Kosongan – Selamat siang untuk semua sobat Kosongan. Kembali lagi bersama mimin yang kali ini kami akan memberikan review terkait salah satu anime romance terbaik menurut kami yakni, Mikakunin de Shinkoukei.

Bagi kamu yang tidak tau, Mikakunin merupakan anime yang rilis pada tahun 2014 dimana anime ini berhasil meraih banyak vote oleh para otaku didunia. Hal itu tidak lepas dalam pembawaan cerita yang begitu baik dan juga oke.

Biar lebih jelasnya kalian bisa membaca review kami kali ini. Dan jika kamu punya saran atau pendapat lainnya silahkan komentar dibawah karena hal itu akan sangat berharga bagi kami kedepannya.

Biar nggak makan waktu yang lama yuk kita mulai review kali ini.


Detail:

Judul Anime

JudulMikakunin de Shinkoukei
Jepang未確認で進行形
InggrisEngaged to the Unidentified

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2014
Tayang09 Jan 2014 – 27 Mar 2014
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreSlice of Life, School, Comedy, Romance
StudioDoga Kobo
LisensiSentai Filmworks
ProduserSotsu, DAX Production, TOHO animation, RAY, Ichijinsha
Website
Skor8

Sinopsis:

Anime ini mengisahkan tentang Yonomori Kobeni yang telah berusia 16 tahun dan mendapatkan hadiah istimewa. namun siapa sangka hadiah tersebut adalah sebuah pertunangan bersama cowok seusianya yang bernama Mitsumine Hakuya. Atas keputusan tersebut, Hakuya pun pindah dari kampungnya kerumah Kobeni bersama dengan adik perempuannya bernama Mitsumine Mashiro.

Namun dibalik pertunangan tersebut, tersimpan fakta yang tak boleh diketahui oleh Kobeni.


PV


Jalan Cerita:

Cerita bermulai dipagi hari dimana Kobeni telah merayakan ulang tahun yang ke 16  namun di ulang tahunnya tersebut ia malah dijodohkan oleh kakenya dimana perintah kakeknya itu sulit untuk ditolak. Tentu saja mengetahui hal itu ia merasa terkejut dan bertanya siapa yang akan jadi calonnya. Calonnya sendiri bernama Hakuya yang merupakan seorang lelaki yang dulunya berhasil menyelamatkan Kobeni.

Jika dilihat dari alur cerita, anime ini berhasil mengkombinasikan romance serta komedi. Walaupun anime dengan komedi romantasi kerap membuat penonton heran, akan sangat sulit menemukan sebuah anime yang menghadirkan keseimbangan dari alur ceritanya. Tentu saja mereka harus mempertahankan komedi dengan romantis mereka.

Dalam artian, komposisi mereka harus tepat sasaran. Dan tentu saja anime ini berhasil memberikan suatu racikan yang pas ketika kita menontonnya. Mereka berhasil mengatur bagaimana komedi yang pas serta romantis yang tepat sasaran.

Jika memang harus memilih, alur cerita yang mereka berikan sudha begitu oke. Dengan memberikan keatifan karakter membuat cerita lebih hidup dan terjaga. Bukan hanya itu, konflik kecil dari anime ini juba berhasil memberikan dampak sempurna terhadap keberlangsungan seri ini.


Karakter:

  1. Kobeni Yonomori

Kobeni merupakan heroine yang dijodohkan oleh Hakuya. Ia sendiri merupakan adik dari Benio dimana ia bertekad untuk mengikuti jejak dari kakanya tersebut. Kobeni sendiri merupakan tipe karakter istri idaman dimana ia mampu memasak, mencuci, dan membersihkan rumah.

Koebni memiliki sifat yang bisa dibilang cukup malu-malu ketika bersama dengan kakanya. Dia juga tidak terlalu cepat dalam menerima suatu keputusan. Pokoknya Kobeni bisa dikatakan istri yang dicari oleh beberapa orang didunia.

2. Hakuya Mitsumine

Hakuya sendiri merupakan pasangan dari Kobeni. Dia merupakan tipe karakter yang tidak banyak bicara dan tidak ingin Kobeni mengetahui masa lalunya dan dirinya sendiri. Dimana pada dahulu Hakuya berhasil menyelamatkan Kobeni ketika jatuh dari jurang.

Hakuya memiliki sifat yang pendiam, dia juga menyukai masakan yang dibuat oleh Kobeni. Sebagai MC, ia memiliki kepribadian yang kalem dan cool, dimana sifat tersebut jarang dimiliki oleh karakter lainnya. Disampaing hal itu, Hakuya juga termasuk kedalam orang pintar loh.


3. Mashiro Mitsumine

Mashiro merupakan adik dari Hakuya dan menjadi pendamping dari Kobeni. Dia memiliki sifat kekanak-kanakan namun selalu bersikap sebagai orang dewasa. Mashiro sendiri bisa dibilang bahan mainan dari Benio.

4. Benio Yonomori

Kakak dari Kobeni ini merupakan ketua osis di sekolahnya. Ia selalu menyayangi Kobeni disetiap waktu. Namun semenjak ada Mashiro ia mulai mengejar Mashiro sebagai bahan buas untuknya.


Hampir semua karakter memiliki lebih dari satu dimensi, yang kemudian seketika menciptakan beberapa hubungan sekaligus.

Salah satu diantaranya adalah Suetsugi Konoha yang menajdi pengagum untuk Benio dan membuat dirinya harus bermusuhan dengan Mashiro yang pada dasarnya tak menyukai Benio. Namun mereka berhasil memberikan sesuatu yang kuat sehingga karakter mereka dapat terbangun sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Bukan hanya itu, peyimpanan rahasia oleh Mashiro dan Hakuya membuat mereka sangat sulit untuk menjalankan hidup. Dimana oono yang merupakan seorang kepo dapat membuka rahasia seseorang melalui investigasi menyeluruh.


Art:

Bicara soal art anime ini mamu memberian kualitas terbaiknya yang dibuat oleh Doga Kobo. Pergerakan dari karakternya juga bisa dibilang cukup halus dan terasa kaku sama sekali.

Anime ini juga pandai dalam memanfaatkan visual untuk secara efektif menyampaikan komedinya. Beberapa efek juga berhasil diberikan dengan begitu baik, mulai dari bunga-bunga serta wajah datar yang mampu memberikan komedi ngakak. Walaupun demikian, anime ini sangat menjunjung nilai suatu art romantis dengan memberikan efek khusus ketika terjadi hal tersebut.


Musik:

Opening themenya “Tomadoi Recipe” serta Ending themenya “Masshiro World”. Mereka cenderung memberikan sensasi ketika memperdengarkan opening dan endingnya. Tentu saja hal itu akan sangat menambah daya saing dari anime ini.


Saya rasa cukup sampai disini review kali ini, jangan lupa nantikan beberapa review kami lagi setelah artikel ini terbit, akhir kata sampai jumpa lagi di lain waktu. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat ringkasan review saya dibawah kolom berikut ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.