Kosongan – Selamat sore untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang tayang tahun lalu yakni, Gabriel DropOut.

Bagi kamu yang tidak tau, Gabriel DropOut merupakan anime dengan cerita Slice of Life yang menampilkan Gabriel sebagai tokoh utama dibantu dengan tokoh lainnya. Mereka semua akan menghadirkan cerita yang begitu wah dan tentunya tidak akan membuat kamu bosan ketika menontonnya.

Selain itu, kualitas grafis dari anime ini begitu baik dan tentunya akan kami ulas pada review kali ini. Jadi jika kalian punya anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai review kali ini.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulGabriel DropOut
Jepangガヴリールドロップアウト

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2017
Tayang09 Jan 2017 – 27 Mar 2017
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreComedy, School, Shounen, Supernatural
StudioDoga Kobo
Lisensi
ProduserMedia Factory, AT-X, Sony Music Communications, Kadokawa Media House, NTT Plala
Websitegabdro.com
Skor7.33

Sinopsis:

Menceritakan malaikat bernama Gabriel yang lulus sebagai salah satu yang terbaik di sekolahnya dan dikirim di Bumi untuk belajar bersama manusia. Hal itu dilakukan agai mereka dapat menjalani kehdiupan dan mempelajari mereka. Namun ketika dirinya melihat sebuah video game, ia pun tak mau keluar dari apartemennya.


PV


Jalan Cerita:

Awal cerita dibuka dengan kelulusan dari Gabriel di Surga. Dirinya menjadi yang terbaik di sekolahnya mengalahkan Raphiel, teman sekelasnya sendiri. Setelah menyelesaikan kelulusannya, dirinya mulai menjalani kehidupan seperti manusia biasa. Dirinya menjalani hari dengan membantu sesama, membersihkan taman, memasak.

Hingga suatu hari dirinya melihat sebuah permainan video game di laptopnya. Dirinya mulai bermain game tersebut hingga tak sadar bahwa dirinya mulai kecanduan terhadap hal itu. Ia bahkan menghabiskan uang untuk bermain game tersebut.

Time Skip. Setelah kecanduan bermain game dan tak pernah datang kesekolah. Dirinya harus disadarkan oleh Vignette, seorang iblis berhati malaikat. Ia mendatangi Gabriel untuk mengajaknya kesekolah. Ia pun mengancam Gabriel agar kesekolah, dan Gabriel pun menuruti kemauan dari Vignette.

Namun sangat disayangkan, ketika ia ingin pergi sekolah, eh malah celana dalamnya yang cuman sampai. Tentu saja dirinya tak jadi kesekolah karena merasa malu. Vignette pun langsung menemui Gabriel.

Semua kisah dimulai ketika Gabriel berada di sekolah. Dimana terdapat Satania yang merupakan musuh dari Gabriel dan Raphiel seorang malaikat namun kepribadiannya yang sangat buruk.

Jalan cerita yang diusung oleh Gabriel DropOut terbilang mirip dengan Umaru. Namun perbedaannya cuman pada Kata Malaikat saja. Lupakan hal itu, cerita yang mereka tampilkan begitu menghibur. Dengan aksi Satania yang terlalu polos hingga kejahilan dari Raphiel.

Walaupun demikian, genre Demon maupun lainnya cuman dijadikan sebagai pelengkap saja. Tapi sampingkan hal itu, unsur komedi yang ditampilkan begitu kuat banget dan membuat saya tertawa terbahak-bahak loh.

Anime ini sendiri memiliki presentasi lawakan yang mudah untuk dipahami. Mereka cenderung memfokuskan diri terhadap bagaimana menciptakan sebuah komedi yang dapat diterima.

Setelah membahas mengenai jalan cerita, yuk kita pindah ke segmen berikutnya yakni karakter.


Karakter:

  1. Gabriel Tenma White

Gabriel merupakan malaikat yang sangat pintar. Ia memiliki berbagai pengalaman dan bakat yang mampu menunjang kehidupannya. Selain itu, dirinya juga memiliki sikap yang ramah dan mampu untuk berteman dengan siapa saja .Namun dia berubah menjadi pemalas, dan menjadi bossy altitude (kecenderungan suka memerintah) karena sebuah game online setelah datang ke dunia manusia. Gabriel diisi suaranya oleh Miyu Tomita (富田美憂)

2. Vignette Tsukinose April

Dia adalah teman dekat dari Gabriel dan kebalikan dari Gabriel. Dia adalah seorang iblis yang sangat bertanggung jawab dan ramah, dia terkadang menjaga Gabriel dari kemalasan dan dia tinggal di bersebelahan dengan apartement milik Gabriel, Vignette adalah iblis yang benar-benar jauh dari sifat iblis. Vignette diisi suaranya oleh Oonishi Saori (大西沙織)

3. Satanichia Kurumizawa McDowell

Dia adalah seorang iblis (seangkatan dengan Vignette) yang selalu berpikir untuk menyebapkan kerusakan dan kerusuhan kecil namun kebanyakan berakhir dengan kegagalan. Dia menganggap Gabriel adalah saingannya karena seorang malaikat bisa melakukan hal-hal kerusuhan dengan mudah sedangkan dia yang seroang iblis malah sering mengalami kegagalan. Satanichia (bisa dibaca Satanya) diisi suaranya oleh Oozora Naomi (大空直美)

4. Raphiel Shiraha Ainsworth

Raphiel merupakan gadis malaikat ranking 2 disekolahnya. Ketika berada di dunia manusia, dirinya menjadi seorang penguntit dan sering menggoda Sataniachia. Selain itu, dia juga sering menjadi provokator antara Tapris dan Satania dan menjadikan mereka sebagai hiburan. Raphiel diisi suaranya oleh Kana Hanazawa (花澤香菜)

5. Tapris Chisaki Sugarbell

.Dia adalah gadis yang sangat mengagumi Gabriel dan juga seorang yang sangat penakut. Bahkan dia rela menggunakan pakaian astronot untuk datang ke dunia manusia. Dia menganggap perubahan pada Gabriel adalah salah Satanichia. Tapris diisi suaranya oleh Inori Minase (水瀬いのり)


Art:

Studio yang didirkan para tahun 1973 ini merupakan salah satu studio terbaik di Jepang. Terlebih lagi Douga Kobo adalah studio yang didirikan hasil seplittandari studio besar lain, Toei Animation. Judul yang terkenal dari Douga Kobo diantaranya adalah: Kohimei Musou (2008), Yuruyuri (2011), GJ-Bu (2013), Love Lab (2013), bahkan anime Hidan no Aria (2015) yang saya review dahulu juga berasal dari studio ini. Tidak hanya judul-judul bergenre komedi, bahkan drama romance seperti Plastic Memories (2015) juga digarap oleh studio ini.

Ditangani oleh studio ini membuat kualitas grafis yang diberikan begitu bagus banget.


Musik:

Anime ini memiliki OP dan ED Song yang unik masing-masing berjudul Gabriel Drop Kick dan Hallelujah Essaim yang ditulis dan dikompos oleh komposer BGM anime ini, Kenichi Maeyamada dan dinyanyikan oleh keempat seiyuu dari keempat karakter utama anime ini.


Nah sahabat Kosongan itulah review kami untuk anime Gabriel DropOut. Jika kalian punya saran yang lain silahkan komentar dibawah yah. Dan sampai jumpa lagi diartikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.