Sedang Jadi Sorotan, Inilah 10 Film Terbaik Elle Fanning Yang Harus Kamu Ketahui

Sedang Jadi Sorotan, Inilah 10 Film Terbaik Elle Fanning Yang Harus Kamu Ketahui
Sedang Jadi Sorotan, Inilah 10 Film Terbaik Elle Fanning Yang Harus Kamu Ketahui

Nama Elle Fanning, saat ini tengah jadi sorotan karena aktingnya dalam film Maleficent: Mistress of Evil bersama Angelina Jolie sangat memukau. Nah, gadis berambut pirang kemerahan yang sudah berakting sejak kecil ini, sudah membintangi banyak film loh. Oleh sebab itu, kali ini kami akan membahas beberapa Film Terbaik Elle Fanning yang bisa kamu ketahui.

Jangan Lewatkan 10 Film Terbaik Elle Fanning Yang Bisa Jadi Tontonan Kapan Saja Ini

Ya, beberapa Film Terbaik Elle Fanning yang akan kami bahas ini, punya beragam kisah yang menarik untuk kamu tonton. Aktris yang lahir pada tanggal 9 April 1998 ini, adalah adik kandung dari aktris Dakota Fanning. Keduanya sudah terjun ke dunia akting sejak kecil, dan hingga sekarang kakak-beradik ini masih aktif dalam dunia akting. Bahkan, Elle Fanning disebut-sebut bakal menjadi bintang Hollywood yang bersinar layaknya Angelina Jolie.

Langsung saja, inilah beberapa Film Terbaik Elle Fanning yang harus kamu ketahui:

1Maleficent (2014) dan Maleficent: Mistress of Evil (2019)

Maleficent (2014) dan Maleficent: Mistress of Evil (2019)
Maleficent (2014) dan Maleficent: Mistress of Evil (2019)

Film Terbaik Elle Fanning yang pertama ini, adalah film Maleficent (2014) dan juga Maleficent: Mistress of Evil (2019) yang baru saja tayang di bioskop-bioskop. Pasalnya, meski kedua film ini mempunyai jangka waktu yang cukup jauh, kedua film ini tidak bisa dipisahkan. Jika dalam film yang pertama Maleficent mengutuk Putri Aurora, sampai akhirnya mereka hidup sebagai ibu dan anak angkat yang bahagia.

Pada film keduanya ini, yang bertajuk Maleficent: Mistress of Evil menceritakan tentang Maleficent (Angelina Jolie) dan putri angkatnya Aurora (Elle Fanning) yang mulai berseteru dan mempertanyakan arti keluarga saat keduanya mempunyai pandangan yang berbeda. Dalam film terbarunya, Elle Fanning akan dinikahi oleh sang pangeran, sedangkan sang ibu Angelina Jolie tidak setuju.

2A Rainy Day in New York (2019)

A Rainy Day in New York (2019)
A Rainy Day in New York (2019)

Film Terbaik Elle Fanning yang selanjutnya adalah A Rainy Day in New York. Film ini punya kisah tentang sebuah komedi romantis berlatar belakang New York City. A Rainy Day in New York merupakan karya terbaru dari sutradara kawakan Woody Allen yang sudah dirilis belum lama ini. Film yang naskahnya juga ditulis oleh Allen ini, menggandeng sejumlah nama besar bintang Hollywood selain Elle Fanning, ada Timothee Chalamet, Selena Gomez, dan juga Jude Law.

3Teen Spirit (2018)

Teen Spirit (2018)
Teen Spirit (2018)

Film Terbaik Elle Fanning yang berjudul Teen Spirit ini, tayang pada tahun lalu dan cukup sukses di pasaran. Nah, film ini menceritakan tentang dunia musik yang sangat gemerlap. Diceritakan, Elle Fanning yang tak lain adalah seorang remaja pemalu, punya tekad pergi dari kampung halamannya untuk meraih mimpinya menjadi seorang penyanyi. Terlihat klise memang, tapi film ini punya lagu-lagu yang menarik dan juga konflik menarik di dalamnya. Elle Fanning membuktikan jika ia tak hanya berbakat di bidang akting, tetapi juga berbakat dalam bidang menyanyi. Ia mengisi sebagian besar lagu tema dalam film ini termasuk lagu asli yang berjudul Wild Flower yang ditulis oleh Carly Rae Japsen dan Jack Antonoff.

4I Think We Alone Now (2018)

I Think We Alone Now (2018)
I Think We Alone Now (2018)

Nah, kalau Film Terbaik Elle Fanning yang satu ini bercerita tentang masa-masa yang berat yang harus dilalui Elle Fanning. Elle Fanning dalam film ini beradu akting dengan Peter Dinklage. Dikisahkan Peter Dinklage ini, sebagai satu-satunya orang yang berhasil selamat dari bencana besar yang memusnahkan sebagian besar umat manusia. Ia berhasil bertemu dengan gadis bernama Grace yang diperankan Elle Fanning. Tak hanya dibuat luar biasa dalam visualnya, alur cerita yang disajikan pun sangat memukau.

5Mary Shelley (2017)

Mary Shelley (2017)
Mary Shelley (2017)

Film Terbaik Elle Fanning ini, mengisahkan sebuah kisah biografi tentang seorang penulis perempuan bernama Mary Wollstonecraft Godwin yang diperankan oleh Elle Fanning. Ia menikah muda dengan seorang penyair bernama Percy Shelley. Mereka menjalani hidup yang bahagia, hingga suatu hari Mary berhasil menyelesaikan sebuah novel berjudul Frankenstein yang kemudian diakui sebagai karya Percy. Film ini menggambarkan perlakuan tidak adil  terhadap perempuan di masa lalu, yang kemudian menggugah Mary untuk melawan stigma tersebut dan memperjuangkan hak atas karya legendarisnya itu.

6The Vanishing of Sidney Hall (2017)

The Vanishing of Sidney Hall (2017)
The Vanishing of Sidney Hall (2017)

Nah, Film Terbaik Elle Fanning yang satu ini, menyulap tiga garis waktu, menampilkan Sidney dalam tiga tahap berbeda dalam hidupnya. Performa Elle Fanning dalam film ini sangat apik. The Vanishing of Sidney Hall menceritakan tentang Melody Jameson yang diperankan Elle Fanning, yang mampu membuat kamu terhibur saat menonton film yang satu ini, dengan berbagai adegan yang tak terduga.

7The Beguiled (2017)

The Beguiled (2017)
The Beguiled (2017)

Kemudian ada Film Terbaik Elle Fanning yang berjudul The Beguiled dan menceritakan tentang seorang anak berusia 7 tahun yang menemukan seorang prajurit Union yang terluka selama Perang Sipil. Dia membawanya ke sekolah asrama, yang semuanya perempuan dan asrama itu terletak di Selatan. Ny. Martha, sebagai kepala sekolah, memutuskan untuk membiarkan prajurit itu sembuh dan memperingatkan para gadis untuk menjauh darinya. Namun, tentara itu malah membuat para wanita di rumah itu terpesona, salah satunya karakter yang diperankan Elle Fanning.

820th Century Women (2016)

20th Century Women (2016)
20th Century Women (2016)

Film Terbaik Elle Fanning ini, kamu akan disuguhkan dengan pesona Elle Fanning yang khas dengan gaya wanita abad ke-20an di dalamnya. 20th Century Women menceritakan tentang Dorothee Fields, seorang ibu tunggal, yang punya kehidupan menarik dengan putra-putrinya. Seperti Elle Fanning yang berperan sebagai putrinya, yang diceritakan sebagai seorang gadis yang penyendiri di film ini. Dalam film ini, akting Elle sangat baik sehingga filmya bisa kamu tonton ulang.

9The Neon Demon (2016)

The Neon Demon (2016)
The Neon Demon (2016)

Kalau Film Terbaik Elle Fanning yang berjudul Neon The Neon Demon ini, selain mempunyai  kisah yang dark di dalamnya, ada salah satu soundtrack terbaik di dalamnya yang bisa kamu dengarkan. Visualnya yang gelap adalah suguhan untuk ditonton dan tentu saja memberikan nuansa atmosfer yang berbeda pada film The Neon Demon ini. Elle Fanning dalam film ini, bercerita tengah mengejar impiannya untuk bisa ke Hellenistic Los Angeles. Dalam dunia hiburan baik itu menyanyi, akting sampai modeling, ternyata di dalamnya menyimpan banyak kengerian yang tak terduga. Dengan ceritanya yang lumayan berat, film ini bisa ditonton oleh kamu yang sudah dewasa.

10Trumbo (2015)

Trumbo (2015)
Trumbo (2015)

Film Terbaik Elle Fanning yang paling terakhir ini, berjudul Trumbo. Sebuah film yang didasarkan pada fase di mana para penulis dimasukkan dalam daftar hitam oleh Asosiasi Penulis, yang sontak menimbulkan tuduhan bahwa mereka menyebarkan paham komunisme melalui skrip yang mereka tulis. Dalton Trumbo adalah seorang lelaki yang keras kepala yang tidak pernah kompromi dengan integritasnya dan dengan apa yang dia yakini. Nah, Elle Fanning dalam film ini mempunyai akting yang sangat bagus yang mampu membuat para penontonnya malah fokus pada Elle, bukan pada Dalton Trumbo.

Itulah tadi beberapa Film Terbaik Elle Fanning yang harus kamu ketahui. Semua judul film di atas, bisa kamu tonton kapan saja. Nah, film Elle Fanning yang mana saja yang akan kamu tonton lebih dulu?