Kosongan – Selamat sore untuk para sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang baru tayang musim lalu yakni, Tada-kun koi wa Shinai.

TadaKoi sendiri merupakan anime original yang berarti tidak mengambil sumber dari manga atau light novel. Tentu saja dengan menggunakan naskah original kalian bisa terhindar dari yang namanya Spoiler.

Biar lebih jelasnya bisa kalian baca review kal ini. Namun sebelum itu, jika kalian punya saran atau pendapat silahkan komentar dibawah, karena saran kalian akan sangat berarti bagi saya untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Biar nggak makan waktu lama, yuk kita mulai review kali ini.


Detail:

Judul Anime

JudulTada-kun wa Koi wo Shinai
Jepang多田くんは恋をしない
LainnyaTada-kun Takkan Jatuh Cinta , Tada Doesn’t Fall in Love, Tada-kun wa Koi o Shinai, Tadakoi

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2018
Tayang05 Apr 2018 – 28 Jun 2018
Total Episode12
Durasi20 menit
RatingRemaja
GenreRomance, Comedy
StudioDoga Kobo
LisensiSentai Filmworks
ProduserMedia Factory, AT-X, Docomo Anime Store, BS11
Websitetadakoi.tv
Skor7.29

Sinopsis:

Anime ini menceritakan tentang Tada Mitsuyoshi yang merupakan seorang pemuda dan tak pernah jatuh cinta. Namun ketika dirinya mengambil sebuah foto di dekat pohon sakura, ia bertemu dengan Teresa Wagner yang merupakan seorang murid pindahan dari Luxemburg. Siapa sangka bahwa pertemuan tersebut akan megubah takdi dari Tada Mitsuyoshi mengenai cintanya dan kasih sayang. Lantas bagaimana mereka bisa mengubah takdir masing-masing?


PV


Jalan Cerita:

Jika berbicara mengenai anime romance, anime ini sangat memenuhi ekspektasi saya. Kalian akan melihat sebuah kisah cinta yang terhalang status dan jarak. Dimana Tada merupakan seorang pria biasa dan Teresa yang merupakan seorang ratu di negerinya.

Teresa sendiri merupakan seorang putri kerajaan dan Raja Luxemburg yang dimana ia akan mewarisi tahta tersebut di masa mendatang. hal itu sudah ditentukan ketika dirinya lahir didunia. Disini kalian juga bisa melihat betapa kuat perasaan Tada terhadap Teresa. Bahkan Tada harus rela untuk pergi jauh dan meninggalkan Jepang agar bisa bertemu dengan Teresa. Hal ini sangatlah cocok untuk sebuah anime romance.

Tetapi, kisah cinta antara dua karakter utama kita ini tidak terlalu di bahas di awal cerita, kisah mereka dijadikan sebagai klimaks yang tepat untuk anime ini. Tapi tidak hanya itu kisah cinta di anime ini, di awal anime kalian juga bisa melihat kisah cinta lainnya dari teman si Tada yang menurut saya juga seru dan unik.

Beberapa adegan didalam anime ini juga memperlihatkan ikatan persahabatan dari Ijun dan Tada. Selain itu unsur komedi yang dihadirkan juga terbilang begitu kocak. Di setiap episode juga hadir konflik yang diselesaikan secara bersama-sama.

Di anime juga saya sedikit mengetahui bahwa perjuangan ketika menghadapi masalah terutama cinta harus diselesaikan sebelum kalian menyesal. Kalian juga bisa melihat ketika ada perbedaan status, namun hal itu tidak mengahalangi cinta seseorang kepada kekasihnya.

Menurut saya pribadi sih, anime ini sekilas mirip sama Akagami no Shirayuki-hime. Kemiripannya terletak dari cinta yang beda status, dimana Shirayuki seorang tabib dan Zen seorang pangeran. Selain itu, tokoh Teresa juga terlihat mirip sama salah satu karakter yang ada di anime Death March Kara Hajimeru yakni, Zena baik itu dari segi rambut maupun segi muka.

Namun hal itu tidak membuat saya untuk berhenti menonton seri ini, bahkan setiap Jummat saya selalu menantikan setiap episodenya karena cerita yang mereka usung nantinya tidak bisa ditebak oleh kalian semua.


Karakter:

  1. Tada Mitsuyoshi

MC yang ada di anime ini sangat suka sekali dengan fotografi. Dia melakukan hal tersebut sepeninggal ayahnya dan ibunya dalam suatu kecelakaan. Tentu saja Tada shock atas kejadian tersebut dan tak bisa memperlihatkan ekspresinya.

Tada sendiri memiliki kepribadian yang kalem dan tenang dalam menghadapi situasi tertentu. Kadang ia juga terbilang memperlihatkan sisi romantisnya, namun dia juga terbilang tidak begitu peka terhadap apa yang dilakukan oleh Teresa.

2. Teresa Wagner

Heroine yang ada diseri TadaKoi ini merupakan pasangan dari Tada pada episode terakhirnya. Dia sendiri memiliki kepribadian yang sangat periang namun selalu bimbang terhadap sesuatu. Dia sendiri memikul beban berat terhadap keluarganya yang harus menerima perjodohan dari sang pangeran.

Namun ketika bertemu dengan Tada, perlahan beban yang ia rasakan mulai menghilang karena Tada sendiri dianggap sosok yang berharga olehnya. Dia bahkan ebrani untuk mencium Tada waktu Tada terkena demam akibat dirinya.

Selain alasan diatas, Teresa juga bisa dibilang sebagai putri yang cukup tenang ketika berurusan dengan kerajaan. Dia bahkan bisa memperlihatkan sosok putri ketika dihadapan Tada.


3. Kaoru Ijuin

Sahabat Tada sekaligus koki hebat ini merupakan salahsatu karakter yang cukup memegang peran sentral. Ia juga terbilang memiliki kepribadian yang ceria dan mirip dengan Teresa.

4. Alexandra Magriatte

Alex yang merupakan asisten Teresa ini memiliki kepribadian yang tegas dan selalu melindungi Teresa. Ia juga mengetahui bahwa Teresa tertekan dengan adanya perjodohan tersebut.


Saya rasa karakter di anime ini sudah begitu bagus banget. Mereka berhasil menampilkan hal yang sangat jarang terjadi di anime romance. Dan beberapa karakter pendukungnya begitu terlihat aktif dalam memberikan support.


Art:

Jika melihat art-nya, Studio Doga Kobo memberikan grafis yang sangat bagus banget. Tentu saja mereka memperhatikan apa yang menjadi tema dari anime ini mengenai fotografi.


Musik:

Untuk openingnya mereka berhasil memberikan musik yang begitu indah dan cocok. Dengan memberikan suasan yang powerfull membuat kita akan ikut bernyanyi ketika openingnya berjalan.

Sedangkan endingnya begitu terlihat cocok dengan backround yang mereka tampilkan. Jika harus memilih, saya rasa endingnya akan begitu wah banget. Dan overall si sudah oke banget.


Itulah review kami kali ini untuk anime Tada-kun koi wa Shinai. Kalian bisa melihat ringkasan saya secara overal melalui kolom review dibawah ini. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya, and see you next time.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.