Mengejutkan! Robot ini Mampu Menyelsaikan Rubik Kubus Dalam Waktu 0,38 Detik

Mengejutkan! Robot ini Mampu Menyelsaikan Rubik Kubus Dalam Waktu 0,38 Detik

Kosongan – Sebuah robot yang dibangun di MIT dilaporkan telah menetapkan rekor kecepatan dunia untuk memecahkan Rubik kubus, memecahkan rekor sebelumnya sebesar 0,637 detik (yang ditetapkan oleh robot lain pada tahun 2016) lebih cepat hanya dengan 0,38 detik. Jika robot memiliki kakek-nenek, yang satu ini akan sangat bangga.

Robot penyelesai Rubik ini dibuat di MIT Januari ini oleh Ben Katz, seorang mahasiswa pascasarjana teknik mesin, dan Jared Di Carlo, seorang mahasiswa teknik elektro dan ilmu komputer, di laboratorium hacker yang dikelola siswa. Menurut siaran pers dari MIT, keduanya menjadi terinspirasi ketika mereka melihat cacat desain dalam rekaman pemegang robot sebelumnya, lingkup kompak motor berputar yang dibuat oleh insinyur Jerman Albert Beer.

“Kami menonton video dari robot sebelumnya, dan kami melihat bahwa motor bukanlah yang tercepat yang bisa digunakan,” kata Di Carlo dalam sebuah pernyataan. “Kami pikir kami bisa melakukan yang lebih baik dengan motor dan kontrol yang ditingkatkan.”

Dalam bot penyelesaian kecepatan baru mereka, Katz dan Di Carlo merekayasa motor individu untuk mengendalikan enam batang logam yang mencengkeram enam wajah kubus. Dua webcam mengirim rekaman kubus ke komputer terdekat, membantu robot mengidentifikasi warna yang jatuh pada depan kubus pada waktu tertentu. Bekerja dari informasi ini, robot memecahkan kubus dengan algoritma yang sebelumnya digunakan dalam robot pemecahan Rubik lainnya.

Dalam video di atas, Anda dapat melihat seluruh proses dalam tindakan, hanya tidak berkedip. Sementara jari-jari manusia kami yang berdaging tidak dapat berharap untuk mendapatkan motor berputar dan cengkeraman logam robot seperti ini, speedcuber profesional manusia telah menetapkan beberapa catatan kecepatan yang sangat membingungkan mereka sendiri. Rekor kecepatan dunia saat ini untuk memecahkan Rubik’s Cube dipegang oleh SeungBeom Cho, yang memecahkan kubus campur aduk dalam 4,59 detik di kompetisi World Cube Organization 2007. Menurut komunitas Cube Rubik, Ruwix.com, Cho mengalahkan rekor dunia sebelumnya hanya berbeda sepersepuluh detik saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.