Kosongan – Selamat malam untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit review kepada anime sports yang bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik yakni, Baby Steps.

Pada awalnya, saya mengira bahwa anime ini akan menceritakan tentang bayi, namun judul tersebut lebih mengarah dimana seseorang memulai perjuangan dari nol dan menjadi seorang yang hebat.

Baby Steps sendiri merupakan serial yang ditulis oleh Hikaru Katsuki. Anime ini akan memperlihatkan berbagai petualangan hidup yang mesti dijalani. Biar lebih jelasnya kalian bisa lihat review berikut ini.


Detail Anime:

Judul: Baby Steps
Tipe: TV
Episodes: 25
Status: Selesai
Musim Perdana: Spring 2014
Produser: NHK
Studio: Studio Pierrot
Diangkat Dari: Manga
Genre: Romance, School, Shounen, Sports
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older


PV


Sinopsis:

Menceritakan tentang pemuda cerdas dengan penyimpanan pengetahuan dalam buku bernama Maruo Eiichirou. Namun dirinya hanya sebuah kutu buku.

Namun, seorang wantia bernama Natsu memiliki cita-cita menjadi petenis terbaik di dunia dan mengajak Maruou untuk ikut. Semenjak hari itu, Maruo coba untuk menemukan hobi baru dan memulai perjalanan yang cukup berat. Lantas bagaimana kisah dari Marou?


Jalan Cerita:

Anime ini memang bisa dikatakan sebagai anime yang menceritakan olahraga dari awal dan memulai suatu cerita dari nol.

Jika dibandingkan dengan anime olahraga lainnya, anime ini akan memperlihatkan sebuah perjuangan dari nol. Tentu saja banyak pola yang tidak dipakai anime pada umumnya. Tentu saja itu termasuk salah satu point penting dari anime ini.

Baby Steps juga merupakan salah satu anime yang memulai perjalanan dari nol di dalam tenis ini. Kalian bisa melihat judulnya yang mengartikan bahwa perjalanan dari sang karakter itu dimulai dari awal dan menjadi besar. Saya cukup terkesan dengan alur cerita yang coba mereka tampilkan.

Anime ini juga tidak hanya memfokuskan diri terhadap olahraga saja, namun terdapat berbagai selingan konflik didalamnya, seperti pemain, masalah keluarga, dan kendala dalam klub. Tentu saja itu melengkapi jalan cerita dengan sedikit bumbu romance.

Anime ini kemungkinan besar tidak akan cocok terhadap kalian yang tidak suka dengan anime lainnya.


Karakter:

Bukan hanya itu, anime ini juga menampilkan karakter yang sangat-sangat bagus. Mulai dari Maruou yang pintar dan rajin.

Detail Karakter:

  • Maruo Eiichirou

Karakter utama dari seri ini merupakan salah satu tokoh yang paling berpengaruh. Pada awalnya, ia tidak mengenal yang namanya tenis. Ia pun langsung terobsesi untuk menjadi pemain Pro. Ia bahkan harus latihan di luar negeri loh.

Matsuo juga selalu mencatat berbagai hasil pertandingan yang ia jalani di sebuah buku yang selalu ia bawa. Matsuou juga kadang-kadang mengandalkan berbagai penyelidikan data untuk menemukan cara terbaik agar menang.

  • Natsu Takasaki

Salah satu gadis cantik yang sangat mahir Tenis ini merupakan orang yang memperkenalkan tenis kepada Eii-chan. Nat juga memiliki mimpi untuk menjadi seorang pemain pro dimasa depan. Walaupun dirinya berbakat, iam asih punya banyak saingan di sana loh.

  • Takuma Egawa

Senior dari Matsuou ini selalu memotivasi mereka berdua untuk menjadi pemain Pro kelak. Takuma juga merupakan salah satu bibti unggul Jepang dalam olahraga tenis ini. Usia yang muda membuat dirinya berhasil menjadi pemain Pro dan meraih rank 500. Walaupun terlihat tegas dan sangar, ia berniat untuk membantu sesama loh.

Ia juga kerap kali membantu para juniornya meraih prestasi.

  • Souji Ike

Ike merupakan pemain tenis terbaik dari Jepang dan memiliki rank yang sangat tinggi. Bukan hanya itu, Ike juga merupakan tokoh yang berumur sama dengan Nat serta Eii.

Sejak kecil, Ike memang sudah terbiasa dengan Tenis. Ike juga menjadi motivasi bagi Nat dan Eii untuk menjadi seorang pemain Pro.


Art:

Pada awalnya, Bbay Steps memang terlihat seperti anime lainnya. Namun visual yang mereka tampilkan begitu oke banget. Walaupun rilis di tahun 2014, anime ini tetap memberikan grafis yang sangat-sangat luar biasa loh. Kalian bisa melihat dari pergerakan karaternya yang snagat halus.

Walaupun demikian, kalian mungkin tidak akan terbiasa dengan anime ini pada awalnya. Hal itu dimaklumi karena memang saya juga begitu. Namun lama kelamaan kalian akan merasa begitu terbiasa.


Musik:

Musik dari anime ini memang begitu bagus loh. Hal itu terbukti dari Opening dengan judul Beleive in Yourself by Mao Abe. Kalian akan merasakan dentungan lagu yang begitu memotivasi kamu, sungguh Op yang begitu bagus.

Namun, sangat disayangkan bahwa lagu tersbut hadir di dua season sekaligus. Namun hal itu bukan masalah besar.


Nah sahabat Kosongan itulah review untuk anime Baby Steps. Akhir kata sampai jumpa di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.