Kosongan – Selamat siang untuk semua sahabat Kosongan. Pada cuaca yang cukup panas ini saya akan memberikan review kepada anime yang akan mendapatkan season 3-nya dalam waktu dekat. Anime tersebut berjudul Toaru Majutsu no Index.

Bagi kamu yang tidak tau, Toaru Majutsu no Index merupakan seri yang cukup populer karena berbagai karakter yang ada didalamnya. Selain itu, kesan cerita yang mereka tampilkan juga sangat baik sekali.

Untuk itu, kami akan mengupas semua hal yang berhubungan dengan anime tersebut. Jadi jika kalian punya anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulToaru Majutsu no Index
Jepangとある魔術の禁書目録
InggrisA Certain Magical Index
LainnyaToaru Majutsu no Kinsho Mokuroku, To Aru Majutsu no Index

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaFall 2008
Tayang05 Okt 2008 – 19 Mar 2009
Total Episode24
Durasi23 menit
RatingDewasa
GenreAction, Magic, Sci-Fi, Super Power
StudioJ.C.Staff
LisensiFUNimation
ProduserGeneon Universal Entertainment, Square Enix, AT-X, ASCII Media Works, Kadokawa Contents Gate
Website
Skor8

Sinopsis:

Anime ini menceritakan tentang sebuah kota Akademi dengan berbagai ilmu pengetahuan serta teknologi. Di kota ini terdapat seorang Esper yang memiliki level 0. Ia adalah Kamijou Touma yang memiliki kekuatan untuk menghilangkan kekuatan lainnya hanya dengan menggunakan tangan kanannya sebagai senjata.

Walaupun begitu, Touma merupakan Esper berkekuatan 0. Pada suatu hari, ia bertemu dengan Index, seorang gadis dari gereja Inggris. Ia sendiri dikejar-kejar oleh orang karena memiliki 103.000 buku terlarang. Akibat hal itu, Touma harus membantu Index untuk mengatasi hal tersebut.


PV


Jalan Cerita:

Anime ini sendiri memulai start cerita yang begitu oke banget. Bisa dibilang mereka mampu menghadirkan cerita yang begitu oke banget. Penempatan cerita mereka juga sudah terbilang sangat baik. Mereka juga menghadirkan cerita yang berkesinambungan dengan cerita di season lainnya.


Karakter:

  • Touma Kamijou

Ia merupakan tokoh protagonis di anime ini. Touma sendiri merupakan seorang Esper berkekuatan 0. Namun ia memiliki kekuatan untuk meniadakan kekuatan orang lain menggunakan tangan kanannya.

Selain itu, Touma juga sangat pintar dalam mata pelajaran dan menjadi siswa yang memiliki nilai tinggi. Bukan hanya itu, Touma juga memiliki tekad untuk melindungi orang lain.

  • Index

Index sendiri merupakan karakter perempuan di seri ini. Ia memiliki nama lengkap yakni Index Librorum Prohibitorium. Ia sendiri merupakan seorang biarawati dari gereja Neccessarius.

Selain itu, ia juga memiliki 103.000 Buku Terlarang yang dikerja-kejar oleh berbagai orang.

  • Misaka Mikoto

Tokoh ini merupakan karakter utama di seri ini dengan kekuatan esper mencapai level 5 di Academy City. Ia juga merupakan top 3 dari 7 orang dan mendapatkan julukan sebagai Railgun dan sering dipanggil Biri-Biri oleh TOuma.

Selain itu, Mikoto juga merupakan siswa andalan dari Tokiwadai. Ia juga sendiri merupakan Elektromaster dan sering mengalami bencana. Ia juga sering dilakukan penelitian untuk menciptakan klon dirinya.

  • Accelerator

Karakter ini merupakan esper dengan kekuatan level 5. Ia pertama kali muncul di serial Index sebagai tokoh Antagonis. Selain itu, Ia juga memiliki kekuatan yang sangat kuat dan sering menjadi bahan percobaan.

  • Shiraisi Kuroko

Shiraishi Kuroko merupakan salah satu murid dari SMP Tokiwadai. Ia sangat menyukai Mikoto dan sering memeluknya. Selain itu, Kuroko memiliki kekuatan untuk melakukan teleport dan memindahkan berbagai barang lainnya. Bukan hanya itu, ia juga merupakan bagian dari Judgement yang merupakan polisi di kota Akademi.


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.