Kosongan – Selamat malam untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap salah satu anime yang bisa saja dinobatkan sebagai anime terbaik tahun ini yakni, Yuru Camp.

Bagi kamu yang tidak tau, Yuru Camp merupakan anime pertama yang menghadirkan cerita tentang kemah. Tentu saja sebagai anime pertama dengan tema kemah membuat seri ini begitu populer saat itu.

Karakter yang ada dia anime ini juga bahkan mampu unuk memberikan kesan yang luar biasa. Jalan cerita yang tidak monoton membuat seri ini wajib untuk kamu tonton. Biar kalian tidak penasaran, maka dari itu kami akan ulas semua hal mengenai anime ini.

Jadi jika kalian punya anime yang ingin direview silahkan komentar dibawah.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulYuru Camp△
Jepangゆるキャン△
LainnyaYurucamp, Yurukyan

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2018
Tayang04 Jan 2018 – 22 Mar 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Slice of Life
StudioC-Station
Lisensi
ProduserMAGES., AT-X, Sony Music Communications,81 Produce, BS11, Furyu, Crunchyroll SC Anime Fund
Websiteyurucamp.jp
Skor8

Sinopsis:

Anime ini menceritakan tentang Rin yang merupakan seorang gadis yang suka dengan berkemah di dekat Gunung Fuji. Ia selalu pergi berkemah dengan menggunakan sepedanya dan pergi untuk menikmati pemandangan Gunung Fuji yang sangat indah dan menenangkan dari pinggiran danau.

Ketika ia berkemah di pinggiran danau, ia bertemu dengan gadis bernama Nadeshiko yang dimana dirinya tak bisa kembali ke rumahnya karena tertidur di samping toilet kamping. Ia pun memutuskan untuk berkemah dengan Rin sambil menikmati suasana Gunung Fuji.


Jalan Cerita:

Anime ini sendiri memiliki cerita yang sederhana namun mampu menjadi populer karena tema yang mereka angkat. Anime ini juga memperlihatkan betapa asiknya ketika melakukan kamping dialam terbuka. Bukan hanya itu, kalian juga akan diperlihatkan tentang bagaimana caranya menyalakan api unggun dengan baik, memasaka makanan ketika kemping dan masih banyak lagi.

Ketika menonton seri ini, penonton akan dibawa kedalam sebuah suasana yang terasa seperti berkemah. Walaupun demikian, cerita di animenya akan terlihat sangat berbeda banget. Bukan hanya itu, Rin juga berkemah di musim dingin karena ia mendapatkan ketengangan.


Karakter:

  1. Rin Shima

Pengisi suara : Nao Touyam

Rin adalah gadis pendiam yang suka ketenangan dan hanya mempunyai seorang teman dekat. Namun semenjak pertemuannya dengan Nadeshiko, ia pun mulai membuka dirinya untuk orang lain. Kemampuan berkemahnya sudah cukup lumayan, dan dia juga sudah terbiasa berkemah sendirian sejak SMP. Disuarakan dengan baik oleh Nao Touyama, pengisi suara dari beberapa tokoh dalam serial terkenal seperti Kirisaki Chitoge dari serial “Nisekoi”.

  1. Nadeshiko Kagamihara

Pengisi suara : Yumiri Hanamori

“One for all, hole in one!” – Nadeshiko Kagamihara.

Gadis energik yang baru saja pindah ke daerah Minobu. Setelah bertemu dengan Rin, Nadeshiko mulai tertarik dengan kegiatan berkemah. Ia juga bergabung dalam “Outdoor Activities Club” di sekolah barunya bersama Inuyama Aoi dan Oogaki Chiaki.

  1. Aoi Inuyama

Pengisi suara : Aki Toyosaki

Aoi merupakan salahsatu anggota dari “Outdoor Activities Club” yang berperilaku sedikit dewasa ketimbang dua anggota lainnya. Dengan logat khas dan gigi gingsulnya, membuat penampilannya tampak lebih moe. Disuarakan oleh Aki Toyosaki, Seiyu terkenal yang sempat menjadi pengisi suara dari beberapa tokoh seperti Hirasawa Yui dari anime “K-On!!”.

  1. Chiaki Oogaki

Pengisi suara : Sayuri Hara

Anggota “Outdoor Activities Club” bersama dengan Aoi dan Nadeshiko. Chiaki adalah gadis yang kreatif dan memiliki ide-ide cemerlang namun kadang berpikir pendek.

  1. Ena Saitou

Pengisi suara : Rie Takahash

Teman dekat Rin yang lebih suka berada di dalam ruangan dan gemar memainkan rambut Rin. Disuarakan oleh Rie Takahashi, pengisi suara dari beberapa tokoh terkenal seperti Megumin dari serial “Konosuba”.


Sebagai titik awal, ini membuatnya sangat sempurna, dan cara semua karakter terlibat cukup menarik. Sungguh luar biasa melihat korelasi dan chemistry di antara mereka, tidak peduli apakah mereka muncul di tempat kejadian selama beberapa detik, tindakan mereka melengkapi setting nya, dan kamu tidak merasa mereka terbuang.

Setiap karakter memiliki kepribadian yang berbeda yang meningkatkan dinamika melalui jalan cerita dan mewujudkan makna persahabatan. Aspek penting lainnya, kepercayaan. Akankah kamu berkemah dengan seseorang yang tidak kamu percayai? Seri ini memperkaya plot dengan nilai-nilai tersebut dan mendorongnya di setiap episode.

Misalnya, Rin suka berkemah sendiri, tetapi dia mulai menikmati waktunya dengan Nadeshiko dan menganggapnya sebagai teman. Karena mereka adalah sekelompok “teman,” mereka berbagi selera mereka (makanan, hobi, kesenangan).

Juga, ceritanya mempertahankan realisme dan memberikan tips tentang berkemah. Dunia kecil ini penuh dengan peristiwa-peristiwa lucu dan lelucon lucu yang disempurnakan pada saat yang tepat secara cerdik.

Lihatlah Nadeshiko, dia mungkin tampak kekanak-kanakan, namun dia sangat energik, dan dia menggunakan sisi kepribadiannya untuk menjadi lucu. Hanya dengan tingkah lakunya, karakternya tampak mencolok dan merasa bahagia. Semua ini dimungkinkan karena penulis peduli tentang titik awal dan cerita.


Art:

Untuk grafisnya sangat memanjakan mata dengan gambar pemandangan yang dibuat sedetail dan seindah mungkin, sangat cocok dengan suasananya. Desain karakternya terkesan cute dan sangat cocok dengan kepribadian masing-masing karakter. Anime ini juga dianimasikan dengan sangat baik, pergerakan antar tokoh, kendaraan dan benda lainnya mampu dianimasikan dengan halus

Salah hal yang paling menarik perhatian saya adalah gambaran pemandangan di anime ini. bukan terbaik tapi entah kenapa saya merasa seperti saya ikut berkemah juga. Banyak sekali penggambaran anime ini yang sangat bagus dan bisa dijadikan bahan buat wallpaper di komputer kalian.


Musik:

Opening : “SHINY DAYS” by Asaka

Ending : “Furu Biyori” by Eri Sasaki

Musik latarnya sangat sesuai dengan tema Yuru Camp, penonton akan dihanyutkan dengan lantunan irama yang lembut ditambah dengan pemandangan alam yang menyejukkan. Lagu openingnya memberikan kesan ceria dengan tempo irama yang nge-beat. Untuk lagu endingnya sangat enak didengar dengan tempo yang slow diiringi intrumen yang menenangkan.


Nah sahabat Kosongan itulah review untuk anime Yuru Camp. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.