Kosongan – Selamat malam untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review kepada naime yang bisa dibilang cukup populer, yakni Tamako Market.

Bagi kamu yang tidak tau, Tamako Market merupakan anime besutan dari Kyoto Animation. Cerita yang mereka tampilkan begitu bagus banget karena tokoh yang ada di anime ini mampu memberikan kesan hidup.

Selain itu, anime ini memiliki sebuah movie yang lebih memfokuskan ceritanya terhadap kisah cinta dari Tamako dan Moschizuki.

Biar kalian nggak bingung, maka dari itu kami akan ulas semua hal mengenai anime tersebut. Tanpa membuang waktu lama yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulTamako Market
Jepangたまこまーけっと
InggrisTamako Market

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2013
Tayang10 Jan 2013 – 28 Mar 2013
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Slice of Life
StudioKyoto Animation
LisensiSentai Filmworks
ProduserAnimax, Pony Canyon, Animation Do
Websitetamakomarket.com
Skor8

Sinopsis:

Anime ini menceritakan tentang Tamako, seorang gadis dari pemilik Tama-ya yang merupakan tokoh Mochi. Pada suatu hari, Tamako menemukan seekor burung bernama Dera yang mampu untuk berbicara. Burung tersebut mengatakan bahwa dirinya berasal dari negeri yang sangat jauh dan dirinya mendapatkan tugas untuk mencari mempelai wanita untuk tuannya.

Akibat pertemuan itu, Dera harus tinggal bersama dengan Tamako dan menghabiskan waktunya di rumah Tamako. Lantas bagaimana kisah mereka?


PV


Jalan Cerita:

Anime ini bisa dibilang tercipta dari sebuah ketidaksengajaan Tamako yang bersin ke arah Dera yang membuat Dera harus tinggal bersama Tamako. Namun, ketika dirinya merasakan Mochi buatan keluarga Tamako, ia sampai lupa dengan misi yang ia emban. Dirinya pun tiba-tiba menjadi gemuk yang menyulitkan dirinya untuk terbang.

Anime ini sendiri berfokus pada sebuah Distrik Perbelanjaan. Mereka bersama-sama untuk membuat Distrik tersebut menjadi ramai dengan menggunakan berbagai strategi. Mereka juga saling menjaga persahabatan dan suasana kekeluargaan.

Di akhir cerita, anime ini memperlihatkan sang pangeran Negeri Selatan yang muncul di proyektor melalui Mata Dera.

Bahkan di antara anime untuk segala umur, anime ini masih terlalu hambar. Bukan berarti bahwa tidak ada yang menarik untuk dilihat di Usagiyama. Masih ada perayaan-perayaan semacam festival atau Hari Mochi yang sebenarnya bisa digunakan untuk menjadikan anime ini setidaknya lebih informatif.

Namun sayangnya, anime ini justru hanya menampilkannya sebagai penggalan-penggalan cerita yang singkat dan sambil lalu, sebelum kemudian kembali lagi ke percakapan dan pekerjaan sehari-hari yang selalu terasa serupa. Memang sesekali masih ada lelucon-lelucon jenaka, tetapi jumlahnya sangat jarang untuk bisa menyebut anime ini sebagai komedi yang bagus.

Dan meski ceritanya akhirnya membaik di akhir-akhir serial dengan sub-story seperti problematika di Klub Baton saat festival sekolah atau ketika calon pasangan si pangeran ditemukan, hal tersebut sudah tidak cukup untuk menutupi fakta bahwa sebagian besar anime ini begitu hambar tanpa rasa.


Karakter:

  • Tamako Kitashirakawa

Tamako merupakan tokoh utama di Seri ini. Ia sendiri digambarkan sebagai gadis periang dan cantik. Ia juga merupakan anak pertama dari dua bersaudara di Toko Mochi yang bertempat di Usagiyama Shooping District. Tamako sendiri selalu menikmati hidupnya dengan baik dan gembira.

Tamako juga sangat sering membantu ayahnya untuk membuat Mochi dan sering menemukan berbagai inovasi Mochi terbaru. Salah satu hal unik dari Tamako adalah selalu dilupakannya hari ulang thaun Tamako. Selain itu, Tamako juga tipe yang sangat susah untuk menangkap sebuah perasaan loh.

  • Mochizou Oji

Mochizou merupakan teman masa kecil dari Tamako dan keluarganya juga membuka toko Mochi bernama Oji-ya (Berganti nama menjadi Ricecake Oh!Zee). Selain itu, letak dari tokonya bersebrangan dengan Tama-ya. Selain itu, ayah dari Tamako tidak terlalu akrab kalau dalam masalah bisnis. Diluar itu, mereka adalah teman yang baik.

Selain itu, Tamako dan Mochizou mrupakan teman baik. Mochizou juga jatuh cinta terhadap Tamako dan belum mampu untuk mengungkapkan perasaannya. Selain itu, Tamako juga tidak menyadari hal tersebut.

  • Dera Mochimazzwi

Dera sendiri merupakan seekor burung yang dapat berbicara Bahasa Jepang dengan sangat lancar. Selain itu, dirinya tinggal di rumah Tamako. Dera sendiri merupakan seorang utusan dari raja bangsawan di sebuah Negeri Selatan yang sangat jauh.

Bukan hanya itu, Dera juga sering sekali makan Mochi dan membuat tubuhnya menjadi gemuk dan tak bisa terbang. Selain itu, Dera juga sangat sering memberikan tips-tips cinta kepada Mochizou yang sangat menyukai Tamako.

Dera sendiri digambarkan sebagai seseorang yang lucu dan memiliki pemikiran layaknya bos. Dera memliki sebuah sistem dimana ia mampu untuk berkomunikasi melalui matanya. Namun hal itu terjadi ketika dirinya tak sadarkan diri.

Selain itu, Dera juga sering melalukan berbagai hal mesum. Ia sendiri sering dijadikan sebagai pencicip resep baru oleh Tamako.

  • Kanna Makino 

Kanna adalah salah satu sahabat dari Tamako dan juga Midori. Selain itu, Kanna juga merupakan yang terpendek. Ia memiliki rambut ceran serta berwarna coklat dengan warna mata cerah. Bukan hanya itu. ia juga merupakan anak dari seorang tukang kayu yang ada di tempat Usagiyama yang sama dengan Tamako.

  • Midori Tokiwa

Midori sendiri merupakan sahabat dari Tamako dan Kanna. Ia memiliki karakter yang cantik, baik, dan sangat dikagumi banyak orang. Rmabutnya sendiri berwarna pirang dan rambutnya memiliki warna Emas. Ayah Midori merupakan pengusaha mainan di district yang sama dengan Tamako dan Kanna. Selain itu, Midori juga merupakan anggota dari Klub Baton bersama dengan Tamako dan Kanna.


Art:

Ditangani studio Kyoto Animation membuat seri ini menghadirkan grafis yang luar biasa banget. Kehalusan dari karakternya juga terlihat begitu jelas. beberapa adegan berhasil di gambar dengan begitu baik banget.


Musik:

Secara langsung sih anime ini menghadirkan opening yang begitu oke banget. Lantunan nada serta hentakannya sangat sesuai dengan backround animenya.


Nah sahabat Kosongan itulah review untuk anime Tamako Market. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. See you next time.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.