Kosongan – Selamat malam untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit review kepada kalian mengenai suatu anime sports yang sangat terkenal yakni, Kuroko no Basket.

Kuroko no Basuke atau biasa disebut Kuroko no Basket merupakan sebuah manga yang dibuat oleh Tadatoshi Fujimaki. Manga ini memulai debutnya pada Deember 2008 yang menceritakan tentang sekolah dengan sebuah generasi keajaiban bernama Kiseki no Sedai.

Manga ini kemudian mendapatkan adaptasi anime pada April 2012. Biar kalian tidak penasaran, yuk baca review kali ini. Namun sebelum itu, jika kalian punya saran anime, silahkan komentar dibawah yah.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulKuroko no Basket
Jepang黒子のバスケ
InggrisKuroko’s Basketball
LainnyaKuroko no Basuke

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2012
Tayang08 Apr 2012 – 22 Sep 2012
Total Episode25
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreComedy, School, Shounen, Sports
StudioProduction I.G
Lisensi
ProduserBandai Visual, Lantis, NAS, Mainichi Broadcasting System, Banpresto
Website
Skor8.5

 


PV


Sinopsis:

Sebuah SMP bernama Teikou ini memiliki klub basket dengan pemain yang begitu tangguh dan berbakat yang dimana merkea berhasil mengalahkan berbagai sekolah berbakat dan memenangi banyak pertandingan skala nasional. Para pemain yang berada di generasi tersebut disebut ‘Generation of Miracles’ (Kiseki no Sedai. Ketika mereka semua lulus, masing-masing memilih untuk melanjutkan sekolah SMA yang berbeda-beda dan tentu saja memiliki prestasi yang baik.

Namun didalam tim itu, terdapat satu pemain bernama The Phantom Sixth Player (Pemain Bayangan Keenam). Pemain itu menuju sebuah sekolah bernama SMA Seirin, sebuah SMA yang tidak terlalu terkenal. Di sana, Tatsuya Kuroko akan memula perjalanannya bersama dengan Kagami Taiga yang juga merupakan seorang pemain yang berbakat dan sekolah SMP di Amerika. Ia berniat membawa Seirin untuk menjadi salah satu sekolah terhebat.


Jalan Cerita:

Yang akan menjadi jalan cerita dari Anime Kuroko no Basuke bukanlah tentang SMP Teikou, tetapi Tim basket SMA Seirin dan yang di bahas bukan hanya 5 pemain Generasi Keajaiban saja tetapi lebih menceritakan tentang pemain ke-6 dari Generasi Keajaiban, Kuroko Tetsuya yang akan bergabung ke Tim basket SMA Seirin.

Jalan cerita dari anime ini sangat-sangat menarik. Karena semua hal akan dijelaskan dengan sederhana. Para karakter juga akan membantu untuk memperlihatkan alur cerita yang coba mereka tampilkan.


Karakter:

  • Kuroko Tetsuya

Kuroko Tetsuya merupakan karater utama kita yang memiliki tubuh pendek dan wajah yang penuh datar dan tanpa ekspresi sedikit-pun. Ia pun hanya berbakat pada satu hal saja yakni, pass.

Bakat Kuroko pertama kali ditemukan oleh Akashi, kapten dari Teiko. Bukan hanya itu, Kuroko juga sangat mampu menarik orang-orang dengan Misdirection. Pada pertandinga pertama, Kuroko harus menelan kekalahan yang cukup menyakitkan.

Ketika berhadapan dengan Aomine Daiki, itu merupakan kekalahan pertama dari Kuroko dan mereka berhasil membalas pada pertandingan Winter Cup. Kuroko juga cukup handal dalam shott dan rible setelah diajari oleh Aomine.


  • Kagami Taiga

Kagami memiliki fisik yang terbilang sangat bagus. Di Amerika ia punya banyak teman untuk diajak main basket. Ketika dirinya pindah di Jepang, ia memasuki SMA Seirin dengan berharap mampu membawa mereka juara.

Kekuatan dari Kagami terletak pada lompatan kakinya yang begitu kuat, hal itu didukung oleh fisiknya yang besar. Walaupun demikian, Kagami tak memiliki speed namun ia mampu menjadi ganas jika masuk mode Zone.

Ia juga memiliki sifat yang garang, namun kadang-kadang serin tsundere juga.


  • Kise Ryouta

Kise merupakan tokoh yang memiliki multi bakat, kemampuna dirinya adalah mampu meng-kopi berbagai trik dari pemain lainnya. Ia tak mampu untuk meniru teknik dari temannya SMP nya di Teikoi.

Namun dirinya mampu menggunakan ketika masuk ke Zone dan menjadikan Perfect Copy. Ia juga bekerja sebagai seorang model dan sangat jarang masuk latihan.


  • Aomine Daiki

Aomine Daiki merupakan seorang pemain yang sangat berbakat dibidangnya. Ia mampu melakukan segala hal karena bakanya dari kecil. Ia sangat susah untuk dikalahkan oleh siapapun, tanpa terkecuali Kagami seorang.


  • Midorima Shintaro

Midorima merupakan pemain yang cukup handal dalam lemparan tiga point. Ia juga sering membawa benda keberuntungan.


Art:

Untuk bentuk karakter cukup baik dan tidak kaku walaupun harus bergerak cepat dan lincah saat pertandingan. Anime ini sendiri memiliki visual yang cukup bagus menurut saya sendiri. Mereka mampu menciptakan pergerakan yang begitu halus.


Musik:

Kuroko no Basket memiliki 4 lagu yang mampu memberikan semangat. Untuk OP pertama dengan judul Can Do yang dinyanyikan oleh GRANRODEO. Op kedua berjudul RINFIRE dan lagu Ending pertama dengan judul Start it right away yang dinyanyikan oleh Hyadain. sednagkan ED kedua berjudul Rhythm dinaynyikan oleh OLDCODEX.

Lagu yang mereka tampilkan mungkin akan membuat kalian tambah semangat. Tentu saja itu akan sangat sesuai dengan apa yang coba mereka tampilkan pada tema anime tersebut. Tentu saja saya selalu memberikan kesan yang luar biasa ketika menonton seri yang satu ini.

Untuk pemberian skor, saya rasa anime ini akan mendapatkan nilai yang cukup tinggi dari saya.


Nah sahabat Kosongan itulah review untuk anime Kuroko no Basket. Jika kalian punya saran anime yuk komen dibawah. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.