Kosongan – Yo sobat Kosongan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review terhadap anime favorit saya sendiri yakni Amagi Briliant Park. Amagi Briliant Park sendiri merupakan anime yang dirilis pada tahun 2014.

Anime ini menjadi populer karena kisah uniknya, namun sangat disayangkan belum ada kejelasan mengenai hubungan dari Kanie dan Sento. Kalau tidak salah di Ln-nya sendiri hubungan mereka berdua sudah sangat-sangat romantis.

Untuk lebih jelasnya, yuk silahkan baca review kami ini.


Review Anime: Amagi Briliant Park

Detail:

Judul Anime

JudulAmagi Brilliant Park
Jepang甘城ブリリアントパーク
LainnyaAmaburi

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaFall 2014
Tayang07 Okt 2014 – 26 Des 2014
Total Episode13
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Magic, Romance
StudioKyoto Animation
LisensiSentai Filmworks
ProduserAvex Entertainment, TBS, DAX Production, flying DOG, Mobcast
Website
Skor8.45

 

Sinopsis:

Anime ini mengisahkan tentang Seiya Kanie yang merupakan seorang pemuda yang tampan dan elegan. Pada suatu hari, ia harus ditodong senjata oleh gadis bernama Sento Isuzu dan ia mengajak Kanie untuk berkencan. Melihat hal itu, ia pun harus menerima ajakan isuzu jika nyawanya tak ingin terancam. ia sendiri akan mengunjungi Amaburi park, sebuah tempat hiburan atau taman yang sangat kumuh, tak terawat, dan sangat sepi oleh pengunjung.

Ketika ia ada disana, dia bertemu dengan manajer Amabrui Park bernama latifah Fleuranza dan memintanya untuk menyelamatkan Amaburi dari ambang kehancuran. Ia pun tak bisa menolak permintaan dari Latifah. Lalu bagaimanakah cara Kanie untuk mengubah tempat tersebut?


PV


Jalan Cerita

Menurut saya pribadi, jalan cerita yang disajikan dalam anime ini sangatlah menarik untuk disimak. Dimulai ketika episode pertama yang membuat penonton penasaran mengapa seorang pria harus mengikuti apa kata dari seorang wanita.

Bahkan ketika anime ini mendekati klimasknya banyak prediksi yang muncul salah satunya mengenai ingatan sang putri yang terhapus namun tidak jadi. Alhasil Kanie sukses dalam menjadikan taman tersebut menjadi taman yang menarik dengan berbagai perbaikan yang dilakukannya sendiri.

Saya sendiri menantikan adanya adaptasi dari season dua anime tersebut. Berharap saja hubungan dari Sento dan Izuzu menjadi dekat pada animenya.


Karakter:

  1. Kanie Seiya

Seoran pemuda yang dipaksa oleh Sento Izuzu untuk menjadi manager dari Amaburi. Dimana ia mengancam Kanie dengan menggunakan nyawanya sebagai taruhan. Tentu saja ia harus menerima ajakan tersebut jika tidak ingin nyawanya berada dalam bahaya. Ia pun harus mengunjungi Amaburi pada hari Sabtu bersama dengan Sento untuk mengetahui keadaan taman tersebut.

Secara pribadi sih, karakter dari Seiya ini bisa dibilang cukup cool dan tenang dalam menghadapi situasi. Namun salah satu sifatnya yang menjengkelkan adalah ketika dia mulai narsis dan menganggap dirinya adalah yang tertampan.

Namun jauh dari hal itu, tipe Kanie mungkin akan disukai oleh para cewek yang punya kesukaan terhadap cowok ganteng dan cool.

2. Sento Izuzu

Sento merupakan asisstant dari Kanie di Amaburi. Dia mengancam Kanie dengan menggunakan senjata api yang diambil melalui roknya. Tentu saja ia mendapatkan senjata tersebut melalui kekuatannya. Dia bahkan mengajak Kanie untuk berkencan dengannya pada hari Sabtu di Amaburi.

Sento sendiri memiliki sifat yang cukup tegas dalam segala hal. Dia bahkan terlihat begitu polos, namun ia juga memiliki sifa tsundere yang sangat kawai.

Ada satu episode yang menceritakan mengenai mimpi buruk dari Sento terhadap anggota baru mereka. Tentu saja Sento merasa khawatir karena posisinya akan tergantikan oleh para pelamar tersebut. Disinilah sifat Sento terlihat begitu menyayangi Kanie dan tidak rela jika menjauh dari Kanie.

3. Latifa Fleuranza

Latifa sendiri merupakan ratu sekaligus pemiliki dari Amaburi. Dia sendiri akan kehilangan ingatannya setiap tahun, namun berkat Kanie ingatannya tidak jadi hilang.

Latifa juga sebenarnya memiliki tubuh yang lemah, namun berkat Kanie ia mampu berjalan kedepan. Dia sendiri memiliki tugas dalam memasak kroket. Selain itu, dia juga memberikan Kanie kekuatan untuk membaca pikiran orang menggunakan ciuman Latifa dan pada akhirnya Kanie harus pingsan akan hal itu.

4. Moffie

Seorang boneka yang menjadi pengawal dari Latifa. Sering bertengkar dengan Kanie tentang masalah sepele saja.

5. Macaron

Boneka mesum yang berwarna putih ini memiliki kepribadian yang cukup menggangu Sento.


Art

Dari segi grafis sendiri anime ini menghadirkan apa yang tidak ada pada suatu anime Sci-Fi. Kualitas dari Kyoto Animation tidak perlu diragukan lagi dalam anime ini. Mereka bahkan menggambrkan betapa detailnya dalam membuat suatu adegan.

kehalusan serta tidak kakunya karakter mereka menjadikan daya tarik tersendiri ketika menontonnya. Kalian akan dimanjakan dengan kualtias grafis yang diatas rata-rata. So secara kualitas, art anime ini cukup bagus.

Musik

Anime ini menghadirkan kesan musik yang begitu oke. mereka memberikan opening berjudul Extra Magic oleh Akino with bless4.

Ini opening yang keren menurut saya, Suara yang powerful dari akino serta lyric nya yang pas dengan isi anime lalu perpaduan musik dibelakangnya menambahkan nilai plus dari openingnya.

Untuk endingnya sih, anime ini lebih menghadirkan sound yang powerfull gitu. Mereka juga memfokuskan musik bukan hanya di opening melainkan di ending juga.

ketika mendengarkan musik dari anime ini membuat saya teringat dengan beberapa anime lainnya. Lantunan musik yang diberikan oleh anime ini begitu bagus dan cukup membuat saya menjadi tenang.

Terkadang saya menghayati isi dari setiap lagu tersebut dan mencoba untuk menangkap makna dari lagu tersebut.


Akhir kata itulah review anime Amagi Brilian Park. Jika kamu punya pendapat sendiri silahkan komentar dibawah yah. Sampai jumpa lagi diartikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.