Kosongan – Selamat sore sobat Kosongan. Jumpa lagi dalam artikel review anime dari Kosongan.id. Pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan review terhadap anime Barakamon.

Seri Barakamon merupakan anime yang lebih mengusung kepada komedi di sebuah pulau. Dimana disana ada seorang anak kecil yang akan mengubah pandangan hidup dari seorang pria dewasa.

Biar kalian tidak penasaran mengenai bagaimana review kali ini. Yuk kita simak dibawah ini. Tapi sebelum itu, jika kalian punya pendapat atau saran silahkan komentar dibawah agar saran atau pendapat tersebut bisa menjadi bahan untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Tanpa lama-lama ini dia Review Anime Barakamon.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulBarakamon
Jepangばらかもん

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSummer 2014
Tayang06 Jul 2014 – 28 Sep 2014
Total Episode12
Durasi22 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Slice of Life
StudioKinema Citrus
LisensiFUNimation
ProduserVAP, Nippon Television Network
Website
Skor9

 

Sinopsis:

Sebagai hukuman karena memukul seorang kaligrafer terkenal, kaligrafi muda yang tampan bernama Seishu Handa diasingkan ke sebuah pulau kecil.

Handa sendiri merupakan seseorang yang jarang tinggal di luar kota. Dan dirinya harus beradaptasi di desa yang ia tempati. Didalam desa tersebut terdapat berbagai macam orang aneh, mulai dari bepergian dengan traktor, orang yang tak dinginkan. hingga jangan pernah menggunakan pintu depan serta anak-anak yang menganggu.

Lalu apakah Handa bisa melalui semua hal itu?


PV


Jalan Cerita:

Bagi kamu yang telah menonton seri Handa-kun pastinya tidak akan sangat asing dengan nama Handa Sei. Jika kalian menonton seri Handa-kun maka anime tersebut akan bergenre School – Comedy, sedangkan di Handa di anime Barakamon bergenrekan Slice of Life – Comedy.

Di Barakamon sendiri lebih berfokus pada Handa yang harus pergi ke pulau untuk menenangkan diri akibat dari ulahnya yang memukul seorang kaligrafi pro. Seperti yang ada di sinopsis tersebut.

Tentu saja jalan cerita dari anime ini akan sangat dipengaruhi oleh seorang bocah bersama dengan teman-temannya. Di pulau ini Handa akan menemukan apa yang sebenarnya ada di dalam pikirannya. Disini juga Handa akan mulai membuka diri untuk orang-orang lain dimana pada seri Handa-kun dia menjadi seorang anak yang susah untuk didekati.

melihat alur cerita seperti itu membuat saya menjamin kalian tidak akan merasa bosan ketika menontonnya. Dengan beberapa pesan moral, anime ini menghadirkan begitu banyak hal-hal yang tak teduga sebelumnya. beberapa episode juga sering menghadirkan kekacauan yang dibuat oleh Handa dan Naru.

Selain itu, jalan cerita yang begitu menarik membuat seri satu ini banyak diminati oleh para otaku. Cara Handa dalam neyikapi berbagai situasi di dalam anime ini menggambarkan betapa berubahnya Handa ketika di pulau ini. Terkadang, Naru juga ikut membantu karya dari Handa ketika sedang ada lomba.

Secara keseluruhan sih, alur cerita dari Handa ini memang layak untuk ditonton oleh kalian yang sedang ada masalah di kantor ataupun di tempat lainnya. Saya rasa bagian alur cerita sampai disini saja untuk menghindari adanya spoiler yang pastinya kalian benci mengenai hal itu.


Karakter:

Peran dari karakter di seri ini begitu menonjol. Bahkan saya sulit untuk membedakan yang mana karakter utama maupun support. Masing-masing dari mereka punya peran yang central di dalam cerita ini.

Misalnya Handa, sang MC yang satu ini memiliki misi untuk menenangkan diri di Pulau, namun sayangnya terganggu oleh para anak-anak disana. Selain itu kehadiran dari Naru yang membuat Handa merasa lebih ceria dari sebelumnya. Pada awalnya kalian pasti mengira Naru adalah cowok, namun sebenarnya dia adalah seorang anak perempuan.

Selain itu terdapat tokoh lainnya yakni Miwa dan Tamako. Miwa sendiri bisa dibilang cewek tomboi yang menguasai daerah permainan disana. Dia juga sangat mernghargai Handa sebagai guru kaligrafernya. Sedangkan Tamako sendiri merupakan seorang komikus genre Horror dimana genre tersebut merupakan hal yang dibenci oleh Handa.

Disamping karakter lainnya, terdapat satu karakter yang memegang peran sentral yakni Hiroshi. Hiroshi sendiri merupakan anak dari ketua desa disana. Dia menganggap Handa sebagai orang yang selalu fokus pada tujuannya dan tidak setengah-setengah dalam mengerjakan sesuatu.

Selain beberapa tokoh diatas, terdapat pula tokoh lainnya misalnya sahabat Handa, Takao dan kepala desa, serta jangan lupakan snag MILF ibunda dari Handa yakni, Emi Handa.


Art:

Dari segi kualtias grafis, Barakamon menghadirkan apa yang tidak ada pada suatu anime lainnya. Kehalusan serta pergerakan yang begitu baik membuat kalian akan nyaman ketika menonton seri yang satu ini. Beberapa scene di anime tersebut memperlihatkan betapa profesionalnya mereka dalam mengerjakan sesuatu.

Selain itu, art dari anime ini mungkin agak mirip dengan Handa-kun yang pada dasarnya anime tersebut merupakan sekuel dari Barakamon.

Musik:

Rashisa (らしさ) yang dinyanyikan oleh SUPER BEAVER. Yang menurut saya aneh tapi untuk beberapa hari, lagu ini terngiang atau ter-auto save di kepala saya dan akhirnya lagu ini jadi menarik. Dan untuk lagu Ending berjudul NoisyCell yang dinyanyikan oleh Innocence. Lagu Ending ini adalah lagu berbahasa Inggris.

Lantunan yang dihadirkan oleh anime ini begitu menggelegar. Di openingnya sendiri kalian bisa melihat hada yang sesuai dengan tema cerita tersebut. Bahkan musik dari Barakamon sendiri menjadi salah satu OST favorit saya.

Di endingnya sendiri, lagu yang ditampilan begitu slow dan menenangkan hati serta jiwa. Hal itu dapat dipastikan karena setelah melihat aksi komedi, kalian pasti membutuhkan yang namanya ketenangan. Dimana musik endingnya berhasil memberikan hal tersebut.


Untuk kamu yang suka dengan genre Slice of Life – Comedy saya sarankan kepada kalian untuk menonton seri ini. Kalian pasti tidak akan menyesal ketika menonton seri yang satu ini. Dengan balutan kisah unik dari Handa dan Naru serta beberapa tokohnya membuat cerita di anime ini begitu hidup.


Akhir kata itulah review anime Barakamon. Jika kamu punya pendapat sendiri silahkan komentar dibawah agar kita bisa saling sharing satu sama lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.