Kosongan – Selamat malam untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang bisa dibilang menjadi salah satu favorit saya yakni, Maji de Watashi ni Koishinasai.

Bagi kamu yang tidak tahu, Maji de Watashi ni Koishinasai merupakan seri yang memiliki alur cerita yang unik dengan bumbu romance di setiap adegannya. Selain itu, karakter di anime ini juga begitu cantik-cantik loh.

Biar kalian nggak penasaran, yuk kita simak satu-persatu ulasan dari anime ini.


Detail Anime:

  • Tanggal Rilis: Oct 2, 2011
  • Type: TV
  • Genre: Harem, Comedy, Super Power, Romance, Ecchi, Martial Arts, School
  • Durasi: 23 Menit per Eps
  • Episode: 12
  • Rating: 6.96
  • Sumber Cerita: Visual novel
  • Studio: Lerche

Sinopsis:

Anime ini menceritakan tentang kehidupan dari Naoe Yamato, murid tingkat dua yang berada di Kawakami Academy. Ia menjalani kehidupannya dengan sangat baik bersama dengan teman-temannya yang merupakan anggota dari Kazama Family. Mereka semua sudah saling kenal saat kecil dan melakukan hal bersama juga.

Bukan hanya itu, mereka juga memiliki markas rahasia. Pada semester baru, mereka berhasil menerima dua anggota baru uang ternyata siswi dari Kawakami Academy.

Semua mulai berubah ketika mereka mulai untuk menentukan masa depannya. Tanpa terkecual Yamato yang berjuang untuk cintanya tersebut. Lantas bagaimana kisah mereka selanjutnya?


PV


Jalan Cerita:

Story majikoi pada dasarnya memiliki banyak comedy yang sangat menghibur. Dengan genre Action, Slice of life, school life dan romance majikoi berhasil memadukannya dengan sempurna.

Sebelum memasuki route para heroine sangat banyak adegan comedy, tetapi perlahan menjadi cerita yang lebih serius dan mendalam tanpa menghilangkan unsur comedynya, jadi menurut saya itu adalah hal yang sangat susah untuk dicapai oleh eroge-eroge lainnya.


Karakter:

  • Naoe Yamato

Protagonist kita. Sebagai master tactician di Kazama Family,  Yamato selalu membuat rencana untuk meminimalkan kemungkinan teman-temannya terluka. Dia lebih suka menggunakan otak, bukan kekuatan. Yamato bukan seperti protagonist VN biasa, dia lebih bisa mengerti perasaan “Heroine” walaupun pada beberapa titik tetap saja sering menghiraukan para heroine.

Yamato adalah seorang yang tidak berbakat dalam bela diri namun memiliki pemahaman yang tinggi diusia yang muda dan kejeniusannya itu betul-betul sangat diakui oleh Keluarga Kazama, dengan kemampuan tersebut dia menjadi seorang pengatur strategi, baik dalam pertempuran maupun dalam pekerjaan.

Walaupun tidak berbakat dalam bela diri, namun Yamato memiliki banyak teman-teman petarung yang kuat yang sangat dekat dengannya serta disukai disukai oleh mereka.

  • Kawakami Momoyo

“Onee-san” dari Kazama Family, dan salah satu anggota terakhir yang bergabung. Pawa awalnya momoyo tidak memasuki grup manapun, tapi lebih cocok dibilang bahwa ia “dikontrak” ketika sekelompok anak-anak yang lebih tua mulai memukuli anggota dari Kazama Family saat  mereka masih berada di sekolah dasar.

Yamato meminta Momoyo untuk bergabung dan membantu mereka, dan dia setuju untuk melakukannya dengan syarat yamato menjadi adiknya.

Momoyo mengatakan, setelah Yamato bersedia menjadi adiknya, Momoyo menjadi sangat senang saat dirinya selalu diikuti oleh Yamato ketika kecil dan beranggapan betapa lucunya Yamato saat itu.

Namun saat Momoyo mengatakan untuk terus mengikuti dirinya kepada Yamato, Yamato menjawab bahwa dia tidak mau hanya dengan mengikuti Momoto dari belakang saja, dia berharap untuk bisa berjalan disebelah Momoyo dan ingin setara dengannya yaitu dengan menggunakan kepintarannya.

Yamato mengatakan bahwa dia akan jadi Perdana Mentri untuk mengimbangi Momoyo yang mana dia bisa menggerakan sebuah negara dengan impian itu. Mendengar hal itu Momoyo mendukung dan menunggu impian Yamato tersebut, namun sebelum impian itu terwujud, Yamato telah mengungkap perasaannya kepada Momoyo dua kali.

  • Kawakami Kazuko

Putri kedua dari keluarga Kawakami. Berbeda dengan Momoyo, Kazuko memiliki sikap yang sangat periang. Walaupun kazuko lebih lemah dari kakaknya dalam seni bela diri, dia masih sangat atletis, dan selalu berlatih setiap hari untuk mengejar kakaknya. Ia berharap bisa melangkah bersama kakaknya suatu hari.

  • Christiane Friedrich

Sering dipanggil “Chris”. Ia dibesarkan di keluarga militer, Chris sangat ketat dan serius dalam cara dia melakukan sesuatu. Dia memiliki rasa kejujuran dan tanggung jawab yang sangat tinggi, dan cenderung memandang rendah orang-orang yang bersifat licik atau curang. Sebenarnya memiliki pribadi yang baik, dan sifatnya sangat menggemaskan.

  • Mayuzumi Yukie

Sering dipanggil “Mayucchi”, Yukie adalah seorang murid pindahan junior yang miliki tujuan untuk membuat seratus teman. Sebagai satu-satunya putri dari master pedang Mayuzumi Taisei, Yukie belum terlalu dikenal oleh banyak orang dan sangat tidak memiliki keterampilan bersosialisasi

  • Shiina Miyako

Miyako adalah seorang yang sangat mencintai Yamato dari dulu. Ia bersifat cool, tetapi sering membuat lelucon yang sangat tidak pas dengan sifatnya. Ia sangat mencintai protagonist kita, Yamato bahkan sebelum routenya dimulai. Bisa dibilang cinta yang bertepuk sebelah tangan.


Art:

Visual yang buruk. Dengan animasi yang di bawah standar, adegan pertarungan yang lebih terlihat konyol daripada bisa dikatakan seru, dan juga eksploitasi seksualitas yang terlalu berlebihan, sulit untuk menyaksikan anime ini tanpa merasakan suatu hal yang sangat tak masuk akal sama sekali untuk kalian.

Walaupun demikian, terdapat beberapa momen yang sangat memukau loh, misalnya pada slow motion yang dimana memperlihatkan detail gerakan dari Mimori Saki ketika menghadapi empat orang sekaligus. Dan juga Miyako yang selalu menggunakan teknik spesial miliknya yakni, Mayoibato. Namun sangat disayangkan bahwa anime ini tak mampu untuk memamfaatkan hal tersebut.

Tapi secara keseluruhan anime ini tidak menampilkan grafik yang buruk, namun justru mampu memberikan kesan bahwa anime ini rilis pada tahun 2009.


Musik:

Dari segi OST, anime ini menghadirkan musik yang begitu luar biasa banget. Hal itu terlihat dengan berbagai hentakan dari beat musiknya. Selain itu, kesesuain dari backround dan musiknya begitu serasi banget loh.

And overall sih untuk musiknya sudah bisa dikatan begitu bagus banget.


Nah sahabat Kosongan itulah review kami untuk anime Majikoi. Jika kalian punya saran yuk komen dibawah agar kita bisa saling diskusi. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.