Kosongan – Selama sore untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan terhadap anime yang bisa dikatakan menjadi salah satu favorit saya yakni, Gakusen Toshi Asteriks.

Bagi kalian yang tidak tau, Gakusen Toshi Asteriks merupakan anime yang cukup menjanjikan. Dengan plot cerita yang unik serta berbagai konflik mendalam membuat seri ini cukup populer. Bukan hanya itu, genre Romance pun tertanam pada anime ini dan hal itu menjadi nilai tambah dari anime tersebut.

Biar kalian tidak penasaran, yuk simak reviewnya berikut ini.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulGakusen Toshi Asterisk
Jepang学戦都市アスタリスク
InggrisThe Asterisk War: The Academy City on the Water
LainnyaAcademy Battle City Asterisk

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaFall 2015
Tayang03 Okt 2015 – 19 Des 2015
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreAction, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
StudioA-1 Pictures
LisensiAniplex of America, FUNimation
ProduserAniplex, flying DOG
Websiteasterisk-war.com
Skor7

PV


Sinopsis:

Anime ini menceritakan ketika bumi dilanda hujan meteor Invertia beberapa tahun lalu. Dan manusia baru mulai muncul bernama Genestela yang dimana mereka memiliki kemampuan tubuh yang sangat tinggi dibandingkan dengan manusia lainnya.

Namun, mereka ternyata tak bisa menggunakan kekuatan tersebut sebagau hiburan saja. Untuk itu, dengan keenam sekolah yang dibangun oleh enam kekuatan tumaa, para Genestelah akan dikumpulkan di sebuah kota bernama Rikka atau lebih dikenal dengan nama Asteriks dimana mereka akan bertarung di suatu tempat bernama Desta.

Walaupun sang pemenang akan dinajikan imbalan yang besar, tetap saja Amagiri tak membawa hal itu kedalam dirinya. Namun setelah dia bertemu Julis, ia langsung mengiktui turnamen tersebut.


Jalan Cerita:

Anime memulai start dengan memberikan penjelasan tentang bagaimana hujan meteor tersebut bisa sampai ke bumi dan mengubah situasi dunia, hingga munculnya jenis manusia baru bernama Genestela sertea memberikan informasi lengkap mengenai dasar serta setting dari anime ini.

Namun, meeka juga belum bia memberikan jawaban yang tepat dan masuk akal terhadap pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa penonton. Misalnya bagaimana Asteriks bisa dibangun dan bagaimana bentuk dari Festa. Serta apa pentingnya dari Festa tersebut.

Tentu saja, anime ini coba melengkapi tokoh-tokoh tersebut dengan cerita pribadi agar pertarungan mereka juga kemudian memiliki nuansa drama, seperti impian mulia Julis untuk mencari dana bagi suatu panti asuhan atau keinginan Saya untuk memperjuangkan nama baik ayahnya, tetapi kecuali untuk beberapa episode ketika dia disampaikan, semua cerita itu pada akhirnya tidak meninggalkan jejak atau pengaruh apapun dan dengan demikian dapat segera diabaikan.

Mereka justru terasa hanya seperti upaya setengah matang untuk kemudian memaksa agar Ayato terlibat di dalam pertarungan, karena bahkan sang tokoh utama sendiri ternyata tidak punya ambisi sedikitpun untuk ikut serta di Festa.

Ketika alasan para tokohnya tidak diperlakukan sebagai sesuatu yang penting, sekali lagi, tujuan sejati anime ini hanyalah untuk membuat mereka saling bertarung, maka bagi penonton yang juga memang cuma mencari satu hal tersebut, dengan menyediakan arena dan aturan dasar yang bisa lekas dipahami oleh semua orang, anime ini mungkin boleh dianggap telah melakukan tugasnya dengan cukup baik.


Karakter:

  • Amagiri Ayato

Ayato merupakan seorang Genestela yang menggunakan Ogre Lux yakni senjata sihir lengpak dan jarak dekat. Sebelum Ayato, ada kakanya yang merupakan pengguna kekuatan tersebut.

Ketika dirinya memasuki Seidoukan, ia mendapatkan sebuah Ogre Lux bernama Ser Veresta yang merupakan Ogre Lux paling ditakuti oleh para siswa karena kemampuannya. Ogre Lux berwujud pedang Ungu Besar dan sangat kuat. Selain itu, ia juga memiliki berbagai jurus yakni:

  • Amagiri Shinmei Style,Twin Dragons : 2 tebasan pedang beruntun untuk menghancurkan sesuatu yang menghalangi atau menyerang.
  • Amagiri Shinmei Style second sword,pedang bertaring 9 : 9 tebasan pedang denga kecepatan penuh untuk menghancurkan musuh dalam waktu singkat
  • Amagiri Shinmei Style, sepuluh kait duri : putaran pedang untuk menyerang 360 derajat
  • Amagiri Shinmei Style kemampuan menengah,Tangkisan Gagak : kemampuan menebas dengan kecepatan tinggi. Kemampuan ini bahkan mampu memotong puluhan bola sihir beruntun yang mengarah padanya
  • Amagiri Style kemampuan menengah, Congkelan pembalik sisik : Tusukan pedang super kuat yang mampu menhancurkan apapun bahkan ogre lux sekalipun.

  • Julis Alexia Van Riessfeld

Julis merupakan karakter yang memiliki rambut berwarna Pink dan termasuk kedalam 12 orang terkuat disekolah. Ia juga merupakan Strega (Penyihir) dengan kekuatan sihir api. Julis juga sempat terlibat dengan Ayato ketika tak sengaja diintip oleh dirinya.

Julis sendiri merupakan seorang anak raja yang dimana dirinya memasuki Asteriks untuk kepentingan uang dan membiayai panti asuhan yang ia rawat.

Sihir api Julis banyak macamnya antara lain:

  • Longiflorum : tombak api yang ditembakkan ke arah musuh dapat meledak jika mengenai sasaran
  • Amaryllis : sebuah bola api raksasa yang mampu  menghasilkan ledakan besar
  • Artirrhinum majus : seekor naga api yang menyerang kearah musuh dan membakar segala yang dilewatinya,dapat juga digunakan sebagai perisai
  • Strelitzia : sebuah sayap api untuk terbang
  • Livingstone Daisy : bunga api yang berputar.diluncurkan kearah musuh seperti boomerang
  • Gloriosa : sebuah jebakan yang jika dipijak akan memunculkan ledakan api besar dari tanah
  • Rafflesia : sama dengan Gloriosa namun berukuran jauh lebih besar dengan diameter lingkaran sekitar 7 meter.merupakan tehnik terkuat Julis.

  • Sasamiya Saya

Sasamiya merupakan anak dari Professor Sasamiya. Ia bersekolah di Seidoukan untuk mempromosikan senapan buatan ayahnya. Saya jgua merupakan teman masa kecil dari Ayato dan mengetahui kekuatan yang dimiliki oleh Ayato. Ia juga menyukai Ayato dan sering berkelahi dengan Julis.


  • Claudia Enfield

Ketua OSIS dan juga orang terkuat kedua ini memiliki rambut berwarna kungin dan beroppai besar. Ia juga sering menggoda Ayato. Dirinya juga terlihat begitu dewasa dan rama namun suka melanggar aturan.


Art:

Jika melihat ecara Visual Effects, maka anime ini menampilkan hal itu dengan begitu halus. Mereka juga memberikan perhatian besar kepada sisi detail untuk gerakan para karakter serta ayunan pedang.

Meski bukan berarti bahwa gerakan-gerakan ini memiliki makna atau tujuan tertentu, masing-masing tampak dianimasikan secara spesifik dan dengan hati-hati.


Musik:

Untuk musik saya cukup merekomendasikan anime ini agar kalian tonton. Lagu yang mereka perdengarkan juga terbilang begitu indah dan cocok dengna tema yang mereka bawakan.


Nah sahabat Kosongan itulah review untuk anime Gakusen Toshi Asteriks. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.