Kosongan – Selamat malam untuk sobat Kosongan. Kembali lagi bersama mimin yang pada kesempatan kali ini akan memberikan review terhadap anime yang penuh drama dan telah tayang Fall 2017 lalu yakni, Just Because!.

Bagi kamu yang tidak tau, Just Because! merupakan anime orisinil dengan animatornya sama seperti Tamaawa no Monday. Tentu saja kalian bisa melihat sekilas gambarnya mirip dengan Tamaawa Monday kan?

Just Because! sendiri merupakan anime yang penuh dengan drama dimana setiap adegannya akan kembali menampilkan apa saja yang menarik. Baik itu kisah cinta segitiga maupun cinta yang belum bisa terbalaskan.

Semua itu akan kami ulas pada kesempatan kali ini. Jadi jika kamu punya pendapat lain silahkan komentar dibawah yah agar kita bisa saling diskusi.

Tanpa membuang waktu lama yuk kita mulai review kali ini.


Detail:

Judul Anime

JudulJust Because!
JepangJust Because!

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaFall 2017
Tayang05 Okt 2017 – 28 Des 2017
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreSchool, Drama, Romance
StudioPine Jam
LisensiSentai Filmworks
ProduserSotsu, AT-X, BS Fuji, NBCUniversal Entertainment Japan, Tokyo MX, Moonbell, NCS toenter
Websitehttp://justbecause.jp/
Skor7.36

Sinopsis:

Anime ini menceritakan tentang Izumi Eita yang harus pindah-pindah karena pekerjaan ayahnya. Ketika dirinya pindah ke SMA barunya, ia bertemu dengan Natsume Mio, gadis yang ia sukai ketika SMP dulu.

Selain itu, dirinya jgua bertemu dengan Souma Haruto yang ternyata naksi kepada gadis klub terompet bernama Morikawa Hazuki. Walaupun begitu, Eita tetap mengetahui bahwa Mio masih menyukai Souma. Di tengah kebingungan, seorang junior cantik dari Klub Fotografer bernama Komiya Ena menghampirinya.


PV


Jalan Cerita:

Cerita ini bermula ketika Eita Izumi mengalami pindahan dan bertemu dengan Mio. Anime ini sendiri menghadirkan dua stroy yakni Morikawa dan Souma serta Mio dan Eita.

Pada episdoe awalnya saja, anime ini mencoba untuk menceritakan bagaimana sih sebenarnya kisah cinta mereka. Walaupun demikian, cerita yang mereka hadirkan bisa dibilang udah oke banget. Mulai dari konflik dan bagaimana mereka menyelesaikan hal tersebut.

Jika saya melihat lebih jelasnya, anime ini lebih memfokuskan cerita tentang bagaimana sih sebenarnya membuat penonton merasakan drama yang ada di anime ini. Tentu saja itu merupakan salah satu trik dari sang sutradara agar kita sebagai penonton ikut terbawa suasana.

Selain itu, bagian konflik bisa dibilang sudah pas dengan apa yang mereka inginkan. Mereka juga akan menguras emosi dari para penonton ketika melihat konflik yang terjadi. Sekali lagi, anime ini menyuguhkan konflik yang berkesinambungan loh.

Sedangkan untuk urusan Drama, anime ini bisa dibilang bosnya. Karena mereka mencoba untuk membuat suatu ceruta yang mendukung adanya situasi yang dapat membuat penonton agak merasakan bagaimana sih kejadiannya itu.

Walaupun demikian, cerita mereka juga terdapat berbagai kekurangan. Karena dengan cerita orisinil, banyak orang yang mungkin menaruh ekspektasi tinggi terhadap anime ini. Saya pun demikian, melihat tiga episode awalnya, saya rasa anime ini mungkin akan memberikan kejutan di akhir episodenya nanti. Dan tentu saja hal itu menjadi kenyataan.

Namun, kekecewaan saya terhadap anime ini adalah kurangnya improvisasi dari cerita atau mereka kayaknya kurang ambil pusing. Cerita yang mereka hadirkan memanglah bagus, namun jika mereka bernai mengambil resiko dan mencoba memberikan drama yang lbih mungkin akan membuat seri ini begitu populer.

Tapi saya juga tak bisa menyalahkan hal tersebut. Untuk endignya dari anime ini sih, mungkin akan membuat kalian tersenyum atau marah. Sebab hal itu sebenrnya bukan keinginan saya juga. Tetapi mereka memberikan sedikit penjelasan mengenai hubungan mereka nantinya.

Jika menilai secara keseluruhan, anime ini memiliki jalan cerita yang sudah oke dengan beberapa konflik serta drama yang oke banget. Tetapi jika mereka mengambil resiko, mungkin akan tercipta sedikit klise yang agak wah gitu.


Karakter:

  1. Izumi Eita:

Dia merupakan karakter di anime ini yang memiliki sifat agak pemalas dan muka yang agak lesu. Dirinya juga memiliki suatu hal yang tak dimiliki oleh karakter lain yakni kemampuan untuk meliaht kondisi.

2. Mio Natsume

Teman Eita ketika SMP ini menyukai Haruto. Walaupun begitu, dirinya mulai terbuka kepada Eita dan mencoba untuk menarik Eita ke dalam hidupnya. Dan saya berpikir, apakah Eita akan menerima hal tersebut?

3. Souma Haruto

Sahabat Eita ketika SMP ini menyukai seorang cewek bernama Morikawa Hazuki. Dirinya memiliki sifat yang agak tenang dan begitu cantik

4. Morikawa Hazuki

Menjadi kakak dari adiknya memanglah tindakan yang mencerminkan Morikawa. Ia mampu menjadi kaka yang baik untuk adiknya loh. Selain itu, dia juga sangat cantik.

5. Ena Komiya

Adik kelas dari Eita ini menyukai Eita ketika dirinya mengakui bahwa fotonya begitu bagus. Tentu saja ia harus beradu dengan Mio untuk mendapatkan hati Eita.

Jika saya melihat karater di anime ini, mereka cenderung memaksakan diri agar cerita lebih rapi. Namun itu tak terlihat jika kalian adalah penikmat saja. Namun hal itu bukanlah masalah serius.

Karakter di anime ini juga mampu untuk memberikan suasana yang lebih hidup dengan mendorong keaktifan mereka dalam membuat cerita lebih oke. Dan overall sih karkater di anime ini udah oke banget.


Art:

Pine Jam mampu untuk memberikan kualitas grafis yang memukau. Pergerakan dari karakternya jgua bisa dibilang begitu halus dan tak terlihat kaku sama sekali loh. Mereka memang begitu ahli dalam memainkan grafis.

Selain itu, ciri khas dari anime ini adalah art dari karakter nya.


Musik:

Opening dan Ending dari anime ini sendiri begitu okeb anget. Dinyanyikan oleh Nagi Yanagi berjudul Over adn Over membaut seri ini begitu oke banget. Openingnya terasa begitu menggambarkan kejadian yang ada di anime ini.

Sedangkan untuk endingnya dibawakan oleh karin Isobe (Mio), Yuna (Hazuki), dan Lynn (Ena) yang berjudul Behind.


Itulah review kami terhadap anime Just Because!. Kalian bisa membaca ringkasan review ini dikolom bawah yah. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.