Kosongan – Selamat malam untuk semua sahabt Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang bisa dibilang cukup populer yakni, Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken.

Bagi kamu yang tidak tau, Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken merupakan anime yang memfokuskan diri terhadap romance serta komedi lucu dimana para tokohnya memerankan atau menyuarakan kosakata yang cukup mesum.

Selain itu, anime ini juga menghadirkan edukasi mengenai seks. Dengan kepolosan dari sang heroine membuat seri ini begitu dinikmati. Biar kalian nggak penasaran yuk kita simak reviewnya berikut ini.


Detail Anime:

Judul: Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-Bitch na Ken
Tipe: TV
Episode: 10
Status: Selesai
Tanggal Riris: 12 Oktober 2017 s.d 14 Desember 2017
Musim: Fall 2017
Produser: Nippon Columbia
Studio: Diomedia, Studio Blanc
Di Angkat Dari: Web Manga
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School
Durasi: 23 min. per episode
Rating: PG-13 – Remaja berumur 13 tahun atau lebih tua


Sinopsis:

Anime ini menceritakan tentang Haruka yang merupakan murid SMU “biasa” yang ingin menjalani kehidupan yang biasa pula dengan gadis yang biasa pula. Akan tetapi, dimana dirinya menyatakan perasaan cintanya kepada gadis yang ia idamkan bernama Kousaka Akiho.

Kousaka sendiri merupakan gadis yang sangat sempurna dan memiliki wajah cantik, pintar, serta akitf berolahraga.

Namun siapa sangka, gadis yang Haruka anggap itu perfec menyimpan sebuah rahasia dibaliknya yang tak terpikirkan oleh Haruka. Ternyata, Kousaka Akiho merupaka gadis yang mesum dan penuh kata-kata kotor. Lantas bagaimana kisah merkea?


PV


Jalan Cerita:

Anime ini sendiri memiliki sebuah Storyline yang sanat baik dan menggambarkan sebuah perjalanan cinta komedi romantis. Bukan hanya itu, Anime ini juga menghadirkan konflik dalam sebuah hubungan. Misalnya saja cemburu, kerinduan, dan lain-lain.

Menyebut anime ini sebuah anime Comedy-Romance mungkin kalian keliru. Meski anime ini memang berusaha menyajikan kedua genre tersebut sekaligus, ternyata bagian Comedy di anime ini menafikan bagian Romancenya.

Kandungan erotisisme pada sebagian besar lelucon ditampilkan terlalu ekstrim, sehingga kecuali anime ini sepenuhnya berhenti sebagai anime Comedy, tidak tersisa lagi tempat bagi suatu kisah romantis untuk dapat berkembang.

Dengan kata lain, rasanya sulit untuk  bisa percaya bahwa Akiho dan Haruka tiba – tiba mampu merasakan momen romantis hanya dengan berjalan bersama di bahwa satu payung jika sebelumnya Akiho akan langsung berpikir erotis untuk hal – hal yang jauh lebih sederhana. Untuk Comedynya sendiri, kualitas anime ini agak fluktuatif.

Tema utamanya adalah tentang erotisisme yang tak terduga, maka efektivitas setiap lelucon bergantung pada seberapa jauh anime ini mampu menjaga agar pikiran erotis para tokohnya tetap tak terduga.

Dan sayangnya, meski sesekali masih berhasil membuat kejutan dan spontan mengundang tawa, dengan pola yang selalu sama dan proses build-up yang terlalu terlihat, lebih sering Comedy di anime ini sangat mudah ditebak.


Karakter:

  • Shinozaki Haruka

Haruka sendiri bisa dikatakan sebagai shy boy atai cowok yang pemalu serta lemah lembut. Ia menyatakan cinta ke Kousaka Akiho ketika dirinya menginjak masa SMA. Siapa sangka bahwa perasaannya tersebut diterima oleh Akiho. Dan dirinya juga harus menghadapi kenyataan dimana gadis impiannya tersebut memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Walaupun begitu, Haruka tetap menyukai Akiho yang mesum dan cantik tersebut.

  • Kousaka Akiho

Akiho sendiri merupakan gadis yang sangat populer, cantik, pintar, dan menjadi idaman berbagai kalangan pria. Bukan hanya itu, ia juga memiliki sifat yang sangat mesum dan dirinya sendiri belum memiliki pengalaman seperti yang ia ucapkan. Sifatnya tersebut merupakan warisan dari ibunya loh.

  • Ariyama Shizuku

Shizuku sendiri merupakan kakak kelas atau senpai dari Haruka serta Akiho. Ia memiliki rasa cinta yang sangat-sangat terbuka ke Haruka. Sifatnya sendiri bisa dibilang sangat ceroboh, perinag, dan suka melakukan hal-hal romantits kepada Haruka. Bukan hanya itu, Shizuku sendiri merupakan tipe onee-san yang sangat pemalu dan sering mengambil sebuah tindakan yang sangat serius kepada Haruka.

  • Shinozaki Kanata

Kanata sendiri merupakan adik dari Haruka. Ia sendiri memiliki perasaan yang sangat dalam kepada kakaknya. Ia sendiri digambarkan sebagai tipe adik yang sangat menyukai sang kakak. Dan dirinya harus membuat Haruka jatuh cinta kepada dirinya.


Art:

Dari segi grafis, anime ini menghadirkan kualitas yang bisa dibilang cukup bagus. Beberapa adegan sudah digambar dengan begitu detail serta sangat spesifik. Khususnya detail pada characternya dengan mata yang bersinar dan bulu mata yang wuuuh. Grafis yang disuguhkan pada anime ini terkesan ringan dan mudah untuk dilihat (walau tidak begitu realistis).

Tentu saja selain itu, beberapa efek juga digambar dengan begitu tepat pada titik tertentu. Selain itu, kualitas pergerakan dari anime ini begitu terlihat sekali. Hal itu terbukti dengan tak adanya pergerakan yang kaku sama sekali.

Namun, dalam hal menyajikan Comedy, visual anime ini secara keseluruhan mungkin masih dapat dianggap sudah melaksanakan tugasnya dengan cukup baik, terutama setelah dibantu oleh voice-acting setiap tokoh yang akan mengucapkan punch line pada saat yang paling tepat.

Secara overal sih anime ini menghadirkan kualitas grafis yang cukup memukau. Saya juga menyarankan kalian untuk menonton seri ini jika kalian suka dengan genre komedi. Tentu saja dengan kualitas grafis yang memukau.


Musik:

Opening : Eien Labyrinth by Aoi Yuuki dan Ending : Koi no Himitsu by pua:re. Secara pribadi sih anime ini menghadirkan OST yang sudah begitu oke banget. Dengan lantunan musik yang indah na bergetar menambah daya saing dari anime ini.

Namun saya juga heran dengan beberapa stigma yang mengatakan bahwa OST-nya terkesan kurang menarik. Namun setiap orang punya pendapat masing-masing. Tapi secara pribadi sih, OST dari anime ini sudah begitu oke banget.


Nah sahabat Kosongan itulah review untuk anime Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken. Jangan lupa setelah ini kami akan menghadirkan beberapa review anime lainnya, jadi silahkan ditunggu yah.

Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Selamat malam, dan selama menikmati istirahat kalian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.