Kosongan – Selamat sore untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit review kepada anime yang bisa dikatakan menjadi salah satu seri favorit saya yakni, Ao no Kanata no Four Rhythm.

Jika kalian tidak tau, anime ini merupakan VN (Visual Novel) yang mendapatkan adaptasi menjadi sebuah anime. Salah satu VN yang mendapatkan adaptasi yakni game Eroge buatan Sprite yakni, Ao no Kanata no Four Rhythm atau biasa disingkat AoKana.

Visual Novel ini merupakan buatan dari Sprite yang telah rilis pada platform Windos pada 28 November 2014. Selain itu, adaptasi dari anime ini dikerjakan oleh studio Gonzo dan telah tayang pada tahun 2016.

Anime ini terinspirasi dari game dewasa yang bernama Ao no Kanata no Four Rhythm.

Loading...

Dengan berbagai plot cerita yang unik serta konflik membuat seri ini wajib untuk kamu tonton. Biar kalian tidak penasaran, yuk simak baik-baik reviewnya berikut ini.


Detail Anime:

Judul Anime

JudulAo no Kanata no Four Rhythm
Jepang蒼の彼方のフォーリズム
InggrisFour Rhythm Across the Blue
LainnyaAokana

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2016
Tayang12 Jan 2016 – 29 Mar 2016
Total Episode12
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreDrama, Romance, School, Sci-Fi
StudioGonzo
Lisensi
ProduserTV Tokyo, AT-X, NBCUniversal Entertainment Japan
Website
Skor6

PV


Sinopsis:

Anime menceritakan sebuah dunia dimana kata terbang adalah sesuatu yang dapat digapai. Tentu saja hal itu merupakan sepeda terbang, sebuah olahraga yang sangat populer dan dinamakan Flyng Circus. Tokoh utama dari cerita ini sangat memiliki masa depan yang cerah di kompetisi oleharaga tersebut, namun karena suatu kesalahan besar, sehingga dirinya harus meninggalkan kompetisi tersebut.

Pada suatu hari, dia bertemu dengan murid pindahan bernama Kurashima, ia juga mendapatkan kembali apa yang ia inginkan, yakni terbang. Ketika situasi mulai berubah, mereka pun kembali berpartisipasi ke kejuaraan Flying Circus. Namun, apakah ia mampu untuk mengikuti kompetisi tersebut.


Jalan Cerita:

Anime ini bisa dibilang cukup oke untuk ditonton, namun kalian juga akan cepat bosan. Alasannya adalah ceita yang terlalu monoton. Saya jgua menyarankan kepada kalian untuk menonton episode 1 dan 2 dahulu. Tentu saja di episode itu kalian akan melihat pertandingan Asuka dan Satouin Reiko.

Kenapa saya menyarankan anime ini? Karena kesan yang diberikan oleh anime ini begitu oke dan mampu menjawab harapan saya ketika menonton seri tersebut. Terdapat banyak perubahan pada episode selanjutnya yang membuat kalian akan terus menonton seri tersebut.

Ao no Kanata no Four Rythm merupakan anime yang mengambul tema sangat simpel dimana manusia bisa terbang bebas tanpa terikat aturan gravitasi. Dan melakukan hal tersebut harus menggunakan sebuah teknologi sepatu terbang bernama Grav-Shoes.

Teknologi ini memungkinkan si pengguna mampu melayang diudara tanpa harus khawatir dan menjadi bibit dari munculnya kompetisi tersebut. Dimana kalian akan saling beradu dan merasakan menjadi yang tercepat.

Asuka Kurashima, siswa baru di SMA Kunahama ini ingin sekali terbang di angkasa dengan bebas dengan menggunakan Grav-Shoes. Untuk mewujudkan hal itu, ia mengikuti kompetisi Flying Circus walaupun ia tak tahu aturan-aturannya.

Ketika di perjalanan, Asuka bertemu dengan Masaya Hinata yang merupakan pelatih dari Misaki Tobisawa dan Mashiro Arisaka yang juga merupakan rekan satu tim mereka.

Saya telah menyaksikan berbagai anime yang diadaptasi dari visual novel eroge, namun tak pernah membuat saya puas. Ao Kana coba meyakinkan saya bahwa anime ini memiliki kesan yang luar biasa ketika saya menonton seri tersebut. Mereka coba menampilkan cerita yang sangat oke dan tak terpengaruh oleh cerita-cerita anime lainnya.


Karakter:

AoKana bisa dikatakan tau diri terhadap level dari novel visual serta anime yang coba mereka berikan. AoKana mungkin hanya menceritakan tentang Asuka saja, namun mereka mampu memberikan porsi masing-masing dari para karakternya. Walaupun demikian, mereka juga kerap kali menghadirkan kisah cinta dari masing-masing karakter yang membuat saya berpikir bahwa anime ini cukup oke.

Walaupun cara penyampain dari anime ini sangat berbeda dan mengusung teman anti-mainstream, anime ini tetap memberikan cerita yang sangat bagus. Mereka mencoba membuat karakter yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Dan karakter di anime ini mampu memberikan hal tersebut. Tentu saja itu menjadi sebuah poin plus dari sebuah anime

Mereka cenderung memaksakan plot cerita agar sesuai dengan para karakternya. Tentu saja hal itu akan membuat seri ini nampak tak nyata sama sekali.

Tapi tak mengapa, karakter yang mereka coba berikan terbilang “lurus-lurus saja’ dan mereka membuat sifat karakter masing-masing tanpa beban sama sekali. AoKana juga menghindari beberapa sifat yang mungkin akan menurunkan poin dari anime ini. Dan saya berpikir bahwa mereka sangat teliti dalam mempermainkan karakter di seri tersebut. Mereka menyesuaikan bagaimana sifat-sifat dari karakternya yang sesuai dengan genre yang mereka bawakan.

Selain itu, saya cukup mengapresiasi bagaimana cara mereka mengembangkan karakter di setiap episodenya. Mereka akan muncul di setiap episode tanpa terkecuali. Walaupun demikian, mereka coba memebrikan porsi yang banyak terhadap cerita ketimbang karakternya.

AoKana memang dikatakan tak menjanjikan sesuatu yang begitu oke diawal cerita. Namun para karakter di anime ini coba membuat para penonton nyaman terhadap kondisi yang ada di anime tersebut. Kita bisa ambil contoh, terdapat waifu musiman di anime ini yang membuat saya merasa bahwa seri ini mengabungkan slice of life dengan drama.


Art:

Beralih ke masalah Visual, anime ini memang tak bisa diragukan mengenai hal tersebut. Kita bisa melihat bahwa mereka coba memberikan kesan yang luar biasa dengan coba menghadirkan hal tersebut melalui visual.

Beberapa adegan juga berhasil disampaikan dengan begitu baik, tak terlihat lecet sama sekali seakan-akan membuat saya sangat kagum terhadap seri tersebut. Desain yang mereka berikan juga sangat oke, dan karakternya imut-imut loh.


Musik:

OST yang mereka berikan terbilang sangat nyaman untuk didengarkan, BGM ketika kompetisi terjadi menjadi sebuah kesna bahwa anime ini sangat bagus.


Nah sahabat Kosongan itulah review untuk anime Ao no Kanata no Four Rhythm. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.