Kosongan – Selamat siang untuk semua sahabat Kosongan. Pada siang yang sangat panas dan membuat saya tak ingin keluar ini akan memberikan review terhadap salah satu anime yang penuh dengan MOE yakni, Gochuumon wa Usagi desu ka?.

Bagi kamu yang tidak tau, GochiUsa merupakan anime yang begitu fenomenal karena keimutan dari pada karakternya. Kalian bisa melihat berbagai hal imu ketika menonton seri yang satu ini. Segala sesuatu di anime ini begitu membuat saya terhipnotis untuk menonton anime ini secara marathon.

Biar kalian tidak penasaran, maka saya akan menguraikan semua hal tentang anime ini dalam bentuk review yang bisa kalian simak nantinya. Dan jika kalian punya saran atau pendapat lainnya silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai review kali ini.


Detail:

Judul Anime

JudulGochuumon wa Usagi Desu ka?
Jepangご注文はうさぎですか?
InggrisIs the order a rabbit?
LainnyaGochiUsa

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2014
Tayang10 Apr 2014 – 26 Jun 2014
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Slice of Life
StudioWhite Fox
LisensiSentai Filmworks
ProduserFrontier Works, Sotsu, Magic Capsule, Showgate, Houbunsha, NBCUniversal Entertainment Japan
Websitegochiusa.com
Skor8

Sinopsis:

Anime ini bercerita mengenai Cocoa Hoto yang merupakan gadis cantik dan selalu cerita sehingga dapat berteman dengan siapa saja hanya dalam waktu 3 detik. Ketika dirinya pindah ke keluarga Kafuu untuk sekolah , ia pun bertemu dengan kota bernuansakan Eropa.

Ketika dirinya tinggal disana, ia bertemu dengan pemiliki Rabbit House dan dirinya juga turut menjadi pelayan disana. Selain itu, Cocoa Hoto juga tinggal bersama dengan anak perempuan bernama Kafuu Chino yang merupakan anak dari pemiliki cafe tersebut serta satu orang lagi yang menyukai militer bernama Rize Tedeza.

Selain itu, dia juga berteman dengan pelayan cafe saingan bernama Chiya ujimatsu dan Sharo Kirishima. Mereka semua akan menghadirkan cerita yang begitu konyol dan menghibur kalian. Lantas bagaimana kisah mereka semua?


PV


Jalan Cerita:

Awal episode tersebut memperlihatkan Cocoa sedang tersesat ketika berada di suatu tempat. Ia pun mampir ke sebuah kedai kopi kelinci untuk bertanya mengenai tempat yang ia tuju. Disana ia memesan kopi yang dilayani oleh Chino. Lantas Cocoa menanyakan dimana keberadaan dari keluarga Kafuu. Chino pun membalas bahwa tempatnya sedang duduk merupakan kediaman Kafuu.

Semua alur cerita tersebut berasal dari pertemuan mereka berdua. Secara gairs besar, comedy yang diperlihatkan oleh anime ini begitu oke ditambah dengan bumbu moe dan kedai kopi bertemakan kelinci menambah daya saing dari anime ini.

Keimutan dari pada tokohnya juga begitu terasa pada anime ini loh. Mereka mampu untuk menghadirkan sesuatu yang luar biasa banget. Terdapat berbagai ciri khas dari alur cerita yang mereka tampilkan dan hal itu menjadi poin tambahan ketika saya menontonnya.

Secara singkat sih alur cerita yang mereka berikan sudah sangat bagus dengan menambah tema kelinci dan kopi menambah daya antimainstream dari anime ini.

Setelah membahas Jalan Cerita mari kita pindah ke segmen berikutnya yakni Karakter.


Karakter:

  1. Hoto Cocoa

Karakter yang energik dan periang ini merupakan tokoh cewek yang memiliki aura kakak. Ia pun menginginkan Chino menjadi adiknya. Tentu saja Chino menolak pernyataan dari Cocoa tersebut.

Cocoa sendiri memiliki sifat yang tidak terlalu mahir dalam mengerjakan sesuatu, ia akan selalu panik ketika terjadi sesuatu dan sangat sulit untuk mengatasinya. Disamping itu, Cocoa juga memiliki rasa penasaran yang begitu tinggi terhadap apa yang ingin ia tahu. Dirinya akan menelusuri apa yang dia anggap sebagai sebuah misteri.

2. Chino Kafuu

Anak dari pemiliki kedai Kopi Kelinci ini memiliki perawakan yang kecil dan sangat imut loh. Tapi saya juga harus berhati-hati agar tidak diciduk oleh FBI atau polisi. Tentu saja Chino sangat ahli dalam meracik sebuah minuman kopi. Secara garis besar, Chino merupakan adik impian para kakak-kakak didunia, selain ahli meracik kopi, ia juga ahli dalam memasak makanan loh.

3. Chiya Ujimatsu

Chiya merupakan cucu dari pemiliki kopi yang menjadi saingan dari Kedai Kopi milik Chino. Chiya sendiri sering menamai aneka kopi mereka dengan nama yang cukup aneh. Namun hal itu menjadi keunikan dirinya sendiri loh. Selain itu, Chiya juga terbilang begitu polos namun sebenarnya ia juga sering mengerjai Cocoa.

4. Rize Tedeza

Karakter yang suatu ini merupakan tokoh kesukaan saya. Ia sendiri memiliki sifat yang terbilang cukup energik ketika meyangkut hal-hal yang berbau militer. Ia juga terbilang memiliki kekuatan yang cukup kuat loh. Ia bahkan mampu untuk mengangkat sekantung kopi yang lumayan berat.

Selain itu, Rize juga bisi dibilang memiliki jiwa kepemimpinan yang cukup kuat, ia juga memiliki isnting yang begitu cepat.

5. Tippy

Maskot yang ada di kedai kopi Chino ini merupakan kakek dari Chino. Ia sendiri sering memerhatikan Chino ketika bekerja. Selain itu, Tippy juga sering muncul pada akhir episode untuk berbincang dengan Takahiro.


Art:

Ditangangi oleh White Fox membuat kualitas grafis dari anime ini begitu luar biasa. Pergerakan yang halus serta tak terasa kaku sama sekali menambah daya saing dari anime ini.

Mereka bahkan cukup ahli dalam memperlihatkan keimutan dari tokohnya dengan memberikan efek-efek ketika hal itu terjadi. Beberapa timing berhasil digambar dengan tepat dan memberikan kesan yang luar biasa.


Musik:

Opening  (Daydream Cafe) sama Ending theme-nya (Poppin’ Jump) memberikan kesan imut karena dilatar belakangi oleh backround dari Chino. Tentu saja hal ut menjadi point penting dari anime ini. Selain itu, lantunan musik dari anime ini begitu terasa sekali. Terdengar lagunya begitu indah untuk didengar.

Seiyuu juga berhasil memberikan kesan suara yang begitu imut loh.


Saya rasa cukup sampai disini untuk review Gochuumon wa Usagi desu ka?. Jika kamu punya saran atau pendapat lain silahkan komentar dibawah yah. Jangan lupa setelah ini akan ada beberapa review lagi. Akhir kata sampai jumpa lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.