Kosongan – Selamat pagi untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang begitu wah banget yakni, Hidan no Aria AA.

Bagi kamu yang tidak tau, Hidan no Aria AA merupakan season dua dari Hidan no Aria. Cerita disini lebih berfokus kepada bagaimana cara mereka mengatasi masalah yang ada. Tentu saja cerita disini akan lebih baru lagi.

Semua hal mengenai karakter, art, musik, serta jalan cerita akan kami bahas pada review kali. Jadi jika kalian punya anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai review kali.


Detail Anime:

Alternative Titles

English: Aria the Scarlet Ammo AA
Synonyms: Hidan no Aria Double A
Japanese: 緋弾のアリアAA(ダブルエー)

 

Information

  • Type: TV
  • Episodes: 12
  • Status: Finished Airing
  • Aired: Oct 6, 2015 to Dec 22, 2015
  • Premiered: Fall 2015
  • Broadcast: Tuesdays at 23:00 (JST)
  • Producers: flying DOG, Fujishouji
  • Licensors: Funimation
  • Studios: Doga Kobo
  • Source: Manga
  • Genres: Action, School, Shoujo Ai
  • Duration: 23 min. per ep.
  • Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis:

Bercerita mengenai Kinji Toyama yang merupakan siswa di Tokyo Butei High School. Di sekolahnya, siswa akan diberikan latihan khusus untuk menjadi seorang penembak profesional.

Selain itu, siswa diberi izin untuk menggunakan senjata yang menurut mereka sudah cocok. Pada suatu ketika, Kinji keluar dari sekolah dan diseorang oleh Aria H Kanzaki, seorang pembunuh Butei yang diutus untuk melindungi Kinji.

Ketika dirinya bersam dengan Aria. Kinji mulai ada perasaan dan ingin selalu bersama dengan Aria. Lantas bagaimana kisah mereka semuanya?


Jalan Cerita:

Hidan no Aria memberikan jalan cerita yang begitu memukau dengan menggunakan beberapa perubahan pada sistemnya. Namun sangat disayangkan karena sang MC yang ada di season pertama hanya menjadi karakter tambahan pada seri kedua dari anime ini.

Namun hal itu tidak perlu dipermasalahkan. Karena cerita yang mereka usung sudah begitu bagus untuk disimak oleh kalian semua. Selain itu, adegan-adegan di anime ini juga akan memuaskan nafsu pada penggemar Shoujo Ai.

Mereka cenderung memberikan cerita yang sulit untuk dipahami. Walaupun demikian, anime ini tetap mampu memberikan nuasan nostalgia loh. Selain itu, mereka menghadirkan cerita yang kompleks banget dan kerena juga.

Secara singkat sih, kualitas cerita dari anime ini masih kurang dibandingkan dengan season satunya. Tapi itu tak masalah.


Karakter:

1. Mamiya Akari

Mamiya merupakan tokoh Butei dengan kemampuan yang belum oke banget. Dirinya mengagumi Aria yang merupakan kakak kelas bahkan dirinya juga memiliki sebuah pistol yang sama dengan Aria yakni Colt Goverment Model M1911A1 semi otomatis.

2. Aria H Kanzaki

Kanzaki Aria merupakan tokoh yang ada di Hidan no Aria season 1. Ia memiliki tampilan yang serius, kerena, dan tidak ceroboh. Ia sendiri merupakan tokoh yang begitu oke banget.

Selain itu, Aria juga sering melakukan fan service dengan Kinji. Hal itu dimaksudkan agar mereka dapat memahami satu sama lain.

3. Kirin Shima dan Mine Riko

Karakter yang satu ini merupakan Antagonis. Ketika di season satu, mine Riko merupakan karakter antagonis, sedangkan di AA yang menjadi karakter antagonisnya yakni Kirin Shima bersama dengan temanya.

4. Fuuma Hina

Tokoh ini memiliki kemampuan Jutsu ketika ia memanggilnya. Didalam manga-nya, Fuuma menganggap Kinji sebagai master, dan di AA, Fuuma sering mengumpulkan informasi mengenai Aria.

5. Nonoka Mamiya (cv: Inori Minase)

Merupakan adik Akari Mamiya.


Art:

Ditangani oleh Studio Doga Kobo membuat seri ini memiliki kualitas grafis yang memukau banget. Selain itu, pergerakan dari masing-masing karakter juga begitu terlihat. Kehalusan serta penggunaan backround begitu tepat di anime ini.

Kualitas grafis memang sewajarnya sudah meningkat karena ada selisih 4 tahun lebih dari seri sebelumnya, jadi pembuatan anime sudah mengalami kelanjutan. Yang membuat saya kecewa, Hidan no Aria AA tidak digarap oleh J.C.Staff seperti yang sebelumnya, melainkan sudah pindah ke studio Doga Kobo yang anime garapan mereka punya sedikit kelebihan dalam pewarnaan, hal ini terlihat di  seri anime ini yang begitu bewarna.

Namun begitu, Doga Kobo masih menghadirkan sesuatu yang begitu wah dari anime ini. Dan sesuai ekspektasi saya, anime menghadirkan begitu banyak warna sehingga kita begitu sulit untuk membedakannya.


Musik:

Opening berjudul Bulls Eye ini merupakan lagu yang begitu oke. Hal ini didukung juga dengan scene Openingnya yang penuh kegelapan dengan aksi yang menegangkan. Ending music berjudul pulse by team AA [ mamiya akari ( ayane sakura)& Kanzaki Holmes Aria (kugimiya rie) ], lagunya bernuansa Slice of life dan Comedy, menurut saya Ending musicnya cukup mengecewakan karena gak cocok, ditambah yang nyanyi salah satu duetnya Kugimiya Rie, karena saya rasa dia gak cocok kalau nyanyikan sebuah lagu karena suaranya terkenal tsundere.

Dengan lagu yang begitu indah dan melody yang tepat membuat suasana dari anime ini begitu terasa banget loh. Terdengar bahwa terdapat beberapa hentakan ketika saya mendegarnya sendiri.

Just oke, musik yang mereka hadirkan begitu wah banget, dan skornya mungkin akan agak tinggi.


Nah sahabat Kosongan itulah review terhadap anime Hidan no Aria AA. Kalian bisa membaca ringkasan review ini pada kolom dibawah. Jangan lupa setelah ini saya akan menghadirkan beberapa review lagi nantinya, jadi jangan sampai kelewatan yah. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.