Kosongan – Selamat pagi sobat Kosongan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review terhadap anime Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records. Anime ini sendiri menjadi populer pada tahun perilisannya.

Anime ini populer karena jalan cerita yang mereka usung begitu oke. Bahkan beberapa adegan di anime ini berhasil digambar dengan begitu baik. Untuk lebih jelasnya yuk simak review kami kali ini.


Detail:

Judul Anime

JudulRokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
Jepangロクでなし魔術講師と禁忌教典
InggrisAkashic Records of Bastard Magic Instructor
LainnyaRoku de Nashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2017
Tayang04 Apr 2017 – 20 Jun 2017
Total Episode12
Durasi24 menit
RatingDewasa
GenreAction, Magic, Fantasy, School
StudioLIDENFILMS
LisensiFUNimation
ProduserMedia Factory, AT-X, Kadokawa Pictures Japan, Ultra Super Pictures, Sony Music Communications, Tohokushinsha Film Corporation, Fujimi Shobo
Websiterokuaka.jp
Skor7.58

 


Sinopsis:

Berlatar di sebuah dunia sihir dimana terdapat sekolah bernama Alzano Imperial Magic Academy. Di sekolah ini terdapat banyak orang yang terkenal dan mereka ialah murid yang memiliki bakat serta niat untuk mempelajari sihir. Salah satu diantara mereka yakni Sistine Fibel, seorang wanita cantik yang sangat terhormat dan temannya bernama Rumia Tingel.

Mereka sangat ingin mempelajari yang namanya sihir. Ada seorang guru yang bernama Glenn Radars, guru ini sangatlah pemalas dan bodoh. Glenn hanya guru sementara. Glenn Radars hanya menyuruh mereka yaitu murid-muridnya belajar sendiri, hal ini tentu saja membuat para murid muak dengan perlakuan tersebut, terutama Sistine Fibel yang bisa saja memecat guru tersebut.


PV


Jalan Cerita:

Ceritanya asik banget. Saya rasa, cerita yang mereka bawakan itu terbilang sudah oke banget. Ceritanya di bawa santai aja, terutama comedynya itu sangat menarik.

Actionnya itu menarik sekali, dan tentu saja cerita ini berlanjut (Continuous Story). Saya cukup kagum, kenapa? Mereka mampu memberikan penutup pada lubang-lubang yang sangat krusial. Jadi maksud saya lubang – lubang ini yaitu, mereka dapat menjelaskan serta memberikan tentang masa lalu yang dialami setiap karakter.

Jadi kalian tidak perlu khawatir, dan kalian akan mengetahuinya ketika kalian mendalami anime ini. Cerita yang tidak membikin kalian bosan dan bingung, malahan cerita di anime ini membuat kalian penasaran.

Kalian tidak perlu khawatir, karena disetiap episodenya akan diceritakan bagaimana sih karakter ini dan apa yang mereka inginkan dan kalian juga akan mengetahui apa sebenarnya yang menjadi tujuan mereka.

Alur cerita yang bisa dibilang unik dimana Glenn langsung bertemu dengan dua siswanya yakni Rumia dan Sistine. Tnetu saja pertemuan keduanya itu membawa sesuatu hal. Disamping itu, Glenn pada awalnya terlihat begitu lemah, namun siapa sangka bahwa dia memiliki kekuatan yang begitu mencolok.

Namun hal itu disembunyikan oleh Glenn karena tidak ingin mengingat kenangan bersama dengan kekasihnya dahulu. Dimana kekasihnya sendiri mirip dengan Sistine. Disamping itu, Glenn juga harus menghadapi berbagai permasalahan mulai dari konflik hingga menyelamatkan para siswanya dari ancaman.

Semua itu dilakukan agar dia bisa menjadi seorang guru yang baik dan bisa mengajarkan muridnya tentang melindungi diri sendiri.


Karakter:

  1. Glenn

Glenn sendiri merupakan MC yang ada di anime ini. Ia memiliki sifait yang pemalas namun pintar dan kuat. Disamping itu, Glenn juga menyimpan kenangan buruk di masa lalu. Untuk melupakan hal itu ia pun dipaksa untuk mengajar di sekolah Sihir.

Tentu saja, disamping memiliki kekuatan, ia juga memiliki kepintaran dan terbukti ketika melakukan manipulasi terhadap sihir dimana banyak siswa yang terkejut ketika melihat hal tersebut.

2. Sistine Fibel

Heroine yang ada di anime ini memiliki perawakan yang imut. Dia juga tergolong siswa pintar terlihat dari caranya menyampaikan sesuatu. Sistine juga merupakan teman baik dari Rumia dimana ia selalu menyayangi Rumia seperti adiknya sendiri.

Sistine juga memiliki sifat Tsundere dimana sifat tersebut menjadi salah satu kesukaan saya sendiri.

3. Rumia Tingel

Karakter yang memiliki kepintaran diatas rata-rata ini merupakan tokoh sentral di anime tersebut. Ia juga tergolong sebagai siswa pintar dikelasnya. Selain itu, Rumia merupakan teman dari Sistine dimana mereka selalu bersama-sama ketika berada di kelas.


Lebih jelasnya mereka memiliki kemampuan serta sifat yang berbeda, ada karakter yang bodoh, pemalas, kuat dan pintar.

Karakter di sini imut – imut loh. Bisa dibilang karakter di anime ini sangatlah begitu membantu. Dan mereka memiliki berbagai sifat yang tak kalah dengan sang karakter lainnya.

Cukup melihat perkembangan dari karkater ini, kita dapat belajar dari mereka semua. Setiap episode ada perubahan di setiap karakter yaitu kemampuan, kepintaran dan sifatnya. Ada yang awalanya membenci tiba – tiba menjadi baik, ada juga yang meremehkan tiba – tiba menghormati.

Karakter di sini juga sering mengeluarkan kata – kata motivasi. Supporting-cast sangat berpengaruh untuk memperpanjang dan membuat alur cerita semakin menarik, terutama antagonis yang berbeda di setiap episode. Mungkin saya akan mengingat setiap karakter ini di masa depan nanti.


Art:

LIDENFILMS merupakan studio yang tergolong baru, namun mereka berhasil memberikan grafis yang setara dengan anime lainnya. Backgroundnya yang penuh dengan warna dan karakter yang terlihat manis. Backgroundnya mendukung sekali di sini dan juga effect seperti mereka mengeluarkan sihir.

Pencahayaan yang sangat bagus, mereka juga terkadang mengeluarkan Lens Flare meskipun itu memakan budget yang lebih. Mereka dapat mencocokan gambaran dengan karakter mereka, saya berfokus pada Glenn Radars seorang guru yang terlihat konyol.


Musik:

Opening Theme: “Blow out” by Konomi Suzuki dan Ending Theme: “Precious You☆” by Sistine Fibel (Akane Fujita), Rumia Tingel (Yume Miyamoto), Re=L Rayford (Ari Ozawa). Suara sudah menarik, Seiyuu sudah dapat menafsirkan suara dengan karakter mereka.


Saya rasa cukup sampai disini review kali ini. Kalian bisa melihat ringkasannya melalui kolom review dibawah ini. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.