Kosongan – Selamat malam untuk sobat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap salah satu movie yang terbilang cukup bagus yakni, Kokoro ga Sakebitagatterunda.

Bagi kamu yang tidak tau, KgS mengambil tema mengenai kutukan yang dialami Naruse Jun karena mulutnya yang bisa dibilang cukup mampu untuk meretakkan hubungan kedua orangtunya. Tentu saja semua hal itu memiliki konsekuensi yang harus ditanggung oleh Naruse.

Semua hal tersebut akan kami ulas pada review kali ini. Dan jangan sampai lewatkan artikel menarik kami selanjutnya. Dan seperti biasa, jika kalian punya saran atau pendapat silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai review kali ini.


Detail:

Judul Anime

JudulKokoro ga Sakebitagatterunda.
Jepang心が叫びたがってるんだ。
InggrisThe Anthem of the Heart -Beautiful Word, Beautiful World-
LainnyaKokosake

Detail

TipeMovie
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSummer 2015
Tayang19 Sep 2015
Total Episode1
Durasi1 jam 59 menit
RatingRemaja
GenreDrama, Romance, School
StudioA-1 Pictures
LisensiAniplex of America
ProduserAniplex, Dentsu, Fuji TV, Lawson HMV Entertainment, Shogakukan
Websitekokosake.jp
Skor8

Sinopsis:

Bercerita mengenai kota di Jepang bernama Chichibu dimana terdapat seroang gadis muda bernama Jun Naruse. Dia merupakan gadis yang sangat ceria dan cerewet serta selalu mengungkapkan apa yang ada di pikirannya. Pada suatu saat, ia bermimpi untuk menaiki sebuah kastil di gunung yang dimana kastil itu merupakan sebuah hotel cinta.

Pada suatu hari, ketika dirinya mendatangi hotel tersebut, ia melihat ayah berserta perempuan lain keluar dari hotel tersebut. Melihat kejadian itu, lantas dirinya langsung memberitahukan hal itu ke ibunya dan membuat kedua orangtua-nya harus bercerai.

Ibunya pun memaksa sang ayah untuk pergi dari rumah itu dan ketika Jun mendatangi ayahnya, justru ia mendapatkan perkataan bahwa dirinya lah penyebab dari percerain tersebut.

Mendengar hal itu, Jun pun menangis dan mencoba untuk menutup mulutnya rapat-rapat dan tak menyakiti orang lain lagi.


PV


Jalan Cerita:

Anime ini dibuka dengan memperlihatkan Naruse Jun ketika berada di gunung dimana disana ia melihat kastil yang sebenarnya merupakan hotel cinta. Tentu saja konflik berawal dari situ ketika Naruse melihat ayahnya keluar dari hotel bersama dengan wanita lain dan langsung menghubungi ibunya dan menceritakan tentang apa yang dilihat oleh Naruse.

Tentu saja ibunya terkejut ketika mendengar apa yang dibilang oleh Naruse. Dan secara langsung ibunya meminta ayah Naruse untuk meninggalkan mereka berdua. Melihat hal itu, Naruse lantas bertanya kepada ayahnya mengapa ia harus pergi. Balasan tak terduga datang dari sang ayah yakni ia mengatakan “Ini semua salahmu”. Mendengar hal itu, Naruse berjanji untuk tidak melakukan hal tersebut dan meminta kepada dewi atau semacamnya untuk menutup mulutnya.

Singkat cerita Naruse berhasil memasuki SMA dan memulai kehidupannya, namun karena masih terkena kutukan tersebut ia tak memiliki teman. Barulah ketika ada pemilihan untuk pentas seni dirinya dipiluh oleh wali kelasnya bersama dengan empat orang lainnya. Dari sinilah ia mulai membuka kembali mulutnya tersebut.

Secara singkat sih, alur cerita yang diberikan oleh movie ini berbeda dengan anime-anime sekarang. Mereka lebih memfokuskan bagaimana cara Naruse untuk keluar dari kutukan tersebut. Selain itu, sisi romancenya juga diperlihatkan dengan jelas loh. Setiap alur ceritanya dijelaskan dengan rinci dan membuat begitu drama tercipta.

Berbicara mengenai kutukan, Naruse mulai menyadari bahwa dirinya tak terkena kutukan, melainkan hanya merasa sakit ketika berbicara yang sesungguhnya. Tentu saja ia mulai untuk belajar dari pengalaman masa lalu tersebut.

Setelah membahas alur cerita, mari kita pindah ke segmen selanjutnya yakni Karakter.


Karakter:

  1. Jun Naruse

Heroine yang satu ini memiliki sifat dengan mulut asal cepla-ceplos dalam artian banyak bicara. Tentu saja hal itu membuat dirinya mengalami banyak masalah dan mengharuskan kedua orangtunya berpisah. Melihat hal itu Naruse berusaha untuk tak menyakiti orang lain.

Sifat Naruse sendiri sama dengan beberapa tokoh dimana dirinya bisa tersenyum namun sulit untk dilakukan. Simpel saja hal itu terjadi karena ia tak ingin terjadi kejadian seperti masa lalu.

2. Takumi Sakagami

MC di anime ini memiliki peran sentral dan berhasil menyadari bahwa Jun tidaklah mengalami kutukan melainkan hanya perasaan sakit saja ketika berbicara yang sesungguhnya. Ia juga berhasil meyakinkan Jun untuk tampil pada acara tersebut. Sakagami sendiri memiliki sifat yang tenang dalam menghadapi situasi tertentu dan mampu untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan seksama.

Secara singkat karakter ini begitu sentral didalam ini. Saya sendiri juga masih bingung apakah ia menyukai Jun atau tidak?

3. Natsuki Nitou

Perempuan ini menyukai Sakagami namun tak bisa menyampaikannya. Ia jgua terpilih untuk menjadi panita pada acara tersebut dan harus bergabung dengan ketiga orang lainnya. Tentu saja dirinya mulai memerhatikan Jun agar ia bisa mendapatkan teman lainnya.

Ia sendiri pernah dimaki oleh Jun dan Naruse mulai menceritakan yang sesungguhnya dimana ia berdandan hanya untuk Sakagami sendiri. Di endingnya saya cukup bingung apakah ia berpacaran dengan Sakagami atau tidak.

4. Daiki Tasaki

Anggota klub bisbol ini terpaksa bergabung karena tangannya cedera. Ia sendiri memiliki sifat yang cukup keras dan kasar. Pada awalnya ia menolak untuk masuk kedalam panita, namum ia berubah pikiran untuk tetap bergabung.

Pada endingnya ia berencana untuk menyatakan perasaannya ke Naruse dan saya tidak tau mengenai kelanjutannya tersebut. Tapi tetap saja saya nge ship Naruse dan Sakagami.


Art:

Ditangani oleh A-1 Pictures membuat kualitas grafis dari Kgs begitu detail. Pergerakan dari karakternya begitu oke dan tak terasa kaku sama sekali. Beberapa efek juga terlihat begitu mengesankan dan cukup wah.


Musik:

Secara singkat musik yang dibawakan oleh anime ini begitu selow dan cukup membuat hati saya tenang ketika mendengarnya. And overall sih musiknya sudah begitu pas banget ditelinga kalian.


Itulah akhir dari review untuk anime Kokoro ga Sakebitagatterunda. Kalian bisa membaca ringkasan review saya dikolom bawah nanti. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.