bahkan ada yang digambarkan dalam dimensi lain (2D maupun 3D).

Namun justru keberagaman tersebut cocok mendeskripsikan judul dari serial ini yaitu, dengan berbagai kemeriahan visual dan ceritanya.

5We Bare Bears

Bagi kamu yang menyukai serial slice of life yang riangan dan tidak terlalu out of the box dan bikin pusing, kartun satu ini bisa menjadi pilihan. We Bare Bears menceritakan keseharian tiga beruang yang bersaudara, Panda, Grizzly, dan Ice Bear. Masing-masing beruang memiliki kepribadian yang jauh berbeda satu lain dan membuat cerita semakin berwarna. Beruang-beruang ini tinggal di gua dan digambarkan dapat membaur dengan kehidupan manusia di kota.

Ada pula beberapa karakter pendukung yang akan sering kamu lihat berdampingan dengan tiga beruang ini. Mulai dari sang rival sebuah koala viral, Nomnom, hingga sahabat manusia mereka yang cerdas bernama Cloe.

6Rick And Morty

Setelah menghilang selama 20 tahun, Rick, seorang ilmuan gila akhirnya kembali ke dunia dan tinggal bersama anak perempuannya yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Kehadiran Rick tampaknya tidak begitu direstui oleh sang menantu karena dianggap berdampak buruk bagi anak laki-laki mereka, Morty. Rick sering kali mengajak Morty berpetualang menjelajahi dunia maupun dimensi lain. Meski hal tersebut harus membuatnya bolos kelas.

Bagi kamu yang menyukai petualangan antariksa dan alien, kartun ini bisa jadi hiburan yang tepat buat kamu. Selain diisi dengan berbagai materi humor sarkasme, ada beberapa konten dewasa meski tidak terlalu vulgar dalam serial kartun satu ini.

7Bojack Horseman

Kamu mantan penggemar kartun The Simpsons? Mungkin kartun satu ini bisa menjadi hiburan terbaru dari Amerika buat kamu. Bojack Horseman adalah mantan aktor sitcom pada tahun 90-an yang sedang mengalami mid-life crisis. Sempat sukses dan mengalami masa gemilang, di era milenial ini ia sudah menjadi artis jadul yang dilupakan. Ia pun menghabis hari-harinya dengan hal-hal tidak berguna seperti minum-minum dan berkencan dengan sembarang perempuan.

Tak ingin terpuruk, Bojack akhirnya berusaha bangkit dengan merencanakan mulai menulis sebuah buku dengan bantuan orang-orang di sekitarnya. Kartun satu ini mengandung beberapa konten dewasa dan dialog serta konflik yang lebih familiar untuk penonton berusia diatas 20-an.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.