Kosongan – Selamat pagi untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang berhasil meyandang gelar sebagai Best Anime in 2017 yakni, Tsuki ga Kirei.

Bagi kamu yang tidak tau, Tsuki ga Kirei merupakan anime orisinil yang memiliki alur cerita laur biasa. Dengan beberapa drama dan konflik membuat seri ini begitu populer pada saat itu.

Semua hal yang berhubungan dengan Tsuko ga Kirei akan kami review pada kesempatan kali ini. Jadi jika kalian punya anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai review kali ini.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulTsuki ga Kirei
Jepang月がきれい
LainnyaBulan yang Indah

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2017
Tayang07 Apr 2017 – 30 Jun 2017
Total Episode12
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreRomance, School
StudioFeel
LisensiFUNimation
Produserflying DOG
Websitetsukigakirei.jp
Skor8

Sinopsis:

Anime ini menceritakan tentang Kotarou Azumi dan Mizuno Akane yang telah ada di kelas 3 SMP. Tiba – tiba saja mereka saling mencintai untuk pertama kalinya. Banyak sekali tantangan yang harus mereka terima untuk menjadi lebih dewasa dan lebih setia, terutama pada teman-temannya.


Jalan Cerita:

Kisah mereka sebenarnya bisa dibilang dimulai dari sebuah media sosial. Mereka benar-benar memahami sebuah pola percintaan yang sedang trend saat ini. Maka saya tak heran ketika melihat hal itu dilakukan oleh mereka.

Bisa dibilang, kisah cinta mereka terjalin begitu cepat akibat dari media sosial yang mereka kerjakan. Selain itu, mereka saling mengungkapkan perasaan ketika bertemu dengan Akane. Dan Akane sendiri langsung menerima hal itu.

Hanya dalam waktu singkat, hubungan mereka sudah menjadi buah bibir banyak orang di sekolah. Aku rasa ini menggambarkan betapa mengerikannya jaman sekarang, dimana privasi menjadi konsumsi publik. Itu membuat mereka berdua yang notabene-nya masih seperti cinta monyet, di sekolah pun mereka tidak ada bertegur sapa, seperti cinta dalam diam ala ala gitu.

Hubungan malu-malu kucing mereka mendapatkan cobaan dari orang-orang terdekat mereka sendiri. Pada awalnya, Azumi ditaksir oleh teman dekat Akane yakni Chinatsu Nishio, dan Akane ditaksir teman satu klubnya bernama Takumi Hira. Bisa dibilang mereka hampir putus akibat hal itu.

Anime ini sedikit memberikan gambaran mengenai kisah cinta masa muda yang sangat baik. Benar-benar cinta masa muda banget. Beberapa kalian mungkin pernah mengalaminya juga, dan saat melihat scene ini mungkin akan tertawa dan malu (seperti aku). Ah~ masa muda (aku merasa tua).


Karakter:

  1. Kotaro Azumi

Dia adalah pemuda baik hati, tertutup dan pemalu, namun tidak untuk teman-teman baiknya. Walaupun begitu, ia sangat berbakat dalam bidang seni dan sangat menyukai karya Dazai Osamu. Ia sendiri menyatakan perasaannya ke Mizuno pada tengah malam di bulan indah.

2. Mizuno Akane

Mizuno sendiri merupakan tokoh utama favorit saya. Ia memiliki kepribadian yang mirip dengan Azumi. Selain itu, dirinya selalu gugup dan selalu menekan maskot kesayangannya. Ia sendiri merupakan pelari berbakat dan selalu menjadi andalan di klubnya.

3. Nishio Chinatsu

Ia sendiri merupakan teman dari Mizuno dan merupakan salah satu anggota dari Klub Lari. Siapa sangka pertemuannya dengan Azumi mulai menumbuhkan rasa cinta dan menjadi saingan dari Mizuno.

4. Hira Takumi

Tokoh ini merupakan ketua dari klub lari dan naksir kepada Mizuno. Ia juga cukup bisa diandalkan dan memiliki kepopuleran tinggi di sekolahnya.


Art:

Dari segi kualitas grafis anime ini menghadirkan seasutu yang wah banget gitu. Dengan berbekal berbagai pengalaman, studio Feel memberikan ekspektasi tinggi terhadap saya.

Ciri khas gambar dari anime cinta satu ini, ada semacam garis terang cahaya gitu di tepi setiap karakter, itu keren karena unik.

Selain itu, pergerakan dari karakternya juga terbilang begitu halus banget dan ciamik. Tak terdapat pergerakan yang kaku pada anime ini. Namun beberapa tokoh sampingan tidak terlalu mendapatkan berbagai tambahan.


Musik:

Dari segi musik anime ini memperdegnarkan apa yang menjadi kekuatannya.

pening Theme:
  • “Ima Koko” by Nao Touyama
Ending Theme:
  • “Tsuki ga Kirei” by Nao Touyama
Insert Song:
  • Ep.3 “Hatsukoi” by Nao Touyama
  • Ep.6 “Sangatsu Kokonoka” by Nao Touyama
  • Ep.8 “Natsu Matsuri” by Nao Touyama
  • Ep.10 “Every Little Thing [Fragile] Nao Touyama Version
  • EP.11 “Mirai e” by Kiroro (Nao Touyama Version)

Dengan berbagai insert song membuat seri ini menghadirkan suasana yang begitu bagus banget. Ditambah dengan Miraie sebuah lagu lama yang membuat saya nostalgia ketika menontonnya.

Walaupun terdapat konflik bahwa lagu tersebut terlihat mirip dengan Sayang yang dinyanyikan oleh Via Vallen.

Namun secara garis besar, OST di anime ini sudah menggambarkan dengan jelas mengenai isi ceritanya. Dengan begitu kalian bisa lebih memaknai cerita yang dihadirkan oleh anime ini.


Nah sahabat Kosongan itulah review kami terhadap anime Tsuki ga Kirei. Kalian bisa membaca ringkasan review ini pada kolom dibawah. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.