Kosongan – Selamat siang untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review kepada anime yang begitu populer dan hampi menyayingi SAO yakni, Accel World.

Bagi kamu yang tidak tau, Accel World merupakan anime dengan genre game yang menyimpan banyak misteri didalamnya. Tentu saja dengan genre tersebut banyak orang yang menganggap bahwa Accelw World bisa menjadi saingan dari SAO.

Untuk mengetahui hal tersebut, mari kita simak bersama-sama review kali ini. Dan sebelum itu, jika kalian punya saran yang lain silahkan komentar dibawah agar kita bisa saling diskusi.

Tanpa membuang waktu lama-lama yuk kita mulai review kali ini.


Detail:

Judul Anime

JudulAccel World
Jepangアクセル・ワールド
InggrisAccelerated World

Detail

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2012
Tayang07 Apr 2012 – 22 Sep 2012
Total Episode24
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreAction, Game, Romance, School, Sci-Fi, Shounen
StudioSunrise
LisensiViz Media
ProduserGenco, Rakuonsha, Warner Bros., flying DOG, ASCII Media Works
Websiteaccel-world.net
Skor8

Sinopsis:

Cerita ini bermulai di musim gugur tahun 2046 dimana terdapat tokoh bernama Haruyuki yang selalu dibully karena penampilannya. Pada suatu kesempatan, dirinya bertemu dengan Kuroyukihime, gadis cantik di sekolahnya. Pertemuan tersebut pun membuat hidup Hirayuki berubah drastis.

Ketika dirinya ditawari sebuah program aneh yang diperlihatkan oleh Kuroyukihime, Haruyuki pun mulai memasuki dunia yang disebut Virtual Reality Accel World. Akibat hal itu, ia pun harus memenangkan kontes dan bertarung dengan para Burst Linke lainnya sebagai seorang Ksatria di Accel World.


PV


Jalan Cerita:

Awal mula dari kisah ini dimulai ketika Haruyuki bermain game untuk melupakan hal yang dia alami ketika berada di sekolah. Tentu saja melalui game tersebut ia mulai mengenal yang namanya kesenangan.

Namun siapa sangka, ketika dia merasa bahwa dirinya yang paling jago pada game tersebut ada seorang perempuan yang mampu untuk mengalahkan skornya tersebut, ialah Kuroyukihime.

Kuroyukihime sendiri mengajak Haruyuki untuk bermain Brain Burst, sebuah permainan yang harus mengalahkan raja dari setiap fraksi. Tentu saja hal itu harus dipikirkan matang-matang oleh Haruyuki sebelum menerima tawaran tersebut.

Namun setelah mendengar lebih lanjut mengenai Brain Brust, Haruyuki menerima tawaran dari Kuroyukihime. Dan mereka bersama-sama dalam mengalahkan raja-raja dari fraksi lainnya.

Accel World mempunyai jalan cerita yang menarik dan seru untuk di ikuti. Tidak terlalu banyak penjelasan dan penjelasannya pun mudah untuk di mengerti. Latar waktu yang di ambil Accel World juga menarik, dimana dunia sudah sangat modern sehingga membuat jalan cerita menjadi lebih menarik.

Menggunaka tema Game Online membuat anime ini mampu menarik penonton. Salah satu hal yang berperan penting ialah nama dari sang penulisnya yang juga merupakan penulis dari Sword Art Online. Tentu saja mereka menghadirkan cerita yang terkesan epic dengan berbagai battle serta pertarungan yang seru sekali.

Kita juga akan dihadapi berbagai ancaman lainnya loh. Biar lebih jelasnya kalian bisa menontonnya langsung.


Karakter:

  1. Haruyuki Arita

Seorang tokoh yang memegang peran sentral pada anime ini merupakan karakter yang gendut dan sering dibully oleh teman sekelasnya. untuk mengatasi hal tersebut ia mulai bermain game virtual untuk melupkan sejenak masalah diluar sana.

Arita sendiri memiliki sifat yang tidak percaya diri terhadap dirinya sendiri dan tentu saja semua itu berubah ketika dirinya bertemu dengan Kuroyukihime. Arita sendiri disukai oleh Kuroyukihime karena sesuatu yang masih menjadi misteri hingga sekarang.

2. Kuroyukihime

Karakter ini merupakan raja dari fraksi Black yang dimana terdapat Arita disitu. Ia sendiri memiliki perawakan kecil dan juga imut. Disamping itu, dirinya memiliki sifat yang cukup tenang dalam menghadapi situasi tertentu.

Selain itu, Kuroyukihime juga menjadi sumber dari alur cerita di anime ini, dimana dulunya ia memenggal kepala raja Merah dari fraksi Merah yang tentunya berbuntut panjang terhadap karirnya di dunia Burst.

3. Chiyuri Kurashima

Dia merupakan teman masa kecil dari Arita dan selalu bersama-sama sejak dulu .Dia juga selalu menemani Hirayuki saat dirinya di bully. Dirinya sendiri memiliki perasaan terhadap Hirayuki namun ia memendam perasaannya tersebut karena tidak ingin menyakiti sesamanya.

4. Takumu Mayuzumi

Takumu sendiri pada awalnya berada di fraksi Biru, namun karena kalah duel dengan Kuroyukihime ia bergabung dengan fraksi Hitam. Takumu sendiri merupakan sahabat dari Haruyuki dan selalu mensupportnya dari belakang.

Ia juga memiliki keterampilan dalam mengendalikan avatarnya dan mampu bertarung dengan hebat. Sifatnya sendiri terbilang cukup kalem dan tenang dalam mengatasi suatu masalah.


Art:

Dari segi grafis sendiri anime ini menghadirkan hal yang tak terduga sama sekali. Grafisnya juga terlihat begitu mirip dengan SAO dan tentunya penggambaran karakternya jgua terbilang cukup oke dan terlihat halus.

Di setiap gerakannya selalu menampilkan efek yang luar biasa. Beberapa adegan dibuat dramatis dengan menggunakan teknik grafis yang memukau. Dilihat dari segi manapun kualitas grafisnya bisa disetarakan dengan SAO.

Untuk urusan gamabr pada dunia gamenya, terlihat mengambil efek seperti di SAo, namun di AW terlihat beberapa perubahan atau ciri khas tertentu.


Musik:

Lagu Opening yang mereka tampilkan ialah Chase the World yang dinyanyikan oleh May’n. Sedangkan lagu openingnya berjudul Burst The Gravity. opening yang mereka tampilkan terbilang memiliki beat dan hentakan yang begitu oke banget. Mereka mampu untuk menghadirkan suasan yang begitu semangat ketika mendengar openingnya.

Sedangkan untuk Ending-nya, anime ini dinyanyikan oleh KOTOKO yang berjudul Unfinished. Sedangkan Ending kedua dinyanyikan oleh Sachika Misawa yang berjudul Unite.

Lantunan lagu yang indah disertai adegan yang sesuai dengan nadanya menambah kesan oke dari anime ini. Di openingnya sendiri memperdengarkan bahwa lagunya begitu dihentakkan dan membuat kita serasa berada di anime tersebut. Not bad, endingnya juga bisa dibilang tidak masalah, karena lagu yang disampaikan juga sesuai dengan yang ada di gambarnya tersebut.


Akhir kata itulah review terhadap anime Accel World. jangan lupa untuk membaca ringkasan review ini dikolom bahwa yah. Sampai jumpa lagi dilain kesempatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.