Kosongan – Selamat siang semuanya untuk sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terkait anime yang begitu dinantikan season selanjutnya yakni, Sankarea.

Bagi kamu yang tidak tai, anime Sankarea merupakan seri yang begitu populer karena mengusung cerita zombie dan romance. Tentu saja alur cerita yang mereka perlihatkan akan begitu membuat kamu terheran-heran.

Semua hal mengenai Sankarea akan kami bahas pada review kali ini. Jadi jika kalian punya anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulSankarea
Jepangさんかれあ
InggrisSankarea: Undying Love

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2012
Tayang06 Apr 2012 – 29 Jun 2012
Total Episode12
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Horror, Ecchi, Romance, Shounen, Supernatural
StudioStudio Deen
LisensiFUNimation
ProduserLantis, Pony Canyon, TBS, Kodansha, BS-TBS, Sankarea Production Committee
Website
Skor8

Sinopsis:

Menceritakana Furuya Chihiro yang merupakan seorang lelaki yang sangat menyukai hal-hal seperti Zomibe. ia pun sampai menginginkan seorang pacar Zombie suatu hari nanti.

Impiannya tersebut tiba-tiba tercapai ketika kucing kesayangannya mati. Ia pun berusaha untuk menghidupkannya kembali dengan sebuah ilmu dan ramuan. Namun ia tak berhasil, tapi siapa sangka bahwa akibat hal itu, ia bisa bertemu dengan Rea yang sangat cantik. Pertemuannya tersebut kemudian akan memulai hubungan cinta di antara mereka berdua.


PV


Jalan Cerita:

Awal Cerita dimulai ketika seorang  anak sma yang bernama Chihiro Furuya yang memiliki hobi yang cukup unik dia sangat senang dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan zombie bahkan karena cintanya dia dengan hobi ini dia sampai gak minat sama cewek yang hidup dan ingin berpacaran dengan zombie gila kan?.

Singkat cerita kucing keluarganya yang bernama babu  meninggal karena tertabrak mobil, Furuya ingin menghidupkan kembali babu dengan menggunakan buku yang ditemukan di rumah saudaranya  dia menggali kuburan babu dan berencana untuk menghidupkannya tetapi tetap saja gagal karena kurangnya bahan utama dalam ramuan tersebut karena adanya bagian buku yang sudah tidak terbaca karena bukunya yang sudah usang.

Suatu malam, Furuya terkejut karena mendengar ada yang datang ke arah rumah kosong itu. Seorang gadis berjalan dibawah payung dengan mantel merah menuju sumur tua dan berteriak kedalam sumur tua itu dan mencurahkan isi hati dan kekesalnnya, saat Furuya mendengar teriakan gadis itu secara tidak sengaja ia menjatuhkan botol minumnya

Gadis itu bernama Sanka Rea, akhirnya mereka berteman dan Rea tertarik dengan proyek yang dilakukan oleh Chihiro yang ingin menghidupkan kembali kucing nya yang telah mati. Suatu malam Rea berkata “jika aku berubah menjadi zombie akankah engkau bertanggung jawab”  kemudian Furuya menyetujui nya tanpa mengetahui bahwa rea akan benar-benar menjadi zombie

Namun saat Furuya mengejar  Babu, ia melihat pertengkaran Rea dan Ayahnya di atas tebing, hingga Rea terjatuh dan meninggal akibat luka di perutnya. Tapi tidak disangka Rea berdiri dan hidup kembali, berkat ramuan yang ambil dari Furuya dan minta Furuya menepati janjinya, bahwa Furuya akan menghidupkan Rea kembali dan bertanggung jawab padanya.

Dan dimulailah kehidupan Rea  di keluarga Chihiro. Meski awalnya banyak masalah juga, seperti tubuh Rea yang mengalami Rigor mortis dan menyerang wanko, Furuya kemudian mulai menaruh perhatian pada Rea dan ingin membantu Rea menjalani kehidupan normal seperti orang lain.


Karakter:

  1. Furuya Chihiru

Chihiro adalah protagonis dari cerita yang memiliki obsesi terhadap zombie . Dia menggunakan sebuah manuskrip tua untuk membuat  ramuan ‘’kebangkitan’’ sehingga ia dapat membawa kucing yang sudah meninggal hidup kembali sebagai zombie.

Dia pergi ke sebuah bangunan yang ditinggalkan pada malam hari setelah kematian hewan peliharaan kucingnya, Babu. Ia melakukan penelitian untuk membawa kembali orang mati di gedung tua yang ditinggal itu .Ia terkadang melihat Rea di sumur dekat gedung dan berteriak masalah tentang hidupnya. Dia berjanji kepada Rea bahwa dia bertanggung jawab jika dia menjadi Zombie.

Setelah Rea pindah ke kediamannya ia melakukan penelitian tentang menjaga tubuh Rea di sebuah tenda di kamar sendiri. Dia ingin ciuman pertama diberikan oleh zombie perempuan yang ingin ia alami pertama ketika Rea menciumnya karena kurangnya bahan yang digunakan untuk ramuan. Dia juga berubah menjadi setengah zombie, ituterungkap setelah ia ditikam oleh Dan’ichirō dengan pedang anggar.

Hal ini disebabkan dia digigit oleh Rea setelah ciuman (meskipun efeknya hanya sementara). Dia juga menikmati melihat Rea berpakaian sebagai Gadis Kelinci atau Perawat.

Terlepas dari kenyataan bahwa dia tidak tertarik pada anak perempuan hidup, ia berhasil jatuh cinta dengan Rea ketika dia masih hidup, dan mengaku sementara Rea mencoba untuk melahapnya, yang membawa dia untuk sadar. Dia mencoba untuk mendekati Rea, namun memiliki kesulitan dan malu mengingat kejadian itu  . Dia dinamai Lucio Fulci

2. Rea Sanka

Rea adalah protagonist kedua dari cerita ini , yang mencuri dan meminum beberapa ramuan zombieyang dibuat oleh Chihiro dalam upaya untuk melakukan bunuh diri karena mendapat pelecehan seksual dari ayahnya.

Dia gagal dalam usahanya bunuh diri karena dia dibangkitkan kembali sebagai zombie ketika ia tidak sengaja jatuh dari tebing dan mati. Sebagai zombie, dia tinggal bersama dengan Chihiro untuk mengetahui bagaimana rasanya menjadi bebas dari rantai ayahnya.

Dalam bab 12 ia melakukan beberapa gerakan dan panggilan Mero “Mero-chan” sama dengan bagaimana Ibu Furuya ini diingat oleh Mero. Dia suka Chihiro dan terasa seperti dia mengganggu hubungan Chihiro dan Ranko, meskipun kemudian Ranko mendorong bahwa dia harus berusaha lebih keras, dan melakukannya meskipun dengan raasa malu. Dia tampaknya mengerti Babu dan juga diturunkan menjadi zombie

Tidak hanya itu Jogorō dan Darin telah melihat menentang insticts nya di tahap ke-2 dari zombifikasi, mungkin karena dia memiliki obat yang diminum sebelum sekarat (yang disarankan oleh Darin sejak ada zombie lainnya telah meminum sebelum kematian). Dia juga secara fisik kuat saat tubuhnya tidak lagi terkendali oleh otak sebagai akibat dari kematiannya.

3. Ranko Sanji

Ranko adalah sepupu pertama Chihiro. Sering disebut Wanko oleh Chihiro, terkadang dia juga terus mengatakan bahwa Chihiro harus menggunakan “-san” setelah namanya. Dia suka Chihiro menggoda dan Rea juga. Dia suka Chihiro dan mengembangkan persaingan dengan Rea. Dia akhirnya mengakuChihiro tapi menyadari sebelum menjawab bahwa ia mencintai Rea, dia bagaimanapun baik dengan cinta yang tak terbalas.


Art:

Kualitas dari studio Deen begitu diperlihatkan pada seri ini. Sinematografi-nya membingkai dan menyajikannya dengan cara yang paling baik. Dan, laksana sebuah masterpiece benda seni yang mampu membuat suatu eksebisi sukses, momen – momen ini sudah cukup untuk menjadikan keseluruhan anime begitu hidup dalam gerakan dan emosi.


Musik:

Musik yang diperdengarkan begitu indah banget. Dengan berbagai lantunan serta beat membuat lagunya begitu sesuai dengan jalan ceritanya.


Nah sahabat Kosongan itulah review kami terhadap anime Sankarea. Kalian bisa membaca ringkasan review ini pada kolom dibawah. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.