Kosongan – Selamat malam untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang bisa dibilang cukup populer, yakni Strike the Blood.

Bagi kamu yang tidak tau, Strike the Blood merupakan anime dengan tema vampire yang memiliki cerita menarik. Tentu saja semua itu bisa dicapai karena karakter yang ada diseri ini begitu aktif.

Biar lebih jelas, kami akan ulas semua hal tersebut pada kesempatan kali ini. Jadi jika kalian punya anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulStrike the Blood
Jepangストライク・ザ・ブラッド
InggrisStrike the Blood
LainnyaSutoBura (ストブラ)

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaFall 2013
Tayang04 Okt 2013 – 28 Mar 2014
Total Episode24
Durasi24 menit
RatingDewasa
GenreAction, Ecchi, Fantasy, Harem, School, Shounen, Supernatural, Vampire
StudioSilver Link, Connect
LisensiDiscotek
ProduserMovic, AT-X, Warner Bros., KlockWorx, ASCII Media Works, Showgate
Websitestrike-the-blood.com
Skor7

Sinopsis:

Leluhur keempat dari legenda Vampire ini disebutkan tak ada sama sekali. Namun ternyata terdapat satu orang yang dinyatakan sebagai leluhur keempat di Jepang. Oleh karena itu, pemerintah dan Organisasi Shiri mengirimkan orang untuk menemukan mereka. Himeragi Yukina pun mendapatkan kesempatan tersebut untuk melaksanakan tugas itu. Dan disana ia harus melindungi Akatsuki Kojou dengan membawa senjatanya bernama Sekkarou.


PV


Jalan Cerita:

Menurut saya pribadi, jalan cerita yang dihadirkan oleh anime ini terkesan begitu wah banget. Beberapa arc selalu diceritakan dalam 4 episode. Dan setiap arc tersebut akan saling sambung-menyambung. Tentu saja jalan cerita seperti itu menjadi salah satu favorit saya.

Well, untuk alur cerita bisa dikatakan sudah bisa memuaskan hati saya. Beberapa adegan juga digambarkan dengan begitu jelas. Unsur Ecchi di anime ini juga terlihat oke dan menggoda.


Karakter:

  • Akatsuki Kujou

Akatsuki Kojou merupakan tokoh utama di seri ini. Selain itu, ia juga merupakan salah satu progenitor keempat. Kojou sendiri bisa dibilang sangat badass, meskipun demikian aksinya selalu dihadangi oleh Yukina yang merangkap jabatan sebagai pemantau dan pacar serta adik.

Memiliki karakter yang badass membuat Kojou sagat ahli dalam pertarungan. Bukan hanya itu, Siganture Linenya juga sangat oke. Bukan hanya itu, akis dari Kojou sering dihentikan oleh Yukina karena menganggap hal itu tidak baik bagi Kojou.

  • Himeragi Yukina

Himeragi Yukina sendiri bisa dikatakan sebagai pemantau, pacar, dan adik. Ia memiliki perawakan yang sangat cantik dan imut. Selain itu, dirinya juga selalu mengawasi setiap pergerakan yang dilakukan oleh Kojou. Bukan hanya itu, Yukina juga memiliki sebuah senjata bernama Sekkarou, sebuah tombak suci dari Organisasi Sihir.

  • Aiba Asagi

Aiba sendiri merupakan karakter yang sangat saya sukai di seri ini. Ia memiliki semacam aura untuk menjadi sebuah tokoh favorit. Aiba sendiri memiliki sebuah AI yang berwujud Software bernama Mogwai, namun Mogwai merupakan orang yang mengendalikan semua cerita di anime tersebut.

Bukan hanya itu, Aiba sendiri menyukai Kojou namun tingkahnya begitu lucu. Ia juga memiliki sifat Tsundere yang bikin dirinya menjadi lebih imut.

  • Motoki Yaze

Tokoh ini digambarkan sebagai karkater yang cool, keren, dan aneh. Ia memiliki peran di anime ini sebagai seorang yang memiliki koneksi penting di setiap kejadian. Kekuatannya sendiri mampu untuk mengendalikan gelombang suara.

  • Minamiya Natsuki

Wizard of Void merupakan julukan dari tokoh yang kawai ini. Ia memiliki sifat Kuudere dengan wajah Loli. Natsuki sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu karakter terkuat di anime ini. Ia memiliki kekuatan sihir yang tak bisa ditandingi.

  • Akatsuki Nagisa

Nagisa sendiri merupakan adik sungguhan dari Kojou. Bukan hanya itu, ia memiliki wajah yang cantik, imut dan kawaii.

Bukan hanya itu, ia juga terbilang aneh. Selain itu, dirinya juga menyimpan rahasia tentang dirinya.

  • Kirasaka Yasaka

Kirasaka sendiri merupakan tokoh perempuan yang sangat seksi. Ia memiliki peran yang snagat familiar dengan Kojou. Cewek ini sepertinya dipesiapkan untuk menghadirkan berbagai fanservice yang akan mengangkat derajat dari anime ini.

Walaupun demikian, ia memiliki peran sebagai War Dancer. Ia juga terbilang begitu oke dalam menjalan perannya. Selain itu, Yasaka juga berhasil dijinakkan oleh Kojou ketika berada di sebuah pulau. Disana dirinya bertarung dengan Yasaka untuk mengubah pandangan dari Yasaka dan menyelamatkan dirinya. Yah bisa dibilang Yasaka ini berhutang budi dengan Kojou. Karakter ini menjadi salah satu favorit saya loh.


Art:

Ditangani studio Silver Link membuat seri ini menghadirkan grafis yang cukup memukau. Pergerakan dari karakternya juga terbilang begitu nyata dan tak terlihat kaku sama sekali. Kehalusan mereka dalam menciptakan adegan patut untuk diacungi jempol.

Jangan lupa, adegan Ecchi di anime ini digambar dengan begitu bergairah.


Musik:

Opening yang pertama ada “Strike the Blood” by Kishida Kyodan dan The Akeboshi Rockets, dengan endingnya “Strike my soul” by Yuka Iguchi. Kemudian dibagian yang kedua opening diisi oleh Altima dengan lagu “Fight 4 Real”, serta endingnya “Signal” by Kanon Wakeshima.

Musik yang mereka bawakan bisa dibilang sudah sesuai dengan temanya. Dengan hentakan nada yang indah serta background yang cocok membuat seri ini begitu oke banget.


Nah sahabat Animers itulah review anime untuk anime Strike the Blood. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.