Kosongan – Selamat malam untuk sahabat Kosongan semuanya. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview salah satu anime loli yang telah tayang musim lalu yakni Ryuuou no Oshigoto!.

Bagi kamu yang tidak tau, Ryuuou no Oshigoto merupakan anime yang penuh dengan loli loh. Tentu saja loli yang ada di anime ini ilegal dan bisa membuat kamu dipenjara jika bermacam-macam dengan mereka.

Namun jika sekedar menyentuhnya itu boleh saja karena tidak akan melanggar hukum. Ryuuou no Oshigoto sendir mengambil tema cerita yang bisa dibilang unik yakni Shogi. Setau saya baru beberapa anime yang menghadirkan tema Shogi.

Untuk lebih jelasnya bisa kalian baca review kali ini. Namun sebelum itu, jika kalian punya pendapat lainnya silahkan komentar dibawah yah.

Tanpa membaung waktu yuk kita mulai review kali ini.


Detail:

Judul Anime

JudulRyuuou no Oshigoto!
Jepangりゅうおうのおしごと!
LainnyaKerjaan Ryuuou, The Ryuo’s Work is Never Done!, Ryuo no Oshigoto!

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2018
Tayang09 Jan 2018 – 25 Mar 2018
Total Episode12
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreGame, Slice of Life, Comedy
StudioMillepensee
Lisensi
ProduserMagic Capsule, Nippon Columbia, AT-X, KlockWorx, BS Fuji, Tokyo MX, Hakuhodo DY Music & Pictures, Radio Osaka, Aquamarine
Websiteryuoh-anime.com
Skor7.27

Sinopsis:

Anime ini menceritakan tentang Kuzuryuu Yaichi, seorang pemain Shogi terkuat di sejaran per-shogian. Dia sendiri memegang gelar Ryuuo (Raja Naga). Pada seuatu hari, murid SD dengan nama Hinatsuru Ai ini menginginkan Yaichi sebagai gurunya. Tentu saja ia terkejut akan keputusan tersebut.

Lantas bagaimana kah kisah dari Yaichi yang akan membuat Ai menjadi seorang pemain wanita pro? Yuk ikuti kisahnya.


PV


Jalan Cerita:

Cerita bermula ketika Yaichi berhasil memenangkan gelar menjadi seorang Ryuuou dan masuk kesekolah Shogi. Namun hari-hari menyengkan justru diganggu oleh anak kecil yang memberinya air minum pada pertandingan final saat itu. Sang anak kecil bernama Ai ini meminta Yaici untuk menjadikannya murid.

Mengetahui hal itu, Yaichi harus berpikir keras apakah harus menerima Ai menjadi muridnya atau tidak. Namun setelah melawan Ai, Yaichi merasa ada potensi dari anak tersebut dan ia pun menerima tawaran dari Ai. Namun bencana datang setelah menerima Ai sebagai muridnya yakni ketika Sora Ginko mengetahui bahwa Yaichi menjadikan AI muridnya.

Setelah menjelaskan panjang lebar mengenai kejadian tersebut, Ginko akhirnya mengerti akan situasi tersebut. Namun, Ginko mengajak Ai untuk bertarung Shogi dengannya dan hasilnya Sora berhasil memenangkan game tersebut.

Berlanjut kepisode selanjutnya. Yaichi mengajak Ai untuk bergabung ke pelatihan Shogi agar bisa mendapatkan gelar pada bidangnya. Tentu saja hambatan yang dirasakan oleh Ai terbilang begitu banyak, dimulai dari ketika orangtuanya yang tidak setuju dengan keputusan Ai untuk menjadi pemain Shogi, hingga ia harus melawan Sora pada ajang perebutan gelar tersebut.

Alur cerita yang dialami oleh Ryuuou no Oshigoto terbilang tidak begitu monton. Keseimbangan antara comedy dan shoginya begitu tertata dengan rapi. Pada awal episodenya saja kita akan diberitahu mengenai hal Shogi dimana pengetahuan tersebut berguna untuk kedepan nantinya.

Beberapa unsur seperti loli juga menambah daya tarik dari anime ini. Namun kalian harus hati-hati ketika menontonnya jangan sampai pak polisi datang untuk menggrebek rumah kamu yah.

Secara singkat, alur cerita yang diperlihatkan oleh RnO sudah sangat bagus, dan saya sendiri berharap terdapat season 2 dari seri ini.

Setelah membahas mengenai jalan cerita, yuk kita pindah ke segmen selanjunya yakni Karakter.


  1. Yaichi Kuzuryu

Yaichi merupakan MC dari seri ini. Dia terbilang memiliki sifat yang terlalu senang ketika ada suatu hal namun ebrbeda ketika sudha menyangkut Shogi. Fokusnya akan kembali tertuju terhadap apa yang ada didepannya. Selain sifat tersebut, ia juga menyukai anak-anak loh, terbukti pada saat Lizoard datang untuk diminta mengajar dirinya.

Tentu saja hal itu harus dihindari oleh Yaichi untuk tidak ditangkap oleh FBI. Untuk masalah Shogi, Yaichi sudah memegang gelar Ryuuou karena berhasil memenangkan turnamen di rumah Ai dulunya.

2. Ai Hinatsuru

Murid dari Kuzuryu ini memiliki perawakan yang kecil dan imut. Ia sebenarnya dilarang oleh orantunya untuk bermain Shogi, namun karena tekadnya ia menemui Yaichi untuk diminta mengangkatnya menjadi murid. Ai sendiri bisa dibilang memiliki sifat Yandere, yakni ketika Yaichi didekati oleh cewek lain maka ia akan bereaksi akan hal tersebut.

Ai sendiri memiliki sifat yang cukup kekanakan mengignat ia masih berstatus kelas 4 SD. Ia juga terbilang akan sangat fokus ketika meyangkut Shogi dimana dirinya berhasil memecahkan semua strategi yang ada di buku panduan. Tentu saja Yaichi terkejut setelah mengetahui hal tersebbut.

3. Ginko Sora

Kakak dari Yaichi ini memegang gelar Ratu di dunia Shogi. Walaupun masih SMP, dirinya menjadi salah satu pemain Shogi terhebat dimasa itu. Sora sendiri sebenarnya menyukai Yaichi, namun ia tak bisa mengungkapkan hal tersebut. Selain itu, Sora juga memiliki sifat yang cukup dewasa dan selalu melindungi Yaichi ketika dalam masalah. Ia juga sering ingin melaporkan perbuatan Yaichi kepada polisi ketika melakukan sesuatu terhadap anak kecil.

4. Yasajhin Ai

Murid kedua dari Yaichi ini memiliki tipe Tsundere dan selalu kasar kepada orang lain. Namun disisi lain ia memiliki ketangguhan ketika bermain Shogi. Hal itu terbukti saat dirinya berhasil mengalahkan orang dewasa di suatu tempat Shogi.

Ai sendiri berlatih Shogi karena kemaunnya dan berhasil menjadi pemian yang hebat.

5. Keika Kiyotaki

Orang yang disukai oleh Yaichi ini merupakan salah satu orang yang tengah berusaha untuk menjadi pemain professional. Tentu saja dirinya berlatih keras akan hal tersebut.


Art:

Dari segi grafis, anime ini menghadirkan kehalusan dan pergerakan yang tidak terlalu kaku. Dengan beberapa deail karakter seperti rambut Ai ini menjadikan studi tersebut memberikan efek yang luar biasa.


Musik:

Lagu Opening“Korekara (コレカラ)” oleh Machico dan lagu Ending Theme“Mamoritai Mono no Tame ni (守りたいもののために)” oleh Miku Itou. Lagu Openingnya dibawakan oleh Machico. Lagunya terkesan seperti memberikan sesuatu yang luar biasa kepada penonton. Dan musiknya sendiri memberikan efek wah banget.


Itulah review kami kali ini untuk anime Ryuuou no Oshigoto!. Kalian bisa membaca ringkasan saya pada kolom review dibawah ini. Akhir kata sampai jumpa lagi malam nanti di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.