Kosongan – Selamat sore semuanya untuk sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang masih ditunggu kedatangan untuk season tiga-nya. Judul anime tersebut yakni, Date A Live.

Bagi kamu yang tidak tau, Date A Live merupakan anime yang populer karena heroine yang ada di anime ini begitu cantik-cantik apalagi ada karakter bernama Kurumi. Selain itu, anime ini populer karena jalan cerita yang mereka usung begitu unik yakni mengisahkan simulasi dari kencan.

Dengan menggunakan tema kencan, anime langsung populer pada saat perilisannya. Selain itu, tokoh-tokoh yang ada di anime ini begitu aktif dan semua hal tersebut akan kami bahas dibawah nantinya.

Namun sebelum itu, jika kamu punya anime ini yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah. Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai review kali ini.


Detail Anime:

Judul Anime
JudulDate A Live
Jepangデート・ア・ライブ
InggrisDate A Live
Detail
TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2013
Tayang06 Apr 2013 – 22 Jun 2013
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingDewasa
GenreComedy, Harem, Mecha, Romance, School, Sci-Fi
StudioAIC Plus+
Lisensi
ProduserFUNimation, Nippon Columbia
Websitedate-a-live-anime.com
Skor8

Sinopsis:

Pada suatu ketika, terjadi ledakan besar di Eurasia dan membuat 150 juta jiwa meninggal. Pada suatu hari Shido bertemu dengan seorang gadis. Gadis itu adalah salah satu “Spirits” yang merupakan penyebab dari ledakan besar 30 tahun yang lalu. Untuk mengatasi hal itu, Shido diharuskan menyegel kekuatan para spirit dengan cara berkencan dan membuat mereka jatuh cinta.

Semua cewek yang akan datang pada Shido merupakan Spirit dan mengajak mereka kencan. Semua hal tersebut tejadi begitu saja.


Jalan Cerita:

Terlepas dari itu, inti cerita seri ini adalah seputar bagaimana dunia yang agak di masa depan terancam oleh bahaya akibat gempa angkasa (space quake) yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Yang kebanyakan orang tak tahu, fenomena gempa angkasa ini sebenarnya disebabkan oleh makhluk-makhluk yang disebut Seirei (Spirit)—sebutan untuk makhluk-makhluk humanoid perempuan yang nampaknya muncul dari dimensi lain dengan kekuatan supernatural teramat sangat dahsyat yang menyebabkan kehancuran dan kerusakan ke manapun mereka pergi.

Ditambah lagi, suatu perang rahasia sebenarnya selama ini berlangsung antara para Seirei dan pasukan pemburu khusus Seirei yang disebut AST (Anti-Spirit Team) dari Japan Ground Self Defense Force (JGSDF). Pasukan ini terdiri atas gadis-gadis muda yang menggunakan unit-unit peralatan baju khusus canggih Realizer yang memiliki kemampuan untuk mewujudkan secara nyata apa yang ada di pikiran. Namun, meski diyakini memiliki potensi untuk mengimbangi kekuatan para Seirei, sejauh ini perang yang mereka canangkan selalu berat sebelah dengan mereka di sisi yang kalah.

Kenyataan tentang semua ini baru diketahui oleh sang tokoh utama, seorang remaja lelaki bernama Itsuka Shidou, tatkala dirinya dengan panik berusaha mencari adik perempuannya semata wayang di usia SMP, Itsuka Kotori, yang tiba-tiba tak dapat dihubunginya sewaktu panggilan untuk evakuasi gempa angkasa berlangsung.

Namun pada kenyataannya, Kotori sebenarnya adalah pemimpin kapal induk Fraxinus yang menjadi markas organisasi rahasia Ratatoskr yang bertujuan untuk menangani masalah Seirei secara alternatif tanpa melibatkan perlawanan!

Namun pada kenyataannya, Kotori sebenarnya adalah pemimpin kapal induk Fraxinus yang menjadi markas organisasi rahasia Ratatoskr yang bertujuan untuk menangani masalah Seirei secara alternatif tanpa melibatkan perlawanan!


Karakter:

  1. Itsuka Shido

Shido merupakan tokoh utama di srei ini serta memiliki kemampuan untuk menyegel kekuatan spirit. Pada suatu hari, dirinya dibuang oleh ibunya dan ia diangkat oleh keluarga Itsuka sekaligus menjadi kaka untuk Kotori.

Ia menjadi penasaran mengenai memori masa lalunya. Namun ketika sudah 5 tahun ia pun mulai mengungkap hal itu. Ketika ibu dan ayagnya pergi ke luar negeri karena pekerjaan, ia pun memulai menjadi seorang penakluk Spirit dan bekerjasama dengan adiknya.

2. Tobiichii Origami

Karkater ini memiliki perawakan dengan rambut berwarna putih serta memiliki sifat Kuudere. Origami sendiri merupakan anggota AST dan belum pernah membunh satu roh.

Origami sendiri menganggap Shido sebagai kekasihnya. Origami sendiri merupakan karakter dengan kekuatan Wizard dan mamu menggunakan senajta White Licoriez.

3. Tohka Yatogami

Tohka sendiri merupakan karakter yang mengubah hidup dari Shido. Namanya diberikan oleh Shido yang berarti sepuluh dan itu merupakan tanggal pertemuan mereka. Touka sendiri memiliki sfiat yang sangat sensitif jika menyangkut masalah Shido.

4. Itsuka Kotori

Tokoh ini merupakan adik angkat dari Shido dan sekaligus kemandan dari Ratatoskr, yang merupakan organisasi menangani Spirits. Dia sendiri merupakan komandan yang selalu memakan permen Lolipop.

Kotori sendiri memiliki kemampuan api dan mampu menghilangkan luka Shido. Ia sendiri memiliki kekuatan Raiment dan Angel serta memiliki senjata bernama Camael, sebuah kapak besar dari legenda kuno.

5. Yoshino

Yoshino merupakan Spirits kedua setelah Tohka. Ia sendiri dijuluki Hermit oleh AST dan memiliki boneka yang selalu membantunya. Selain itu, dirinya juga sangat pemalu terhadap sesuatu hal.

6. Kurimi Tokisaki

Tokoh penjahat dari anime ini memiliki senajta bernama Zadkiel. Ia mampu untuk mengendalikan waktu. Ia sendiri berencana untuk membunuh Shido namun tak kesampaian karena dia selalu dijaga oleh Kotori,


Art:

Studio AIC Plus+, saya baru tahu studio yang satu ini. Tapi saya langsung jatuh cinta sama grafis yang dibuat untuk anime ini. Desain karakternya beda sama anime – anime kebanyakan. Background dan animasi ledakan – ledakan dan lain-lainnya juga cukup bagus.


Musik:

Lagu Openingnya berjudul Date A Live, dinyanyikan oleh grup band wanita sweet ARMS. Lagu Endingnya secara keseluruhan dari episode pertama hingga terakhir ada 4 lagu. Ending episode pertama adalah Hatsukoi Winding Road yang dinyanyikan oleh Kayoko Tsumita, Risako Murai, Midori Tsukimiya.

Sejujurnya lagu ini begitu enak untuk didengar loh. Karena mereka menghadirkan hentakan yang bisa dibilang udah oke banget. Dan kesesuain backround dan lagunay menjadi lebih pas.


Nah sahabat Kosongan itulah review dari anime Date a Live. Jangan lupa setelah ini kami akan memberikan reivew terhadap beberapa anime lainnya loh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.