10 Rhythm Game Android Dengan Grafis Terbaik

rhythmgame11
VOEZ Rhythm Game Android

Kosongan – Bermain game melalui Android merupakan salah satu pilihan hiburan untuk menghilangkan rasa bosan. Selain praktis dan bisa diakses dimana saja, telah banyak variasi game Android yang tak canggih dan seru dengan game-game console maupun PC. Mulai dari game offline yang tak memelurkan akses internet, hingga yang online dan bisa dimainkan bersama teman-teman yang berjauhan. Ada yang suka board game, ada yang suka game pertarungan, bagi kamu yang suka musik, coba ‘lah bermain rhythm game yang menyenangkan.

Rhythm Game

Rhythm game adalah sebuah game yang memadukan musik dengan ketangkasan pemainnya dalam mengikuti irama. Beberapa contoh rhythm game yang bisa kamu temukan di arcade yang populer adalah, Dance Dance Revolution, Mai Mai, dan yang sedang marak beberapa saat ini adalah Danz Baze. Beberapa rhythm game juga telah dibuat untuk console game. Buat kamu yang kurang percaya dari untuk menari, main rhythm game dengan jaribisa menjadi pilihan yang tepat. Tak hanya Piano Tiles, ada berbagai rhythm game android dengan grafis dan musik yang variatif yang bisa kamu mainkan lho.

10 Rhythm Game Android Dengan Grafis Terbaik

1. Cytus

rhythmgame.1

Cytus merupakan salah satu rhythm game android dengan banyak penggemar. Game satu ini dikembangkan oleh Rayark, salah satu produser aplikasi rhythm game terbaik dengan grafis yang lembut. Secara tampilannya, game ini mengusung tema steampunk dengan berbagai latar gambar dan desain permainan yang terkesan futuristik.

Untuk pilihan musiknya terdiri 200 lagu dari berbagai macam musik instumental, mulai dari klasik, jazz, pop, hardcore, dan berbagai genre campuran menarik lainnya.

2. Cytoid

rhythmgame.2

Game keluaran Unity ini sangat cocok buat kamu penggemar rhythm game akut. Banyak yang beranggapan game satu ini mirip dengan Cytus, sebetulnya game ini memiliki lebih banyak fitur interaktif dari pada Cytus. Secara tampilan dan cara bermainnya memang sama, namun game ini mempunyai fitu komunitas.

Untuk download awal, kamu hanya akan mendapatkan sedikit lagu, namun kamu bisa mendowload dan bertukar lagu dengan permain lainnya jika kamu bergabung di komunitasnya. Kamu juga bisa menciptakan steps-mu sendiri untuk dimainkan sendiri atau teman lainnya.

3. Dynamix

rhythmgame.3

Game satu ini merupakan salah satu rhythm game populer keluaran C4 Cat. Untuk steps-nya, game satu ini memiliki steps standard yang lebih muda dimainkan jika dibandingkan dengan Cytus dan Cytoid. Untuk pilihan lagunya, terdiri dari berbagai lagu anime dan instumental industrial pop yang pasti sangat familar bagi kamu yang otaku. Untuk menambah koleksiagunya bisa ditambah dengan melakukan pembelian.

4. Lanota

rhythmgame.4

Lanota merupakan salah satu rhythm game yang memiliki konsep menarik. Game satu ini memiliki jalan cerita dan character tertentu pada tampilannya. Setiap berhasil menyelsaikan sebuah lagu, perjalannanmu akan dicatat dalam sebuah buku untuk melihat pencapaianmu dalam game. Konsep steps-nya pun tak kalah menarik. Steps berbentuk sebuah lingkaran yang terus berputar seperti jam.

5. Zyon

rhythmgame.5

Bagi kamu pecinta anime, game keluaran AQUTRAX ini merupakan salah satu rhythm game dengan visual anime perempuan-perempuan cantik dan lagu-lagu anime yang akan memanjakan telinga otaku-mu. Musik dan visual game ini bertema steampunk namun dengan warna yang lebih lembut dan feminin.

Untuk desain steps dalam game ini termasuk sangat mudah. Lagu-lagu dalam game Zyon lebih didominasi dengan DnB dan Pop Industrial.

6. Pianista

rhythmgame.6

Tinggal Piano Tiles dengan grafis membosankan dan steps-nya yang mudah. Beralih ‘lah ke Pianista. Game satu ini memuat berbagai musik klasik karya Beethoven, Chopin, dan komposer ternama lainnya. Keindahan musik klasik juga didukung dengan grafis yang lebih lembut dan variatif.

7. VOEZ

rhythmgame.7

Rayark memang rajanya developer rhythm game menarik. Selain Cytus, VOEZ juga bisa menjadi pilihan sebagai variasi. Jika Cytus mengusung tema steampunk dan lagu-lagu yang cenderung keras dan dinamis, game ini bisa menjadi hiburan ringan bagi kamu dengan lagu pop syaduh ala soundtrack anime. Visualnya pun sangat khas dengan anime-anime slice of life.

Namun ada juaga beberapa genre musik lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera. Untuk tingkat kesulitan steps-nya termasuk muda karena hampir mirip dengan Piano Tiles.

8. Deemo

rhythmgame.8

Satu lagi game keluaran Rayark yang patut kamu coba adalah Deemo. Game satu ini memiliki jalan cerita iringan dengan karakter gadis kecil dan bayangan hitam yang gemar bermain piano. Visual Deemo lebih terkesan klasik dan suram, cocok buat kamu penggemar visual gothic bernuansa gelap. Untuk musiknya didominasi dengan instrumen piano utuk berbagai genre.

9. Lethe

rhythmgame.9

Lethe game merupakan rhythm game dengan tema teatrikal alam medieval. Game ini juga memiliki jalan cerita iringan dan karakter-karakter tertentu. Untuk tampilan latar visualnya mengusung tema medieval dengan gaya lukisan cat air yang lembut dan warna-warna yang terang alah dunia dongeng.

Tema teatrikal juga diusung pada warna musik dalam game ini yang mengiringi beberapa jalan cerita. Ada yang bernuansa musik perang, ada yang bernuansa perjalanan mengarungi hutan, dan masih banyak variasi lainnya.

10. Cytus II

rhythmgame.10

Sukses dengan Cytus pertama, Rayark mengeluarga seri kedua dari rhytym game satu ini. Masih mengusung tema steampunk, namun lebih bernuansa futuristik urban. Beberapa karakter juga muncul melengkapai fitur game satu ini.

Untuk steps-nya masih sama dengan Cytus pertama. Namun perkembangan grafis yang lebih detil dan lembut makin terlihat sempurna dalam seri kedua game ini. Tak hanya tampilan grafisnya yang berkembang, Cytus II juga memiliki daftar lagu baru yang bisa kamu coba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.