Review Anime Ristorante Paradiso, Antara Dendam Yang Pudar Dan Cinta Sejati

ristorante_paradiso

Kosongan – Siapa karakter-karakter gentleman lanjut usia tidak bisa memikat para otaku perempuan? Melalui review anime Ristorante Paradiso berikut ini kamu akan mendapatkan perspektif dan selera baru tentang bishounen dalam sebuah anime. Ristorante Paradiso adalah sebuah anime yang diangkat dari sebuah manga yang lebih sering disebut dengan judul Rispara. Anime satu ini rilis sebagai spring anime pada tahun 2009. Dengan genre drama romance bergaya josei, yang mengandung kisah percinta berat dan memang dikhususkan untuk para otaku wanita dewasa.

Bagi kamu yang ingin menonton anime dengan cerita kehidupan para dewasa dalam mencari dan jalan hidup, anime ini bisa menjadi pilihan tepat. Selain itu, Ristorante Paradiso bisa jadi merupakan salah satu anime josei terbaik yang bernah rilis. Untuk mengetahui lebih lagi alasan kenapa kamu wajib menonton anime satu ini, simak review anime Ristorante Paradiso berikut ini.

Sinopsis Ristorante Paradiso

Setelah 15 tahun ditinggal oleh ibunya dan hanya tinggal bersama neneknya, Nicoletta memutuskan untuk pergi ke Roma dan menghancurkan kehidupan ibunya dengan suaminya. Niat tersebut mengatarnya ke sebuah restoran kecil di gang-gang Roma bernama Casetta dell’Orso. Nicoletta cukup terkesan ketika memasuki restoran tersebut dan melihat semua pegawainya yang merupakan laki-laki paruh baya dan menggunakan kacamata. Setelah bertemu ibunya yang ternyata adalah istri dari pemilik restoran tersebut, ibunya berhasil membujuknya untuk tidak segera mengungkap rahasia tersebut pada suaminya. Seiring berjalannya waktu, tujuan Nicoletta teralihkan karena ia jatuh cinta dengan seorang pelayan di restoran tersebut. Seorang pria santun dan kalem bernama Claudio.

Review Anime Ristorante Paradiso

Desain Karakter

ristorante_paradiso_4

Biasanya anime josei identik dengan karakter-karakter mature yang realistis, jauh dari beberapa karakter anime pada umunya yang esentrik. Namun Ristorante Paradiso memiliki karakter ala anime-anime dengan sekelompok laki-laki dengan berbagai karakter seperti Luciano yang tsundere, Claudio yang tenang dan pendiam, Gigi yang dandere, dan beberapa karakter menarik lainnya.

Nicoletta sebagai pemeran utama juga manis dana akan membuat kamu berpihak padanya untuk mendapatkan sang pujaan hati. Serta kehidupan yang layak dan penuh mimpi di Roma. Nicoletta juga mengalami pengembangan karakter yang postif dan akan meninggalkan kesan hangat setelah kamu menonton episode terakhir anime ini.

Setiap karakter yang mature memberikan kisah menarik, dengan beberapa sentuhan menarik yang membuat karakter jadi tidak terlalu kaku dan mature. Bagi kamu para otaku perempuan yang suka berburu husbando, mungkin kamu bisa menemukan karakter favorit baru yang lebih mature.

Ristorante Paradiso mengambil latar tema di kota Roma Italia, dengan karakter yang digambarkan sebagai orang-orang Italia pula. Hal ini dieksekusi dengan tepat, meski masih menggunakan bahasa Jepang, setiap karakter berprilaku dan memiliki kebiasaan layaknya orang Eropa. Kamu tidak akan melihat para karakter membukuk saat memberi salam. Dan beberapa salam diucapkan dalam bahasa Italia, seperti ciao, dan gracie. Tema Eropa yang diangkat dalam anime ini tidak dibawakan dengan setengah-setengah.

Alur dan Pengembangan Cerita

ristorante_paradiso_2

Cerita berawal dengan tujuan Nicoletta untuk membalaskan dendamnya kepada sang ibu, Olga, yang tega meninggalkannya untuk memulai hidup baru dengan laki-laki lain setelah bercerai dari ayah kandung Nicoletta. Kisah berawal dengan kebencian dan dendam, namun seiring berjalannya waktu, kamu akan menyaksikan kisah yang heartwarming dan membuatmu melupakan objektif awal dari Nicoletta.

Didukung dengan suasana yang romantis di kota Roma, kamu akan menikmati berbagai cerita latar belakang beberapa karakter yang menimbulkan persepsi barumu tentang tiap karakter. Mulai dari mengapa Olga harus menyembunyikan anak perempuannya, hingga alasan sang suami tidak mau menikahi seorang janda dengan anak. Adapun berbagai cerita sampingan lainnya dari setiap karakter pendukung yang tak kalah menarik disimak pada episode-episode tertentu.

Kisah percintaan antara Nicoletta dan Claudio juga merupakan rasa baru kamu yang belum pernah mencicipi anime josei. Berbedaan usia yang jauh di antara keduanya dijamin tidak akan membuat kamu cringe. Karena dikemas dengan baik, kamu pasti akan merestui hubungan mereka berdua dan gemes melihat sifat Claudio yang masih ragu-ragu.

Ristorante Paradiso merupakan anime di mana tujuan balas dendam berubah menjadi pengalaman cinta pertama dan meraih tujuan hidup dengan tidak dihantui masalah lalu yang menimbulkan dendam. Namun dengan memaafkan dan maju ke depan meraih masa depan yang indah dengan orang yang dicintai.

Selesai menonton episode terakhir, kamu sebagai penonton akan merasa lega karena semua masalah yang akhirnya terselesaikan dengan cara yang tidak terlalu dramatis. Namun begitu hangat dan akan membuatmu merasakan kebahagian setiap karakter dalam anime tersebut.

Art Dan Visual

ristorante_paradiso_1

Anime Ristorante Paradiso memiliki gaya art yang berbeda dengan anime-anime imut nan kawai pada umumnya. Setiap karakter digambar dengan garis yang kaku dan karakter wajah yang tegas. Hal ini membuat anime ini tampak seperti kartun Eropa dan sedikit menghilangkan kesan Jepang agar nuansa Eropa yang diangkat semakin terasa secara visual.

Background pada setiap frame digambar dengan gaya artistik seperti lukisan cat air. Hal ini semakin terlihat jelas pada scenescene berlatar di tempat umum dan jalan-jalan kuno khas Roma. Setiap makanan yang ditampilkan dalam anime ini juga digambar dengan sempurna ala presentasi hidangan kelas atas di restoran Italia.

Semua penampakan art dan visual, serta cerita yang mature dan heartwarming juga didukung dengan sounds yang tenang. Anime satu ini cocok banget buat kamu yang menyukai anime slice of life dengan nuansa tenang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.